Pameran Produksi Indonesia 2015, Produk Unggulan Lokal Kualitas Internasional.

  • Saturday, August 08, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 3 Comments

Dok.Foto: Pribadi 
jangipan.com-Surabaya, Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Syarif Hidayat, membuka acara pada Pameran Produksi Indonesia (PPI)  2015 yang bertempat di Grand City Surabaya, dilaksanakan mulai tanggal 6-9 Agustus 2015. Pada acara ini diikuti oleh 150 perusahaan, 30% dari produk unggulan Jawa Timur dan selebihnya diikuti dari berbagai daerah di Jawa dan Bali, diantara Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali.

Produk unggulan yang dipamerkan pada acara ini terdiri dari kerajinan dan perhiasan, Furnitur, Produk Kulit dan alas kaki, Garmen, tekstil, dan tenun, Kosmetik, Makanan dan minuman, Alat rumah tangga, Alat transforasi dan pendukung, Elektronika dan Telematika, Alkes Alistan dan permesinan, Kerajinan dan perhiasan.
Dok.Foto: Pribadi
Mentri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin, pada kesempatan ini menyampaikan ditengah banjirnya barang-barang impor dan persaingan dunia yang semakin ketat, bangga dengan produk unggulan Indonesia yang tersebar diseluruh Indonesia yang memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk Internasional. Tentunya pada kesempatan Pameran Produk Indonesia 2015 (PPI) membuktikan dan menghadirkan produk unggulan dari setiap daerahnya. Surabaya merupakan tempat yang strategis menjadi kota industri dan tentunya mudah dijangkau dari berbagai kota, 
Dok.Foto: Pribadi 
Gubernur Jawa Timur, Dr.H.Soekarwo, pada kesempatan ini menjelaskan kegiatan dan pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur didukung oleh perindustrian. juga memiliki pertumbuhan ekonomi yang tertinggi di Indonesia sehingga disebut kota industri. Beliau juga mengatakan pada tanggal 3-9 Oktober 2015 mendatang akan dilaksanakan transaksi dari UMKM di Jawa Timur, juga Pemprov akan mendukung UMKM dan pertanian di Jawa Timur.
Dok.Pribadi
Kemeriahan dan keseruan pada acara Pameran Produksi Indonesia ini menghadirkan berbagai produk unggulan dari setiap daerah. Para pengunjung anstusias menyerbu setiap stand pameran yang menghadirkan aneka produk yang berkualitas. Apalagi untuk para muda yang gemar mengkoleksi aneka tas, sepatu dan pakaian batik dengan sentuhan inovasi terkini.
Dok.Foto: Pribadi
 Dimulai dari sini, setiap pengunjung, peserta pameran dan tamu undangan mengisi data pengunjung untuk mendapatkan ID card, pada pintu utama ini bisa mendapatkan informasi berbagai produk yang dipamerankan.
Dok.Foto: Pribadi
Pintu yang megah ini menyambut semua para pengunjung yang hadir, dan dihalaman utama ini kita bisa melihat produk unggulan transfortasi Indonesia dari berbagi brand nasional.
Dok.Foto: Pribadi
Pada tabel ini kita bisa melihat denah pameran produk yang ingin kita kunjungi dan tentunya menghadirkan informasi yang lengkap mengenai produk unggulan dari setiap daerah yang mengikuti stand pameran.
Dok.Foto: Pribadi
Berbagai produk makanan mulai dari snack, makanan basah dan makanan berat bisa kita dapatkan di stand ini, kenikmatan dan kelezatannya langsung bisa ditemui dan dinikmati, Surabaya adalah pusat makanan terlezat yang disajikan begitu mantap.
Dok.Foto: Pribadi
Sederet produk unggulan Transfortasi dan pendukung dihadirkan pada acara ini, semua pengunjung berbondong-bondong berkunjung melihat produk yang ditampilkan dengan spesifikasi dan kualitas terbaik.
Dok.Foto: Pribadi
Pada Stand ini juga kita bisa berkunjung pada produk unggulan rumah tangga dan bangunan, semua produk dihadirkan secara lengkap dan berkualitas. Aneka produk dengan inovasi  terkini bisa kita pilih untuk melengkapi rumah menjadi lebih indah dan istimewa.
Dok.Foto: Pribadi
Stand yang paling diserbu para pengunjung adalah Stand Garmen dan Tekstil, di stand ini produk-produk fashion berkualitas memenuhi setiap jajaran stand-nya, mulai dari batik dan aksesori yang lainnya menghadirkan warna baru pada inovasi produk Indonesia terkini.
Dok.Foto: Pribadi
Pada stand Pameran Produksi  2015 ini juga menghadirkan, rangkaian produk mesin buatan lokal dengan kualitas yang handal, dan kini saatnya pada pameran ini semua produk dihadirkan dengan maksimal untuk menciptakan target pangsa pasar yang lebih luas dan besar.
Dok.Foto: Pribadi
Seiring dengan berkembnag pesatnya ilmu dan tekhnologi, dalam Pameran Produksi Indonesia ini juga menghadirkan produk unggulan tekhnologi dan telematika dengan inovasi tekhnologi informasi ter-update. Semua gadget bisa melengkapi penampilan dan kebutuhan dalam aktivitas sehari-hari menjadi lebih maksimal.
Dok.Foto: Pribadi
Yang membuat para pengunjung menyerbu Pameran Produksi Indonesia 2015 (PPI) ini adalah dengan seabreg produk lokal yang berkualitas dan tentunya untuk perempuan yang stylish dan trendi bisa dimanjakan dengan dengan tas, kulit dan alas kaki. Semua koleksi tas berkualitas hadir disini dan tentunya supaya terlihat lebih modis bisa memilih rangkaian produk tas, sandal, sepatu, loket/dompet dan aksesori lainnya yang dikreasikan dengan inovasi berbahan kulit.
Dok.Foto: Pribadi
Dan sederet produk ungulan lainnya meramaikan meriahnya Pameran Produk Indonesia 2015 (PPI) #SeruPPI2015 ini hadir selama 4 hari mula tanggal 6-9 Agustus 2015. Ayo untuk warga Surabaya dan sekitarnya datang dan ramaikan pameran terbesar di Indonesia ini. Cintai produk dalam negeri dan #BanggaProdukIndonesia memiliki inovasi dan kualitas yang mendunia.


Salam Bahagia
_Ipan Setiawan

You Might Also Like

3 komentar

  1. Ada tas dan kulit, istriku mesti suka...

    ReplyDelete
  2. Aku belum sempat ke tas kulit, tapi kalo ke makanan udah hahhahahaa

    ReplyDelete
  3. wah...seru nih acaranya ya.....pengen banget dtg kesana....andaikaaaan...

    ReplyDelete