Terjebak Dalam Garis-Garis? Cari Celah Terbaik Sebagai Peluangnya

  • Monday, April 18, 2016
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Garis-Garis yang menentukan langkah hidup (dok.pribadi)
jangipan.com-catatan kecil, Setiap orang memiliki potensinya masing-masing dan memiliki keunikan tersendiri dalam mencari jati dirinya, termasuk para remaja yang saat ini berjuang ditengah guncangan persaingan yang semakin ketat dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Bagaimana dengan kamu? Sudah sampai dimana kah langkahmu untuk menentukan impian dan cita-cita? Jangan sampai tersesat dan terjebak oleh keinginan dan nafsumu yang selalu terburu-buru.

Ada saatnya untuk mematangkan dan memikirkan sejenak lebih detail mengenai siklus dan perjalanan yang telah direncanakan, bukan berarti berleha-leha atau santai dalam menghadapi setiap perjalanan dan tantangan yang ada saat ini. Tapi kita perlu berpikir juga bagaimana caranya dan apa saja yang harus dilakukan untuk mengambil suatu tindakan? Lalu kemana kita harus melangkah? Kapan kita akan memulainya? Sama siapa kita akan berjuang dan melangkah untuk menciptakan kolaborasi dalam berkarya?

Semua itu harus kita tentukan dan kita rencanakan lebih matang, jangan terburu-buru. Biasanya sesuatu yang terburu-buru karena nafsu tak akan mendapatkan hasil yang maksimal. Jika ada pun hasilnya itu akan menggantung tak pernah maksimal. Apakah kamu pernah merasakan dan mengalaminya? Jika pernah, segera ubah dan jadikan pelajaran untuk nantinya.

Biasanya hal seperti ini terjadi kepada orang-orang yang memiliki niat yang setengah-setengah dan selalu terbawa arus teman-temannya yang lain, alias tak memiliki pendirian yang kuat akan impian dan tujuan hidupnya. Coba-coba sesuatu yang baru itu memang perlu, tapi kalau niatmu hanya coba-coba saja, kapan mau seriusnya? 

Jika kamu terjebak dalam Garis-garis, ciee ceritanya terjebak dalam garis-garis, iyaaa maksudnya terjebak karena arus teman-temanmu yang bagaikan ombak yang tak bisa ditebak arusnya mau kemana, lebih baik kamu segera cari peluang dari keadaan itu, dengan cara berkolaborasi bersama. Bukannya kamu ikut ke dalam jaringan itu, tapi kamulah yang harus membuat jaringan baru sesuai dengan keinginan dan tujuan hidupmu, lalu ajaklah teman-temanmu itu untuk ikut serta berkolaborasi menciptakan apa yang ingin kamu lakukan.

Dengan begitu, kamu tak perlu repot ikut sana-sini, coba-coba ini dan itu, kamu cukup mematangkan apa yang ingin segera direalisasikan. Sudah cukup, tak perlu ribet dan dan tak perlu pusing dengan kerumitan apa yang kamu bayangkan. Sudah mengerti? Jika sudah, mau nunggu apa lagi? Segera gerakan potensimu dan segera lakukan saat ini juga tanpa harus banyak berpikir dan terlalu lama menunggu dan mencari sesuatu yang belum pasti dan masih jadi khayalan saja.

Kenapa kamu bingung? Itu karena kamunya belum memiliki tujuan yang kuat dan belum yakin dengan keinginan, kebutuhan dan cita-citamu yang telah terajut. Jika sudah yakin dengan dirimu sendiri, pastilah tak akan ada keraguan lagi yang mengganjal dihatimu, dan tak akan pernah terjebak dalam garis dan arus teman-teman yang lain, karena sudah tau apa potensi dan tujuanmu yang ingin segera dicapai dan diwujudka dalam waktu yang maksimal.

WAJIB DIINGAT!!! "Tak ada sebuah kesuksesan yang instan tanpa ada perjuangan dan pengorbanan, jika kamu menginginkan hasil yang lebih besar, maka perjuangan dan pengorbananya pun harus lebih besar dari apa yang ingin kamu dapatkan" _Ipan Setiawan


Salam Sukses
jangipan.COM

You Might Also Like

0 komentar