Ayo Jelajahi Wisata Jawa Barat dan Eksplore Keindahannya

  • Thursday, June 02, 2016
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Jelajah4G Etape ke-3 untuk rute Bandung, Karawang, Purwakarta & Subang (dok.pribadi) 
jangipan.com-Wisata Jabar, Hallo Fren, ketemu lagi di perjalanan yang sangat istimewa #Jelajah4G Jelajah Wisata Jawa Barat untuk etape ke-3, dan tentunya untuk perjalanan kali ini tambah seru dan akan banyak moment yang bisa diabadikan dalam bingkai sejarah yang indah. Sudah siap untuk menyimak perjalanan #Jelajah4G Smartfren? Yuk kita ulas bersama dan kita bernostalgia disini.

Tepat pada pukul 06.00 WIB seperti pada #Jelajah4G sebelumnya semua peserta berkumpul di Kantor Bandung Ekspress, untuk persiapan dan sebagainya. Antusias para peserta Jelajah Jawa Barat pada kesempatan kali ini lebih meriah secara untuk rutenya sendiri lebih menantang ada perjalanan menuju ke salah satu curug yang ada di Purwakarta. Penasaran kan curug apa? Jangan beranjak dulu nanti kita bahas tuntas disini. 
Team CSI Baraya Bandung mulai bersiap-siap untuk keberangkatan (dok.pribadi)
Fren, seperti biasa kami dipandu oleh moda Transfortasi dari Team CSI Baraya Bandung untuk perjalanan Jelajah Jabar 2016. Keakraban selalu hadir disepanjang perjalanan Jelajah Jabar 2016, tak sedikit moment yang bisa diabadikan bersama di sepanjang jalan bersama team CSI Baraya Bandung ini.
Keseruan yang terangkum bersama peserta #Jelajah4G smartfren (dok.pribadi) 
Seperti biasa tetap sebelum naik mobil kakak admin bersama peserta selalu mengabadikan momen seru dengan tap pose #Generasi4G :) Yuk simak terus Fren perjalanan selanjutnya, jangan sampai terlewatkan informasi serunya disini ya Fren.
Perjalanan rute perta,a. karawang dimulai Fren (dok.pribadi)
Fren, tepat pada pukul 07.30 WIB #Jelajah4G Wisaa Jawa Barat dimulai, kami beangkat dari Kantor Bandung Ekspress menuju rute pertama Karawang, untuk perjalanan pertama ini kami akan berkunjung ke Kantor Bupati Karawang.
Memasuki kantor Bupati Karawang (dok.Pribadi)
Fren, pukul 10.15 kami mulai memasuki kantor halaman Bupati Karawang, untuk bersilaturahmi dan mengenali Karawang lebih dekat pada kesempatan #Jelajah4G etape ke-3 ini. Team CSI Baraya Bandung langsung memasang parade dengan kompak pada saat mamasuki gerbang utama Kantor Bupati Karawang.
Bersilaturahmi bersama Bupati Karawang (dok.pribadi) 
Pada kesempatan ini langsung bertemu dengan Bupati Karawang Ibu Dr.Cellica Nurrachadiana untuk bersilaturahmi dan menggali informasi seputar Karawang lebih dalam, semua peserta langsung antusias mendekati dan mengabadikan momen spesial ini.
Semua peserta sigam mengabadikan dan mempublikasikan (dok.pribadi)
Fren, coba tengok keseruan peserta pada kesempatan ini, langsung sigap mengabadikan momen dan mempublikasikannya ke media sosial masing-masing. Mantap, senjata ampuh smartphone Andromax R2 dan E2 langsung membidik dan mengupload semua dokumentasi ke semua jaringan.
Perjalanan menuju kampung Budaya (dok.pribadi)
Setelah kunjungan dari Kantor Bupati Karawang, kami langsung melanjutkan kembali perjalanan menuju UNSIKA (Universitas Singaperbangsa Karawang) untuk mengikuti rangkaian kegiatan Smartfren Community yang sedang berlangsung.
Peserta & Mahasisiwa UNSIKA (dok.pribadi) 
Fren, berikut keseruan para peserta dari Mahasiswa UNSIKA yang mengikuti kegiatan Smartfren Goes to Campus, antusias dan semangatnya Full, interaksi selama kegiatan berjalan dengan lancar. 
