Ingin Terlihat Gaya Namun Menyiksa

  • Friday, February 19, 2016
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Hidup Sederhana itu lebihindah tanpa beban 
jangipan.com-Catatan Singkat, Dari hari kemarin hingga saat ini banyak ilmu yang saya dapatkan dan banyak pelajaran didalamnya yang bisa saya kaji dan tentu hal ini tak saya dapatkan dibangku sekolah atau pendidikan formal lainnya tapi dalam fakta dan realita hidup yang saat ini saya temui dan saya jumpai.

Sebenarnya ilmu ini sering kita jumpai hanya saja tak sadar atau kurang ngeh karena sering diabaikan. Oh iya pernah kah kamu menemukan teman yang ingin terlihat gaya, namun baginya begitu tersiksa karena hal yang ia lakukan? Contohnya, ingin tampil gaya dan keren didepan seorang gebetan atau pacar sampai rela pinjam ini-itu dari ujung kepala hingga ujung kaki sama teman-temannya sendiri mulai dari baju, sepatu, jaket, topi dan sebagainya. Tujuannya ingin tampil lebih PD (Percaya Diri) namun dalam hatinya sangat tersiksa takut ketahuan pinjam oleh teman yang lainnya.

Pinjam ini-itu boleh, tapi jangan memaksakan diri karena hanya ingin tampil kece didepan pacar atau calon pacar yang ujungnya hanya gigit jari karena akan kembali pada posisi semula, menerima keadaan dengan apa yang dimilikinya. Hal seperti ini akan lebih menyiksa jika tak segera di ubah karena selain menipu orang yang ditemui juga lebih menipu diri sendiri.

Begitu pun dengan orang yang saya temui beberapa hari ini, dan itu teman saya sendiri yang baru saya kenal beberapa minggu ini, namun tingkahnya agak sedikit mengganggu, yaaa itu tadi "Ingin Terlihat Gaya Namun Menyiksa Dirinya Sendiri" #Plaaak #Paraaahhhh... gimana dengan kamu? Pernah kah menemukan tipe orang seperti ini? Mohon maaf bukan ingin membuka kekurangan atau membuka sifat negatif orang lain, saya disini hanya ingin berbagi ilmu saja, bagaimana cara menghadapi tipe orang seperti itu, supaya lebih baik dan tak ada pihak yang terganggu dengan tingkah seperti itu diantaranya memperlakukan sewajarnya dan harus bisa menolak dengan baik dan tegas.

Menilai sifat atau karakter seseorang itu memang tak cukup dengan hanya dengan hitungan jam atau hari, tentu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengenal lebih dekat dan lebih jauh tentang sosok setiap orang yang kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Tapi, alhamdulillah saat ini saya banyak belajar dan menggali pelajaran baru dari setiap orang yang saya jumpai selama ini. Termasuk hari kemarin, saya belajar lebih dari gaya hidup seorang teman yang baru saya kenali beberapa minggu yang lalu. Untuk terlihat lebih dari adanya sampai rela meminjam kendaraan untuk melengkapi penapilannya supaya terlihat lebih waaahh, namun ujungnya tetap saja menyiksa dirinya sendiri.

Yaaa, dari mulai melihat gaya hidupnya yang kadang terlihat menyiksa dirinya sampai cara pembawaan diri selama berinteraksi yang agak soo gimanaaa gitu, namun itulah karakter orang yang kadang bisa menjadi sebuah pertanyaan dan misteri bagi setiap orang yang ikut berbaur didalamnya. Dari hal ini bisa saya ambil hikmahnya, bahwa menjadi diri sendiri itu lebih baik dan hiduplah dalam kesederhanaan sesungguhnya kesederhanaan itulah yang membuat kita nyaman. Terutama syukuri apa yang ada dalam diri kita dan tetap menikmati apa yang kiti miliki dengan apa adanya tanpa memaksakan diri untuk menjadi orang lain yang ujungnya membuat beban serta menyiksa keadaan.

Hidup itu memang penuh warna dan gaya hidup yang beraneka ragam tapi janganlah kebanyakan gaya karena semakin banyak gaya semakin tersiksa dengan gaya-gaya yang ditiru, untuk menjadi diri yang berkualitas adalah mampu menerapkan setiap karakter yang berkualitas lalu memberikan contoh yang baik dengan gaya hidup yang kita miliki.

Hiduplah seperti halnya sandal yang selalu berpasangan dan melengkapi setiap gaya kehidupan dengan cara yang mudah dan bermanfaat, lakukan yang terbaik dan ciptakan pola hidup dengan lebih berkualitas tanpa memaksakan diri untuk terus meniru. Hidup dengan cara kita sendiri akan lebih mudah dan terasa lebih nyaman tanpa ada sesuatu yang menghalangi setiap langkah.


Salam Bahagia
_jangipan

You Might Also Like

0 komentar