Kartini Digital Yang Mampu Mengubah Dunia Dengan Pena

  • Wednesday, September 30, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 1 Comments


Teh Liswanti, Srikandi Digital Masa Kini (dok.foto: Liswanti Pertiwi)
jangipan.com-Kabar Blogger, Senyum manisnya dan keramahannya selalu mengiringi setiap pertemuan, syukur alhamdulillah dan bahagia banget bisa dipertemukan dan dikumpulkan pada saat yang tepat dan pada momen yang istimewa. Kakak-kakak blogger Nasional pasti sudah kenal betul dengan sosok inspiratif yang satu ini, yaaa Teh Liswanti (biasa saya memanggilnya) srikandi digital yang memiliki nama lengkap Liswanti Pertiwi dengan nama blog supernya Pena Cinta Liswanti.

Saya mengenal Teh Liswanti ini saat mengikuti acara Blogger di Jakarta, kami dipertemukan ditempat yang sama dan hobi yang sama, ya sama-sama suka menulis dan menggoreskan sepenggal kata yang memberi warna baru :) awal pertemuan yang begitu indah, ya awalnya kami hanya menyapa dan tersenyum, setelah beberapa kali mengikuti acara blogger akhirnya mulailah terjalin komunikasi dan ternyata kami sama-sama orang Garut, namun beliau sudah lama tinggal di Jakarta dengan sederet karya yang diciptakannya.
Kumpul dan berkarya bersama saat Liputan Produk Perlengkapan Dapur (dok.foto: Liswanti Pertiwi)
Saya masih ingat banget ketika pertama kali dipertemukan dengan beliau, disaat acara Launching Produk alat-alat Dapur yang mewah dan berkelas internasional di kawasan Mall Jakarta Pusat. Saat itu  ada momen yang lucu juga, hampir saya tak bisa masuk dikarenakan tak ada nama yang tertera dalam buku tamu, tapi alhamdulillah berkat jurus kakak-kakak blogger senior akhirnya saya bisa menikmati suasana acara dengan bahagia.

Tapi beda lagi kalau momen bareng Teh Liswanti ini, lebih seru dan kocak banget, secara pas saat pulang kami berpapasan dengan Pak Satpam Mall tersebut, lalu... disekelilingnya tersaji makanan dan kue-kue yang nikmat dan lezat tentunya. Saat itu kami bersama dengan blogger yang lainnya ikut berlomba memburu kue dan camilan untuk dibekal :D :D Alhamdulillah dalam hitungan detik kue lenyap seketika tinggal sisa kenangan dalam nampan yang disajikan :D

Buka bersama Blogger Reporter Indonesia (dok.foto: Fitri Rosdiani) 

Dan pada kesempatan yang istimewa ini pada acara Buka Puasa Bersama Blogger Reporter Indonesia 2015  saya dan Teh Liswanti berkumpul kembali dipertemukan ditempat yang megah, kebetulan pada saat itu hadir juga blogger yang berasal dari Garut seperti Teh Ani Berta, Teh Hermini dan Teh Hani S, mungkin masih banyak blogger yang berasal dari Garut hadir pada saat itu hanya saja saya yang tidak tau :)
Kumpul seru di acara peluncuran Produk Terbaru gadget terbaru 2015 (dok.foto: Liswanti Pertiwi) 
Nah... pada momen ini pula kami berkumpul lagi sesama blogger Garut tak mau ketinggalan untuk nangkring dan mengabadikan momen seru di acara peluncuran Produk terbaru Gadget. Ada cerita dan sejarah yang tak akan terlupakan, jujur pada saat itu saya pertama kali merasakan sensasi makan sambil berdiri, walaahhh jujur tersiksa banget bagi saya yang berasal dari desa, karena kebiasaan saya makan selalu lesehan.