Smartfren Goes to Campus UNSIKA (dok.pribadi) 
Fren, serunya Smartfren Goes to Campus begitu meriah pada saat kakak-kakak Smartfren Community sedang menyampaikan materi. Antusias dari peserta  ikut berinteraksi selama acara berlangsung.
SGTC UNSIKA (dok.pribadi) 
Setelah ikut acara Smartfren Goes to Campus dari UNSIKA kami langsung melanjutkan perjalanan menuju Kampung Budaya untuk istirahat dan makan siang. 
Istirahat dan makan siang (dok.pribadi)
Setelah sampai di Kapung Budaya Karawang, para peserta langsung berkumpul di lesehan untuk menikmati istirahat dan makan siang, sambil menunggu makan siang datang para peserta #Jelajah4G Wisata Jawa Barat langsung mengambil posisi duduk manis sambil bincang-bincang seru dengan para peserta lainnya.
Moment seru (dok.pribadi)
Fren, disela-sela makan siang ada permainan seru dari master yang satu ini, salah satu team CSI Baraya Bandung di tantang untuk mengikuti Hypno Theraphy, berikut keseruan yang terangkum dalam potret peralanan #Jelajah4G Wisata Jabar 2016. Moment bahagia ini abadikan lewat smartphone Andromax E2 oleh peserta #Jelajah4G
Perjalanan menuju Purwakarta (dok.pribadi) 
Fren, setelah selesai makan siang dan istirahat dari Kampung Budaya kami lanjut kembali melakukan perjalanan menuju Purwakarta, tepatnya ke Curug 
Purwakarta Istimewa (dok.pribadi) 
Fren, suasana Purwakarta sudah mulai terasa nih, dengan adanya ciri khas di sepanjang jalan menuju lokasi yang akan segera kami tuju. Disepanjang jalan ini banyak kenangan indah yang terangkum dalam #Jelajah4G Wisata Jabar.
Purwakarta Istimewa (Dok.pribadi)
Setelah memasuki kawasan Purwakarta satu persatu pesona Wisata mulai kami lihat dan kami nikmati, seperti halnya Situ Buleud dan tempat wisata lainnya yang ada disekitar kawasan yang di jangkau oleh team #Jelajah4G Wisata Jabar.
Menyusuri jalan menuju Curug Cipurut (dok.pribadi) 
Fren pada sesi ini team #Jeajah4G etape ke-3 melakukan perjalanan menuju Curug Cipurut, disepanjang perjalanan di suguhkan oleh pemandangan yang sangat indah, pekebunan dan jalan yang masih alami dengan hamparan batu-batu kecil yang memadati sepanjang perjalanan.
Curug Cipurut Purwakarta (dok.pribadi) 
Fren, untuk menempuh ke lokasi ini memang tak mudah ya, dibutuhkan usaha dan kerja keras plus penuh dengan tantangan, diantaranya guyuran hujan disepanjang jalan dan jalanan yang naik turun plus berkelok. Namun itu semua terbayar sudah ketika melihat hamparan perkebunan teh diantara jalan yang kami lewati Fren.
Sambil menunggu guyuran hujan (dok.pribadi) 
walau hujan mengguyur deras tapi kami tetep ceria Fren, apapun situasinya kebersamaan dan keceriaan selalu melengkapi disepnjang perjalanan kami. Begitu pun dengan momen yang indah selalu terbingkai oleh cerita dan pengalaman yang sangat berkesan.
Foto bersama disaat hujan mengguyur (dok.pribadi) 
Masih tetap ya Fren, walau hujan mengguyur deras moment spesial tak boleh terlewatkan dan harus diabadikan, jangan sampai ada foto kurang gara-gara hujan. Tapi, Alhamdulillah Fren, semuanya berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Ada satu insident yang lucu banget Fren, slah satu peserta #Jelajah4G etape ke-3 ini setelah pulang dari Curug Cipurut menuu perjalanan pulang, tiba-tiba jatuh saking girangnya bisa menikmati segarnya Curug Cipurut.

