Tantangan dan Kebahagiaan Diantara Puncak Gunung Guntur

  • Wednesday, April 06, 2016
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Mendaki Puncak Gunung Guntur Garut (dok. Herii Mbbac)
jangipan.com-Puncak Gunung, Menaklukan setiap tanjakan untuk mencapai puncak gunung adalah suatu kepuasan tersendiri. Begitu juga yang dialami oleh salah satu adik kelas yang sudah berhasil menaklukan puncak Gunung Guntur Garut. Yaaa, selain memiliki kepuasan tersendiri juga bisa mendapatkan pengalaman yang berkesan. Saya masih ingat apa yang dikatakan oleh Alm. Ridwan Anthory (teman sekaligus kakak saya yang menjadi guru kehidupan) beliau mengatakan "Setiap Orang yang mampu menaklukan puncak gunung pasti bisa menaklukan nafsunya dan akan tau arti persahabatan yang sesungguhnya" 
Menaklukan puncak Gunung (dok.Heriii Mbbac) 
Menaklukan puncak gunung sama halnya menaklukan emosi yang ada didalam diri, serta menguji kesabaran dan kekuatan, seberapa kuatnya kaki melangkah dan seberapa sabarnya diri untuk sampai ke puncak Gunung yang ingin dituju. Bagaimana dengan kamu teman? Sudah berapa Gunung yang kamu taklukan? :) ;)

Tentunya banyak hal yang bisa ditemukan selama diperjalanan, kesan-kesan terindah terangkum disana. Dan tentunya mengukir kisah dan sejarah baru diantara setiap jejak yang dilewati. Rasa lelah dan dahaga terbayar sudah jika telah sampai di puncak Gunung, wow Amazing!!! Semua terlihat dengan jelas hamparan padang rumput dan dataran rendah terukir oleh setiap garis jalan yang terbentang. 

Yaaa, saya juga sudah tentu merasakan walau hanya dalam potret saja, menaklukan gunung adalah hal yang istimewa untuk ditempuh karena disanalah letak segalanya, rasa syukur dan bahagia langsung terasa karena adanya sebuah fenomena yang sudah jelas kita taklukan bersama dalam jeda perjalanan ke puncak gunung yang dituju. Inilah sepenggal cerita dari perjalanan Herii dan kawan-kawannya dalam menaklukan puncak Gunung Guntur di hari ini. Tepat tanggal 06 April 2016 adalah saksi terindah perjalanannya.
Quote Keren (dok.Herii Mbbac)
Inilah salah satu Quote yang ia tulis diatas puncak Gunung Guntur, saya suka dengan penggalan katanya. Singkat namun bermakna dan itulah hidup, jika tak pernah mencoba kita tak akan pernah tau. Lebih baik mencoba dari pada terhempas oleh waktu.


Salam 

__jangipan.COM

You Might Also Like

0 komentar