Kolaborasi Event Blogger Garut & Google Educator Group Garut

  • Sunday, September 13, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 1 Comments

Google Educator Group Garut (dok.pribadi)
jangipan.com-Sekilas Info, Sebagai generasi muda yang peduli akan pendidikan dan perkembangan informasi dan tekhnologi, komunitas Blogger Garut berkolaborasi bersama Google Educator Group Garut (GEG-Garut) mengadakan event seru dalam pengenalan Computational Thinking untuk pengajar dan pelajar yang ada di Kab.Garut.

Acara seru ini diadakan di Gedung Telkom Jalan Pramuka Depan Intan Bisnis Center (IBC) tepat pada tanggal 13 September 2015 acara ini diikuti oleh peserta dari berbagai sekolah baik dari pengajar SD, SMP, SMK, dan pelajar yang ada di Garut.
Peserta yang sedang menyimak acara Google Educator Group Garut (dok.pribadi)
Para peserta pada sesi ini diajak untuk berinteraksi mengenai cara berpikir komputasi atau nama bekennya Computational Thinking. Kemampuaan dasar mengenai komputasi yang harus segera diterapkan diera abad 21 ini.
Pengenalan Computational Thinking
Para peserta dari pelajar yang hadir ikut menyimak seputar pengenalan Google Educator Group Garut (GEG)  mengenai Computational Thinking. Dari pengenalan kali ini para peserta diajak untuk membuat project dan diajak untuk bagaimana cara memecahkan permasalahan projct yang sedang dihadapi.

Berpikir komputasi adalah keterampilan mendasar bagi semua orang, bukan hanya bagi ilmuan/pakar komputer saja. Untuk membaca, menulis dan berhitung, kita perlu menambahkan cara berpikir komputasi bagi setiap anak yaitu kemampuan menganalisa. _Jeannette Wing (Computational Thinking)

Diharapkan dengan adanya event ini para peserta yang hadir pada saat ini, bisa menerapkan pemahaman komputerisasi dalam kegiatan sehari-hari baik dalam mengerjakan tugas ataupun kegiatan lainnya. Sampai jumpa diacara berikutnya. 

Salam Bahagi
_Ipan Setiawan

You Might Also Like

1 komentar

  1. Di era komputerisasi yng kian pesat ini sepertinya memang kita musti memiliki compoutation thinkin... Semangaaat....

    ReplyDelete