Aktifitas sore Msyarakat (dok.pribadi)
Setelah puas-puasin menikmati Curug Cipurut langsung kembali melakukan perjalanan menuju Subang, untuk istirahat dan mengeksplore #Jelajah4G Smartfren Jelajah jawa Barat di hari kedua, berikut Fren potret pemandangan aktifitas masyarakat di sore hari, masih semangat dan menjalankan aktifitas seperti pada umumnya, hanya waktu saja yang membedakannya.
Perjalanan ke tempat istirahat-Ciater Subang (dok.pribadi)
Selain bisa melihat pemandangan aktifitas Masyarakat di sepanjang jalan menuju ke Ciater High Land, juga bisa langsung menikmati jalan desa yang ada disekitar perkampungan, disepanjang jalan kami tetap menikmati sambil bincang-bincang bersama para peserta lainnya.


Sekitar kurang lebih 2 jam kami melakukan perjalanan dari Purwakarta menuju Ciater High Land-Subang, tepat pada pukul 20.00 WIB semua peserta berkumpul untuk rundown kegiatan yang akan berlangsung pada hari kedua #Jelajah4G Wisata Jabar Etape ke-4 esok pagi.
Perjalanan malam dilanjutkan (dok.pribadi) 
Fren, setelah tiba di Ciater High Land, kami langsung di lanjut perjalanan malam menuju ke daerah pemadian air panas. Kebahagiaan dari peserta team lainnya akan lenyap jika tak diabadikan dengan sebuah tulisan atau foto yang kreatif, inovatif dan informatif. Alhamdulillah pada momen ini semua berjalan dengan lancar dan bahagia bisa rendam sama-sama.
Pose terkece se #Jelajah4G (dok.pribadi) 
Fren, dimana-mana foto-foto seru itu paling utama dan nomor satu untuk di bagikan kembali kepada teman-temn yang lainnya. Dan sayang sekali jika terlewatkan begitu saja, dan salah satu peserta #Jelajah4G Wisata Jabar Kang Dedew dari Komunitas Banyolan Sunda lebih aktif dan selalu menginformasikan setipa moment yang terjadi dan terlihat.
Oleh-oleh Khas Ciater Hotel & Resort (dok.pribadi)
Fren, sepertinya kurang lengkap ya jika berwisata tapi tak ada cindera mata yang bisa dibawa.Nah, untuk melengkapi koleksi miniatur wayang sebagai oleh-oleh dari Subang, di Ciater Hotel, SPA dan Resort ini kita bisa memilih sepuasnya oleh-oleh yang akan dibeli, komplit banget kalau soal harga bisa di nego-nego dikit lah :)
Persiapan untuk berendam (dok.pribadi)
Setelah seru-seruan di Curug Cipurut kini saatnya merilekskan tubuh yang pegal-pegal dan urat yang tegang pada saaat perjalanan, kini sebagian peserta #Jelajah4G Wisata Jabar telah sudah siap-siap untuk berendam manja di Ciatel Hotel & Resort.
berendam dalam balutan kebahagiaan (dok.pribadi)
Rasa pegal langsung hilang saat berendam, hangatnya air yang membasahi tubuh mengalirkan semangat baru untuk menyambut esok harinya yang lebih seru untuk di nikmati Fren. Melepas lelah dan pegal-pegal dengan berendam adalah sesuatu yang paling pas untuk dilakukan kapanpun dan dimanapun, untuk kamu yang butuh rileksasi bisa di lakukan di rumah dengan mandi air hangat. Setelah usai berendam semua peserta #Jelajah4G langsung kembali ke penginapan dan beristirahat untuk menyambut hari esok.
Selamat pagi Indonesia, Selamat pagi kamu yang sedang rindu (dok.pribadi)

