Cita Rasa Kuliner Yang Melegenda

  • Friday, August 28, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Dok.Foto: Pribadi
jangipan.com-Kuliner, Menikmati kuliner dari berbagai daerah, kota hingga provinsi adalah impian setiap orang. Apalagi bisa menikmati sekaligus kuliner khas yang ada disetiap wilayahnya, itu merupakan kebahagiaan yang tak terhingga. Untuk saat ini tak ada yang mustahil, dalam hitungan menit kita bisa menikmatinya sekaligus merasakan sensasi lezatnya masakan khas tiap wilayahnya. 

Tak perlu tanya kemana dan bagaimana cara merasakan nikmat dan lezatnya kuliner yang hadir dari setiap provinsinya, karena Hotel Indonesia Kempinski Jakarta menggelar dan menghadirkan kuliner lezat dan menggoda selera yang dipersembahkan dari 5 Pulau selama 5 Minggu. Tentu semua itu untuk memanjakan selera makan masyarakat Indonesia yang penasaran dengan kuliner dari setiap Pulau atau Provinsi tanpa perlu datang ke tempatnya langsung cukup datang dan nikmati saja sajian yang dihadirkan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Teman-teman, untuk bisa menikmati santapan kuliner lezat nan menggoda bisa langsung datang dan bawa keluarga tercinta mencicipi sekaligus merasakan nikmatnya kuliner khas dari 5 pulau, kapan lagi bisa merasakan dan merayakan kebahagiaan dengan sajian mantap kuliner Indonesia. Supaya lebih lengkap dan nikmat, teman-teman bisa menikmati kuliner dari 5 Pulau itu sesuai dengan jadwal yang ditentukan selama 5 Minggu dimulai dari bulan Agustus-September 2015.
Sumatra: 5-11 Agustus 
Jawa: 12-18 Agustus 
Bali-Lombok: 19-25 Agustus
Kalimantan: 26 Agustus-1 September 
Sulawesi-Maluku: 2-8 September
Dok.Foto: Pribadi
Bisa merasakan dan menikmati lezatnya Nasi Goreng Bali adalah sesuatu yang spesial banget, tepat pada tanggal 23 Agustus 2015 merupakan momen yang spesial, bisa menghadiri sekaligus menikmati lezatnya menu andalan dari Bali. Menu yang disajikan beraneka ragam namun saya mencoba dan memilih Nasi Goreng Bali yang selalu memikat dengan kenikmatannya. Awalnya hanya berangan-angan saja bisa menikmati mantapnya nasi yang satu ini, tapi saat ini adalah hal yang sangat istimewa bisa merasakan langsung tanpa harus pergi ke Bali.

Nikmatnya Nasi Goreng Bali ini mengundang selera makin makin nambah, secara perpaduan nasi dan bumbunya mantap banget, diracik dan disajikan oleh Chef Profesional yang didatangkan langsung dari Bali. Soooob...keren banget pokoknya, selain bisa menikmati kelezatannya Nasi Goreng Bali ini, saya juga bisa mendapatkan kesempatan ngobrol secara langsung bersama Chef-nya, nanti dibisikan ya obrolannya, sekarang mari menikmati sajian menu-nya :)
Dok.Foto: Pribadi
Selain bisa menikmati lezatnya Nasi Goreng Bali, juga ada menu yang tak kalah lezat dan nikmat, setelah puas-puasin makan langsung disajikan dengan mantapnya Bubur Ketan Hitam, perpaduan ketan hitam yang kental dicampur dengan santan yang gurih, rasa yang lezat langsung melengkapi sajian hari itu. Kenikmatan dan kebahagiaan bercampur padu menjadi satu, mantapnya tak ada duanya rasa dan selera menjadi primadona jamuan siang di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.
Dok.Foto: Pribadi
Beraneka macam kue yang nikmat dengan toping buah pun disajikan disini, kue-kue yang cantik dan lezat ini bisa dinikmati sebagai pembuka atau penutup makan siang, rasa kue yang manis dan segarnya buah menyatu dalam satu paket nikmatnya kue imut ini. Semua kenikmatan ini dipersembahkan oleh Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.
Dok.Foto: Pribadi
Kelezatan dan kenikmatan dari pisang berbalut tepung dan campuran lelehan gula aren ini membuat lidah terus bergoyang ria, nikmatnya tak tertandingi dan manisnya begitu mantap. Potongan-potongan kecil pisang yang imut ini akan mengantarkan pada titik nikmat yang istimewa. Keistimewaan ini dipersembahkan oleh Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.
Dok.Foto: Pribadi
Kue yang satu ini membuat sensasi ngemil cantik jadi makin asik, secara kue yang renyah dipadukan dengan puding diatasnya dan buah Blueberry memberikan rasa yang bebeda, rasa manis dan segar akan memanjakan lidah dan tentunya memberikan sentuhan rasa yang tak biasa.
Dok.Foto: Pribadi
Daaan, untuk para pecinta puding dan kue-kue basah pasti akan langsung ngiler melihat aneka kue berpadu puding yang satu ini, yang tak kalah nikmatnya toping coklat melengkapi kelezatan aneka kue yang satu ini. Untuk menyegarkan tenggorokan disela-sela toping dan puding dicampur dengan parutan es yang seger uuhhh nikmatnya begitu lengkap.

