Just Duet, Tak Hanya Kompetisi Juga Menciptakan Karya Dengan Kolaborasi

  • Sunday, April 24, 2016
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Press Conference Just Duet NET.TV (Dok.pribadi) 
jangipan.com-PrC, "Kolaborasi adalah kunci sukses untuk menjangkau langkah yang lebih jauh, dengan adanya kolaborasi semuanya akan mejadi lebih kompleks dan maksimal, tentuya memiliki power yang lebih besar" 

Siapapun bisa menjangkau apa yang diinginkannya, meraih apa yang menjadi impian dan cita-citanya dengan kunci prestasi dan kolaborasi. Untuk saat ini kompetisi saja tak cukup jika tak memiliki power yang lebih dan kerja sama yang baik. Pada dasarnya setiap orang pasti mampu berkompetisi di bidang apapun, namun tak semua orang mampu menciptakan kedekatan dan berkolaborasi pada bidang tertentu. 

Itulah pentingnya kolaborasi pada saat ini, coba saja tengok orang-orang yang sudah sukses dengan adanya kolaborasi dan kerja sama yang baik, selain memiliki segudang ide juga lebih maksimal dalam menumpahkan berbagai karya yang dimiliki tanpa ada beban yang dipikul sendiri.

Nah, begitu juga dengan pencarian bakat yang diselenggarakan oleh NET TV yang bekerja sama dengan Fremantlemedia. Mengemas sebuah ajang pencarian bakat menyanyi  menghadirkan dua kali elemen bakat, musikaslisasi dan hiburan. Program ini terinspirasi oleh banyak penampilan duet mengagumkan selama perjalanan NET sebagai stasiun TV dan Fremantlemedia sebagai content producer.
Peserta Just Duet NET.TV (dok.pribadi)
Terkait kolaborasi antara NET dengan Fremantlemedia, Just Duet sudah melakukan seleksi awal melalui online dan bekerja sama dengan beberapa radio sejak bulan Februari 2016 yang diselenggarakan di beberapa kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta. Hingga saat ini telah menghasilkan 12 finalis yang akan dibagi menjadi 4 kelompok.
Juri dan mentor Just Duet NET.TV (dok.pribadi)
Para finalisnya akan dinilai oleh 4 orang juri yang berkompeten yaitu Once Mekel (salah satu dari 50 penyanyi terbaik Indonesia versi majalah Rolling Stone), Meichan (penyanyi dan DJ), Mike Mohede (finalis pencarian bakat tingkat Asia) dan Elizabeth Tan (Malaysian World Renowned Youtube Sensation)

Fremantlemedia dengan kepercayaannya dalam memproduksi konten kreatif merasa bangga bisa berpartner bersama NET sebagai stasiun TV yang menjunjung tinggi production value. Just Duet ini tak mengedepankan kompetisi menyanyi saja melainkan menantang setiap pesertanya untuk mengeluarkan potensi dalam membangun komunikasi dan kedekatan bersama para mentornya yang akan membimbing dan duet secara langsung di panggung.
Live Just Duet NET.TV (dok.pribadi)
Para pemirsa di seluruh Indonesia bisa menyaksikan 12 finalis Just Duet yang akan tayang secara live mulai tanggal 17 April 2016 mulai pukul 19.30 WIB. Untuk menjawab rasa penasaran para pecinta musik yang selama ini dinina bobokan dengan ajang pencarian bakat menyanyi yang wara-wiri di setiap stasiun televisi, kini bisa melihat dan menikmati suasana dan sensasi yang baru dalam Just Duet ini.

Setiap peserta menampilkan bakat dan komunikasi yang lebih dekat dengan para mentornya, dari kedekatan yang dibangun itulah bisa menggambarkan bagaimana setiap peserta menjalin komunikasi dan berkarya dengan kolaborasi yang baik.
Kang Roan Y.Anpirira (dok.pribadi)
VP of Production & Programming NET, Roan Y.Anpirira mengatakan “Program Just Duet berbeda dengan ajang pencarian bakat biasa. Di sini, keempat juri bintang akan mencari partner duet terbaik mereka. Dalam pencarianya nanti, para juri akan berkolaborasi dengan mentor dan coach terbaik di bidangnya”

Just Duet sebagai sebuah acara dan format baru dalam genre yang sama mengedepankan penampilan duet dalam acara kompetisi menyanyi. Dan yang paling kerennya lagi ajang pencarian bakat Just Duet Indonesia merupakan yang pertama di dunia. Kedepannya akan hadir pula di televisi luar negeri bersama Fremantlemedia dengan jaringan internasionalnya akan membawa acara Just Duet ke Negara lain.

Merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia bisa memiliki generasi yang berbakat yang bisa dikenal oleh dunia, sekaligus menjadi barometer ajang pencarian bakat menyanyi yang pertama kali dikenalkan kepada dunia. Tentunya ini merupakan peluang dan kesempatan emas bagi generasi muda yang memiliki kompetensi dan mampu berkolaborasi.
Andrew Cam (dok.pribadi)
Andrew Cam, SVP Content and Production Fremantlemedia mengatakan “Fremantlemedia sangat bangga telah mengembangkan Just Duet sebagai sebuah acara baru dan format baru di Indonesia bersama NET, selama ini acara kompetisi menyanyi telah menampuk banyak kesuksesan” 

Untuk para peserta dan pemirsa pun bisa berinteraksi secara langsung dan lebih mudah tentunya dalam memberikan dukungan atau voting, Just Duet Indonesia menggunakan format voting yang baru dan bisa diakses oleh siapa saja, yaitu menggunakan Google Vote, dalam tahapan live para penonton dapat melakukan vote untuk memilih finalis favoritnya dengan cara menggunakan halaman Google. 

Caranya sangat mudah dengan membuka halaman Google, masuk ke akun Google dan ketik "Just Duet Indonesia" kemudian akan muncul foto 12 kontestan. Lalu tinggal klik foto Just Duet Net. Dengan kemudahan inilah semuanya bisa mendukung dengan berinteraksi lewat akun Google yang dimiliki. Satu kemudahan, satu kesempatan dan peluang untuk akses menuju generasi yang gemilang. Indonesia punya banyak generasi yang berkompeten untuk mengharukan nama baik Indonesia di kancah dunia, dan NET TV memiliki cara yang unik dan menarik untuk memberikan wadah ide dan kreasi untuk anak muda masa kini, sudah siap kah untuk menjadi next generation Just Duet Indonesia? 



Salam
jangipan.COM


You Might Also Like

0 komentar