Pagi yang dinanti akhirnya tiba pada waktunya, menikmati pagi di ayunan sambil ngenet dengan Smartfren Andromax R2 adalah sesuatu yang indah yang tak ada tandingannya, selain kecepatan internetnya maksimal dan smartphone-nya kece punya kurang apa lagi coba? Lengkap sudah pagi ini untuk menikmati segalanya dengan indah.
Sajian Jagung Bakar (dok.pribadi)
Rasanya kurang lengkap ya kalau menikmati pagi tak ada camilan yang menemani, tapi tenang pada kesempatan pagi ini ada Jagung Bakar yang akan menemani santap nikmat dengan sajian yang lengkap, mulai dari teh atau kopi hangat sebagai pendamping pagi yang sempurna.
Menikmati Jagung Bakar dengan pose yang oke (dok.pribadi)
Coba tengok Fren abang yang satu ini, saking menikmatinya ekpresinya pun tak nahan, ya karena rasa dari jagung bakarnya itu memberikan kenikmatan dan kelezatan tiada tara. Mungkin cara makan jagung bakar yang seperti ini bisa kamu coba juga Fren :)
Setiap potret yang indah selalu ada nilai seni yang terselip (dok.pribadi)
Apapun yang kita lihat dan dimanapun kita berada lalu disetiap perjalanan itu terselip sesuatu yang unik dan sangat menginspirasi untuk dibagi, maka abadikanlah lewat bingkai sebuah potret karena momen yag indah tak akan bisa kita temui dengan waktu yang sama dan pada kesempatan yang sama. Begitu juga dengan foto yang satu ini, saya mengabadikannya dengan berbagai gaya dan mencari angle yang bak untuk di potret dan akhirnya Alhamdulillah dapat juga hasilnya seperti ini.

Dari foto yang saya abadikan ini bisa diartikan "Setiap perjalanan yang kita lalui dan kita hadapi saat ini, jika dilakukan dengan hati dan cinta, maka akan terasa indah dan penuh makna dan akan ada nilai terbaik yang bisa kita ambil hikmahnya dari setiap perjalanan itu. Perlahan kita tempuh, lama-lama jauh dan sampai juga pada tujuan yang ingin kita gapai. Begitu juga dengan hidup, lakukan dengan hati yang bersih dan sabar, tanpa harus terburu-buru termakan nafsu, nanti juga akan kita nikmati jika sudah sampai pada waktunya, dan hasilnya pun akan indah pada waktunya"
Makan Pagi menikmati sajian yang lengkap (dok.pribadi) 
Setelah menikmati pagi dengan aktifitas memotret, jalan-jalan disekitar penginapan, kini saatnya menikmati makan pagi dengan menu dan sajian yang komplit. Sarapan bersama sambil bincang-bincang manja dengan para peserta #Jelajah4G adalah hal yang terindah untuk mengukir kisah dan sejarah abadi.
Line Up team CSI Baraya (dok.pribadi)
Fren, setelah seru-seruan di penginapan dan sarapan pagi dengan menu yang komplit, kini saatnya kami melanjutkan perjalanan menuju arena permainan Paint Ball, dan inilah keseruan selama diperjalanan menuju tempat permainan. Walaupun agak sedikit tersendat macet tapi tetep kakak-kakak dari team CSI Baraya Bandung, pengalaman seru dengan parade mobil yang oke, coba perhatikan dari urutan 1-6 rapi banget kan? :)
Arena permainan Paint Ball (dok.pribadi)
Fren, akhirnya semua peserta #Jelajah4G tiba di lokasi permainan Paint Ball, dan tentunya dari setiap peserta sudah tak sabar ingin merasakan keseruan dari arena permainan yang cukup menantang keberanian ini. Keseruan lainnya pasti sudah bisa dirasakan pada saat permainan dimulai.
Sebelum tempur pose dulu Fren (dok.pribadi) 
Supaya lebih maksimal permainannya team yang satu ini mengambil kekompakan dulu untuk berpose dan foto bersama, dan inilah pasukan anti mainstream :D yang siap mengabadikan momen spesial #Jelajah4G menjadi makin berkesan Fren.
Serunya #Jelajah4G etape ke-3 (dok.pribadi)
Usai sudah keseruan #Jelajah4G Wisata Jabar etape ke-3 di hari kedua yang sangat berkesan dan tentunya pengalaman yang tak akan terlupakan. Tenang Fren, untuk perjalanan seru ini telah diabadikan juga dalam VLOG, selamat melihat keseruan kami yang lainnya ya Fren..



Salam Bahagia

__JangIpan.COM

You Might Also Like

0 komentar