Mencetak Generasi Muda Berakhlakul Karimah

  • Thursday, February 11, 2016
  • By Ipan Setiawan
  • 2 Comments

Pengajian Rutin Pesantren Tarbiyyah Islamiyah Garut
Catatan Santri, Untuk mengembangkan potensi dan kretivitas generasi muda masa kini sudah saatnya setiap orang mengeksplore karyanya masing-masing entah itu di dalam keluarga, lingkungan pendidikan/sekolah atau di lingkungan masyarakat luas. 

Begitu pula yang dilakukan oleh para santri Pondok Pesantren Tarbiyyah Islamiyah Garut, setiap minggu rutin mengadakan pengajian yang didalamnya diisi dengan pelatihan dakwah, sholawatan, penghafalan dan pembacaan Asmaul Husna serta murotal quran.

Dengan adanya kegiatan seperti ini para santri terbiasa untuk berkolaborasi dan berkompetisi semaksimal mungkin memberikan sesuatu yang terbaik dalam menampilkan minat dan bakat yang ada dalam program rutin mingguan ini.
MC Hapid sedang membawakan pengajian rutin
Hapid Meren contohnya ia fasih membawakan acara dengan gayanya yang simple dan  suara yang khas pada saat membawakan acara pengajian mingguan ini, ia lebih terlatih dan sudah mulai terbiasa membawakan setiap acara dimanapun. Dengan kegiatan inilah ia terbiasa percaya diri disetiap acara.
Deni Permana sedang membaca Ayat Suci Al-Quran
Begitu juga dengan Deni Permana sebagai Qiraat muda dari Pondok Pesantren Tarbiyyah Islamiyah yang sudah mengkhatamkan ayat suci Al-Quran dengan baik dan fasih. Dengan kegiatan inilah setiap santri terbiasa untuk mengasah bakat dan kreativitas dan kegiatan harian atau mingguannya.
Ikbal Taryana sedang membacakan Asmaul Husna
Ikbal Taryana pun fasih membaca dan menghafal Asmaul Husna secara lengkap dan jelas, dari sinilah sudah terbukti bahwa setiap generasi muda memiliki potensinya masing-masing hanya saja masih malu untuk mengeksplornya keluar. Benar kah seperti ituuuh? :) Biarkanlah para generasi muda ini yang menjawab dan membuktikannya.

Huda Sedang Belajar Dakwah
Begitu pun dengan Huda, tahap belajar berdakwahnya pun semakin matang dan memiliki daya tarik bagus dalam membawakan setiap ceramah yang di bawakannya, tak sedikit para santri yang terhibur dengan cara membawakan ceramahnya yang lucu dan kocak serta menggelitik untuk terus terhibur dengan bahan-bahan dakwahnya.

Dengan program dan pelatihan santri inilah merupakan awal untuk mencetak generasi-generasi yang lebih berkompeten dan mencetak generasi yang berakhlakul karimah. Pemuda yang berkualitas adalah ia yang memiliki semangat, kemauan dan pilihan yang terbaik dalam menentukan setiap pilihannya. Begitu juga dengan kamu sob, ayooo eksplore setiap karya dengan mengembangkan setiap potensi yang ada dalam diri kita.

Alhamdulillah Barokalloh


Salam Bahagia
_JangIpan ;)

You Might Also Like

2 komentar