Dan pada saat itu saya bersama Teh Hani, Teh Liswanti dan aduuh saya lupa yang satunya lagi siapa ya? Saat itu menikmati makan nikmat sambil lesehan tak lama kemudian Satpam yang ada di Hotel itu langsung mengingatkan bahwa kami tak boleh makan sambil lesehan, alhasil harus berdiri dengan menenteng piring yang segede katel :D (nggak juga kali ah)

Dan kami bertiga pun mengikuti perintah Satpam tersebut, entah kenapa pada saat makan sambil berdiri perut langsung terasa sakit, karena nasi yang tersaji pada saat itu keras banget dan saya belum membawa air minum, perasaan saat itu langsung campur aduk anatara menikmati sajian yang nikmat dan tersiksa karena makan harus berdiri. Mata indah ini langsung berkedip tak karuan karena menahan sakit yang teramat sakit :D
Kumpul seru pada acara launching program terbaru NET.TV (dok.foto: Liswanti Pertiwi)
Alhamdulillah pada acara Program terbaru NET.TV saya dan Teh Liswanti di pertemukan kembali, bahagianya kalau setiap acara ada blogger yang sama-sama dari Garut, karena tak canggung untuk berbicara bahasa sundanya :D pada saat itu momennya spesial banget bisa dipersatukan dengan artis favorit pemain PATRIOT di NET.TV Rizky Hanggono, dan saat itu pula ngobrol seru panjang lebar mengenai acara tersebut, alhamdulillah ilmunya dapat dan momennya juga dapat... :)

Yang lebih spesialnya lagi pada acara Minggu kemarin, tepat pada tanggal 27 September 2015 saya bisa mengenal lebih dekat sosok Teh Liswanti yang saat ini bisa dikatakan sebagai Kartini Digital, saya bisa ngobrol seru pada acara liputan kuliner Garut, Alhamdulillah saat itu yang mengundangnya juga Teh Liswanti sendiri :)

Barokalloh, ilmu yang didapat dari beliau banyak sekali mulai dari pengalaman dan Hobi menulisnya, saya bisa mendapat inspirasi super dari beliau jika ingin lancar dan mahir menulis, terus menulis dan terus update. Teh Liswanti sendiri menemukini dunia blog sejak beliau masih kuliah di STIE Yasa Angga Garut, sempat vakum 2005-2006, dan dilanjutkan lagi pada saat hamil kedua, inspirasi  menulis untuk sebuah postingan yang cantik dan unik itu menurut beliau dengan mengkhayal, dan untuk menciptakan  postingan dalam blog, Teh Liswanti ini hanya membutuhkan waktu 3 jam saja Wow Luar biasa yaaa.. :)

Untuk tampilan tema blognya sendiri Teh Liswanti memberikan aksen warna yang cantik antara Pink & Biru sesuai dengan namanya Pena Cinta Liswanti. Lalu setelah saya bertanya "Bagaimana Menurut Teh Liswanti terhadap Perempuan & Tekhnologi" beliau menjawab sangat optimis, bahwa Tekhnologi sangat membantu sekali terhadap pekerjaan dan tentunya perempuan dituntut harus bisa dalam segala hal.

Untuk membuat postingan dan update blog secara teratur menurut Teh Liswanti, kita harus membuat jadwal yang rinci supaya tidak keteteran dan tentunya lebih rapi, hobi dan kegiatan ngeblognya sendiri alhamdulillah didukung oleh sang suami tercintanya sehingga aktivitas ngeblognya terus berkah. Dan saat ini Teh Liswanti sendiri tergabung di beberapa komunitas blogger nasional diantaranya Blogger Muslimah.

Semangatnya beliau terhadap ngeblog, membuat semangat saya makin terpompa juga untuk terus berkarya menggoreskan kata menjadi sebuah bingkai sejarah yang indah. Yaaa memang betul momen tanpa diabadikan akan terasa hampa dan tak ada sejarah yang bisa dibuka, dengan adanya tulisan dan potretlah sebuah sejarah menjadi lebih istimewa.

Sosok dan semangat Teh Liswanti dalam menekuni hobi yang akhirnya menjadi sebuah karya yang indah membuat semangat baru saya tumbuh dan terus memoles setiap hobi dan terus melatihnya agar kelak bisa seperti beliau. Alhamdulillah Barokalloh momen istimewa bersama Teh liswanti begitu terukir dengan indah, semoga kebahagiaan dan kesuksesan selalu menyapa kita, Amin....


Salam Bahagia
_Ipan Setiawan


You Might Also Like

1 komentar

  1. Asyik ya ngobrol bareng Teh Liswanti :)
    Banyak cerita, banyak wawasan hehehe

    ReplyDelete