Menikmati Segarnya Alam, Rasakan Kebebasan Yang Sesungguhnya

  • Monday, October 05, 2015
  • By Ipan Setiawan
  • 5 Comments

Menikmati segarnya alam, dan mensyukuri atas kenikmatannya (dok.pribadi) 
jangipan.com-Piknik Yuk, Padatnya aktivitas seseorang dalam bekerja pasti akan merasakan yang namanya titik kejenuhan, itu kata teman saya yang selalu sibuk di kantor dengan segudang tumpukan kerja yang padat, tapi alhamdulillah selama ini saya belum merasakan yang namanya penat atau suntuk karena bekerja, karena setiap hari kerjaan saya liburan dan menikmati perjalanan seru dan membahagiakan :) Alhamdulillah diberikan kesempatan dan rezeki untuk menikmati setiap jeda waktu yang bermakna. Ya itulah menjadi seorang relawan bisa merasakan kebebasan dan terus berinovasi menciptakan sebuah karya.

Tapi tetap yang namanya relawan juga wajib bertanggung jawab dan harus komitmen dengan setiap pergerakan adan aktivitas yang dilakukannya, supaya memberikan manfaat dan makna. Terus bagaimana untuk teman-teman yang selalu merasa kebingungan dalam hal menikmati waktu dan jeda disetiap aktivitasnya? Tenang, setiap waktu pasti ada momen yang tepat dan baik untuk dinikmati, berhentilah sejenak dan nikmati segala kenikmatan dan kesempatan yang ada.

Jika ada saatnya libur kerja, coba lakukan hal yang berbeda, pergilah ke tempat yang membuat nyaman dan bisa menyegarkan pikiran dan menambah semangat baru tentunya. Berikut pengalaman perjalanan seru saya bersama sahabat, perjalanan yang hemat, sehat dan menyenangkan:
Menikati segarnya kebuh Teh Cilawu Garut (dok.pribadi)
Untuk teman-teman yang ada di Kota-kota besar khususnya Jakarta dan sekitarnya, mungkin berkunjung ke tempat yang satu ini perlu banget, menikmati segarnya alam dan aroma hawa gunung serta semilir angin yang sejuk akan memanjakan diri serta memberi semangat baru. Piknik seru ini saya lakukan bersama sahabat saya di perkebunan teh Cilawu Garut, untuk menempuh ke tempat ini tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar, terjangkau banget dan pas diongkos :) selain menikmati perjalanan yang sejuk dan hemat juga  sangat menyehatkan untuk tubuh kita. Mari nikmati kesegaran alam dan rasakan manfaatnya.
Menikmati perjalanan menjelajah alam (dok.pribadi)
Banyak cara untuk mengisi watu dan menikmati liburan seru, piknik bisa dilakukan kapan saja dan dimanapun tempatnya, intinya kita happy dan merasakan suasana serta mendapat momen istimewa yang bisa dikenang. Bagi teman-teman yang suka jelajah, tidak ada salahnya jika hari libur tiba, ajaklah sahabat yang lainnya untuk pergi bersama. Seperti yang saya lakukan beberapa minggu yang lalu, menikmati perjalanan seru jelajah alam Gunung Satria Garut, ya momen seperti inilah yang membuat kita kangen dan nyaman serta menikmati setiap perjalanannya, tentu didalamnya ada sejarah terindah yang tak ternilai.
Berkumpul seru bersama Sahabat menikmati setiap waktu yang istimewa (dok.pribadi)
Kerja itu wajib, tapi ada saatnya kita untuk menikmati waktu jeda dan menikmati kebersamaan. Berbagilah dan temui orang-orang yang selalu memberikan arti untuk kita, karena warna terindah tak akan bisa kita temukan hanya dengan sendirian. Kebahagiaan bisa kita temukan jika kita bersama berbagi cerita dan merangkai setiap cerita menjadi momen penuh makna yang akhirnya terbingkai dalam sebuah sejarah yang megah,

Kebiasaan yang saya lakukan jika menikmati liburan seru, ya berkumpul seru seperti ini, berbagi kisah dan berbagi rasa akan makna hidup yang sesungguhnya. Sahabat adalah ia yang mampu melengkapi dan memberikan warna terbaik dalam hidup, jika teman-teman butuh piknik atau liburan, cobalah jangan pergi sendirian, ajaklah orang-orang tercinta untuk menikmati kebahagiaan supaya momennya dapat dan nikmatnya terasa lebih istimewa.
Jelajah Sawah menikmati semilir angin dan pemandangannya (dok.pribadi)
Liburan atau piknik itu tak selamanya harus mengeluarkan modal besar dan pergi ke tempat yang serba mewah, cukup ke sawah aja sudah luar biasa senangnya, karena yang membuat kita happy bukan karena kemewahannya tapi karena kebersamaannya dan menikmati kebahagiaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. aaaiiiihhhh asiknya.. momen seru ini selalu saya temukan dimana saja karena dengan rasa syukur setiap kesempatan yang hadir.
Setiap perjalanan pasti ada momen yang tersimpan (dok.pribadi)
Piknik lah...! Yuk Piknik, nikmati setiap perjalanan dan rasakan setiap sentuhan waktu, karena setiap jeda yang kita lalui selalu ada momen yang tersimpan. Jika teman-teman merasakan lelah karena aktivitas kerja, cobalah segarkan dengan menikmati separuh waktu untuk piknik. Dengan piknik kita akan menemukan dan merasakan sesuatu yang berbeda...

Pikniklah kemanapun yang kita mau, nikmatilah setiap perjalanannya dan rasakan kebahagiaan disetiap momen yang terangkum. Setiap orang pasti memiliki tempat/destinasi favorit yang ingin di kunjungi, begitu pun dengan saya, tempat yang ingin dinikmati adalah Bogor dengan segudang wisata yang mempesona dan kuliner yang menggoda, jika suatu saat ada waktu dan kesempatan ingin menghabiskan waktu menikmati indahnya kebun raya bogor dan menikmati apa yang ada disana, serta berkunjung ke Puncak yang membuat setiap orang akan terbuai dengan kesejukannya. Tentu itu adalah momen istimewa yang saya bayangkan. Semoga waktu dan kesempatan bisa mempertemukan saya kesana... Amiiin....
piknik itu seru dan piknik itu sangat menyenangkan dan membahagiakan.
**Tulisan ini diikut sertakan dalam lomba blog PIKNIK ITU PENTING


Salam Bahagia
_Ipan Setiawan

You Might Also Like

5 komentar

  1. Kebun tehnya cantik yaa, ijoo semua bikin mata adem, sukses lombanya ya Ipan

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, terima kasih kak Prima :) Ayoo kak Ke Garut jugaa :)

    ReplyDelete
  3. Waah jadi pengin jalan-jalan ke Garut

    ReplyDelete
  4. Terimakasih sudah berpartisipasi dalam lomba. Maaf, pengumuman ditunda tgl 20 Oktober 2015. Goodluck.

    ReplyDelete
  5. Selamat ya, Ipan. Terus berkarya ... :)

    ReplyDelete