Pada sajian menu ala Bali ini tak hanya makanan berat saja yang disajikan, tapi berbagai aneka makanan mulai dari yang manis, gurih dan segar disajikan diacara spesial Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Untuk teman-teman bisa merasakan menu lainnya yang disajikan oleh Hotel Indonesia Kempinski Jakarta pada tema menu selanjutnya yang lebih mantap, tinggal dilihat jadwalnya lalu rasakan sentuhan nikmatnya kuliner Indonesia istimewa...
Dok.Foto: Pribadi
Selain menikmati sajian yang lezat, kami juga berkesempatan ngobrol langsung dengan Chef handal sang pembuat sajian menu yang nikmat, beliau adalah Bapak Ketut Sumerata. Sapaan dan senyuman khasnya langsung menyelinap diantara kenikmatan sajian menu Bali kali ini.

Setiap Chef pasti punya rahasia racikan bumbu andalannya, tapi Bapak Ketut ini dengan senang hati memberikan informasi sekaligus inspirasi yang luar biasa, ketika sahabat blogger bertanya "Apa rahasia dibalik kenikmatan menu yang bapak ciptakan?"

Beliau menjawab dengan senyuman ramahnya "Rahasianya satu, mau mencoba dan berani gagal. Untuk menciptakan resep dan racikan bumbu yang nikmat dan lezat menjadi satu kenikmatan pada menu yang disajikan yaa harus terus bereksperimen sebanyak mungkin dan tak hanya terpatok sama satu bumbu dan satu menu saja"
Dok.Foto: Pribadi
Dari tahun 1989 Pak Ketut Sumerata sudah bekerja di Hotel dan mulai bergabung dengan Indonesia Food pada tahun 2000-an, beliau mulai merambah pada masakan Indonesia dan western. Pada kesempatan ini juga beliau memberikan tips sukses menjadi seorang Chef yang handal "Jika kamu ingin menjadi Chef yang handal dan terkenal serta bisa keliling ke luar negeri, kenali dan pelajari masakan tradisional didaerahmu lalu kenalkalah pada dunia dengan sentuhan inovasi masakan dan menu yang baru"

Pak Ketut menjelaskan dengan detail mengenai masakan, makanan itu harus dimasak dengan teliti dan higenis, masak itu gampang tapi bisa juga susah, jadi apabila kita masak kita harus tau terlebih dahulu bahannya terutama sudah tau bahan lalu caranya, kalau bahannya bagus tapi cara pengolahannya tidak bagus itu pun akan mempengaruhi pada rasa masakan dan bisa dikatakan gagal.

Disela-sela penutupan perbincanagn bersama sahabat blogger, Pak Ketut menambahkan "Kita harus mengalami beberapa proses percobaan, ketika ada hal yang kurang bagus kita harus terus mengulangi dan melakukan proses itu sampai menjadi satu masakan yang utuh dengan sajian yang nikmat"

Beruntung dan bersyukur saya bisa merasakan dan menikmati kesempatan spesial ini bertemu dengan Chef dan merasakan langsung nikmat dan lezatnya masakan yang disajikan pada hari istimewa di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Kebahagiaan yang begitu lengkap bisa disatukan dalam moment yang istimewa...


Salam Bahagia
_Ipan Setiawan

                                                                               *******



You Might Also Like

0 komentar