Si kecil dan dunia malam

  • Saturday, July 11, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 1 Comments

Kerlap-kerlip lampu kota dan hilir mudik kendaraan menghiasi suasana kota Garut malam ini, hampir disepanjang jalan raya tersedia suguhan istimewa, baik jajanan ringan sampai kedai kopi yang menjadi tempat singgah kaum muda melepas kelelahan dan memanjakan diri disana.

Yaaa, wajar saja setelah seharian menahan dahaga dan lapar kini saatnya memanjaan dengan santapan yang nikmat, seperti yang saya rasakan bersama sahabat saat ini, sebut saja kak Karim, Kak Rikza, Kak Kadar, Kak Rizki, Kak Raha, Kak Rian, aduh satu lagi siapa ya?? Lupa lagi, serius. Ya itu deh, pokoknya malam ini kami bertujuh menikmati suasana malam yang berbeda.

Jujur malam ini sangat berkesan penuh dengan kebahagiaan, canda tawa disepanjang jalan kami nikmati, hingga larut disebuah meja dengan sajian kopi hangat, coklat hangat, donat dan minuman segar lainnya. Luar biasa bahagia dan nikmat sekali malam ini.

Ada satu keunikan yang kami saksikan malam ini, ya si kecil yang sedang asik menikmati malamnya juga, namun ia menikmatinya dengan cara yang berbeda, ia bahagia bersama kawan-kawan sepermainannya, berlari kecil dipinggir jalan, dan tentunya sambil bekerja sebagai petugas parkir cilik. Yaaa… parkir cilik, mengamankan setiap kendaraan yang parkir disekitar kedai kopi. Ia bahagia dengan gantungan peluit kecilnya yang menggantung dileher.

Ditengah-tengah kenikmatan yang kami rasakan, justru saya semakin tertarik dengan kegiatan dan permainan si kecil itu, tak lama lagi saya panggil anak itu dengan sapaan Ade “De, sini bentar, ayoo sini, mau donat?” saya memangggilnya sambil menawarkan donat yang sedang kami nikmati. Anak itu langsung menghampiri dan bahagia sekali dengan wajah yang sumringah. Namun, untuk mendapatkan satu donat itu, Kak Karim memberikan pertanyaan seputar pelajaran matematika, menghitung.

Ya, dengan pertanyaan itulah si kecil agak sedikit malu-malu. Tapi pada akhirnya ia langsung bisa menikmati donat yang nikmat, sambil berbagi dengan kawannya walau sedikit berebutan. Dunia anak yang penuh dengan tanda Tanya, mengapa seperti itu? Ya, karena dengan adanya suatu kebutuhan yang menuntut ia harus berjuang ditengah malam sebagai parkir cilik.

Mungkin diantara anak-anak seusianya sedang menikmati kehangatan bersama keluarga dirumah, menikmati santapan yang lebih mantap, tapi ia? Rela berjuang demi satu kebutuhan yang harus dikejar dan membaktikan dirinya menjadi seorang parkir cilik yang ceria.


Usia yang masih cukup kecil dan seharusnya menikmati dunia pendidikan dan permainan selayaknya anak, mungkin disinilah PR besar dan renungan untuk kita, ternyata aktivitas yang berat pun bukan hanya orang dewasa saja yang memikulnya, jika keadaan telah berubah dan mendesak apapun bisa terjadi termasuk anak kecil pun ikut menaklukan segala beban dan tantangan hidup yang harus dihadapi.

You Might Also Like

1 komentar

  1. DAFTARKAN ID ANDA DI INDOMONOPOLY UNTUK MENDAPAT FREECHIPS Rp.50.000 SECARA CUMA CUMA
    SETIAP HARI DAN TANPA SYARAT UNTUK NEW MEMBER.AYO BURUAN DAN MENANGKAN CHIPS YANG SEBANYAK
    BANYAKNYA.KUNJUNGI WEBSITE KAMI DI WWW.INDOMONOPOLY.COM DAN SILAHKAN HUBUNGI LIVECHAT
    KAMI YANG BERSEDIA MEMBANTU ANDA 24 JAM.
    LINE : hermilyrostan
    BBM : 5649B320

    ReplyDelete