Tidurlah disaat lelah menyapa

  • Tuesday, September 01, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 1 Comments

Dok.Foto: Google image/artikel/kesehatan
jangipan.com-Curhat, Menaklukan rasa lelah dan lemas itu memang bukan hal yang mudah, cara ampuh yang paling jitu adalah dengan tidur yang berkualitas, secara tidak langsung dan disadari ataupun tidak, rasa lelah itu merupakan respon dari tubuh kita dan itu tandanya tubuh butuh istirahat yang cukup.

Jika rasa lelah menghampiri dan rasa lemas mulai menyapa segera ambil tindakan untuk beristirahat sejenak dari rutinitas kita, tunda sejenak tugas-tugas yang menumpuk dan rasakan waktu yang bisa kita nikmati dengan istirahat yang cukup. Biasanya jika telah merasakan istirahat dengan tidur walaupun hanya sebentar, tubuh akan terasa lebih segar dan rasa lelah akan sedikit lega walaupun tubuh masih membutuhkan waktu untuk beristiahat.

Nah, mengapa tubuh cepat lelah dan lemas? Penyebabnya ada beberapa faktor, kalau yang saya alami adalah kurang minum dan tidak teratur istirahat, kebanyakan bangun malam dan sulit untuk tidur atau nama bekennya "Insomnia" hal itu bisa juga menjadi salah satu penyebabnya dari rasa lelah dan lemas yang meyerang tubuh secara tiba-tiba.

Biasanya kalau rasa lelah menyapa saya langsung melakukan cara yang ampuh yaitu minum 4 gelas sebelum tidur dan istirahat sejenak disiang hari cukup 1 jam saja, tubuh akan terasa segar bugar. Yaaa setidaknya menghilangkan yang namanya induk ngantuknya saja. Mungkin teman-teman punya trik dan tispnya yang berbeda, boleh di share di kolom komentar ini, supaya teman-teman yang lainnya bisa lebih tau cara ampuh menghilangkan rasa lelah dan lemas.

Intinya, jika rasa lelah mulai menyapa kita, nikmati waktu dengan istirahat sejenak, tak ada salahnya kan memberikan waktu sejenak untuk tubuh kita? Mesin saja butuh istirahat, apalagi tubuh kita, harus diberikan waktu istimewa untuk menciptakan kagiatan yang lebih berkualitas. Mari nikmati hidup denga cara yang lebih seru tanpa harus terburu-buru, santai saja namun memiliki langkah dan cara yang pasti. :)


Salam Bahagia
_Ipan Setiawan

You Might Also Like

1 komentar

  1. yup saya sih setuju banget sama poin di artikel keren ini, tubuh diibaratkan seperti mesin. Jika dipaksa terus bekerja tanpa jeda, tahu sendiri akibatnya .Hehehe

    ReplyDelete