3 Tomat Yang Menyegarkan, Ini Tomatku, Mana Tomatmu?

  • Thursday, September 10, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 3 Comments

Menikmati Segarnya Tomat, dipetik langsung dari pohonnya (dok.pribadi) 
jangipan.com-Inspirasi Muda, Syukur Alhamdulillah, setiap perjalanan selalu ada momen bahagia dan penuh berkah tentunya, termasuk pada momen yang satu ini, sekitar tiga hari yang lalu tepat pada Tanggal 07 September 2015, bersama kedua sahabat muda saya (asik.., cie.. masih muda) melakukan perjalanan seru ke Desa Karya Mekar Cilawu-Garut, dengan tujuan silaturahmi sekaligus survey untuk kunjungan Pelatihan Wirausaha kepada masyarakat setempat, khususnya Ibu-ibu yang ada di Desa Karya Mekar.

Syukur Alhamdulillah, akhirnya perjalanan Garut Kota menuju cilawu berjalan dengan lancar, hanya membutuhkan waktu 30 menit saja (menggunakan angkot) tanpa terhalang macet :) disepanjang jalan dimanjakan oleh hamparan pegunungan dan perkebunan, tentunya merupakan kekuatan dan sumber semangat baru bisa dipertemukan dengan keluarga baru yang ada di Desa Karya Mekar, kekuatan dan keutamaan dari silaturahmi begitu terasa disini.

Setelah sampai di Desa, saya bersama ketiga sahabat muda saya (Kang Raha, Kang Anggi dan Kang Kamal) disambut oleh sapaan ramah dari masyarakat sekitar Desa, Subhanalloh, tanpa diduga dan direncanakan nikmat Alloh dan rezeki datang penuh berkah, seorang Ibu yang telah memanen buah tomat dari kebunnya, langsung menghampiri kami dan memberi hasil panennya itu, senyuman dan sapaan Ibu itu begitu menentramkan hati (jadi teringat kembali kepada Alm.Ibu tercinta)

Tomat yang yang baru saja dipanen dari kebun akhirnya kami pun bisa menikmati segarnya tomat oleh-oleh dari Desa Karya Mekar. Subhanalloh, disinilah nikmat dan rezeki Alloh yang tak terduga, awalnya hanya kunjungan dan survey namun diantara setiap niat yang kita lakukan Alloh telah memberikan rencana dan kejutan sebagai hadiah terindahnya. Apapun aktivitasnya jika positif dan bermanfaat pasti Alloh akan memberikan jalan yang terbaik dan hadiah terindah, pasti sobat yang lainnya pun merasakan hal yang sama bahkan lebih spesial momennya :)

Hikmah dari pejalanan ini adalah, nikmati masa muda, gunakan waktu sebaik dan semaksimal mungkin, lakukan hal-hal yang bermanfaat untuk orang banyak, sampaikanlah walau satu kata dan berikan  tindakan kecil namun nyata. Setiap apa yang kita tanamkan akan menghasilkan nilai seperti apa yang kita tanam, dan tentunya kebahagiaan yang tak ada batasnya. Sahabat muda, mari berkarya bersama dan lanjutkan langkah kita, dengan cara yang kita bisa dan sesuatu yang kita punya, jadikanlah setiap inspirasi menjadi sebuah aksi.

Salam Bahagia
_Ipan Setiawan

  

You Might Also Like

3 komentar

  1. Dua jempol untuk Ipan dan kedua teman yang bisa memilih kegiatan positif untuk mengisi masa muda. Semoga Indonesia punya semakin banyak anak muda seperti Ipan, semangat berbagi ilmu kepada sesama.

    ReplyDelete
  2. Selamat malam Kak Nancy, Alhamdulillh.. terima kasih kakak, bismillah semoga ami terus istiqomah berkarya, amiin :) Selamat malam dan salam bahagia selalu untuk Kak @Nancy Duma :)

    ReplyDelete