Berkarya & Berbagi Bersama Smartfren Community Garut

  • Thursday, June 30, 2016
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

#SmartfrenCommunityGarut #BukberinGarut #4GinAja (dok.pribadi)
jangipan.com-Smartfren Community, Menabur berkah dibulan Ramadhan bersama saudara kita yang sedang membutuhkan, sentuhan, uluran tangan dan rasa cinta dari kita dengan bentuk kepedulian. Tak usah berpikir panjang untuk melakukan kebaikan, lakukan segera dengan aksi yang bisa kita berikan, walau hanya sekedar senyuman dan kehadiran kita. Jika diniatkan untuk berbagi ilmu dan berbagi karya, insya alloh setiap kehadiran kita menjumpai saudara-saudara kita yang membutuhkan kepedulian kita, insya alloh akan ada jalan terbaik dan keberkahan yang bisa kita petik disetiap pertemuannya.

Pada tanggal 23 Juni 2016 merupakan kegiatan ketiga dari rangkaian #SmartfrenCommunity Garut #BukberinGarut #4GinAja "Berbagi Kebahagiaan" di Madrasah Cigadog yang berada dikawasan Cilawu Garut. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama kepala Desa Karya Mekar dan pemuda Karang taruna beserta Pemuda Pelopor Desa Rumah Kreatif Gemilang. Rangkaian kegiatan ini terdiri dari Seni Marawis, Puisi, Pidato dan Cerita/Dongeng anak sekaligus acara pelepasan pesantren kilat.
adik-adik madrasah Cigadog Cilawu Garut (dok.Pribadi)
Luar biasa makin hari makin semangat disetiap daerah pesantren kilatnya, apalagi untuk Madrasah Cigadog ini, kehadiran rajin, persiapan sudah matang dan kehadiran selama pesantren kilat pun selalu hadir tak pernah ada bolos sehari pun, karena belajarnya sangat fun dan bisa merefresh semua aktivitas yang telah dilakukan, supaya menjadi lebih segar kembali. Secara pembimbingnya pun kakak-kakak muda yang ada di Rumah Kreatif Gemilang yang selalu semangat dan antusias membimbing adik-adiknya di Madrasah.
Kak Anggi, ketua pemuda Rumah Kreatif Gemilang Cilawu Garut (dok.pribadi) 
Nah Fren, ini dia yang membuat adik-adik makin semangat untuk terus belajar, dibalik semangatnya adik-adik selalu ada sosok yang imut dan lucu yang membuat adik-adik betah berlama-lama belajar bersamanya, Kak Anggi namanya, beliau yang giat mengajak para pemuda lokal untuk terus bersinergi memajukan desa dengan karya yang kreatif.

Berkat kerja sama dengan beliau beserta kepala Desa Karya Mekar Cilawu, yaitu Kang Kamal selaku pendiri Rumah Kreatif Gemilang, #SmartfrenCommunityGarut bisa ikut serta dalam menyemarakan kegiatan akbar, penutupan pesantren kilat Madrasah Cigadog Cilawu-Garut. 
Pentas seni (dok.pribadi) 
Sebagai pengisi hiburan, adik-adik berkolaborasi dengan pentas seni tari dan marawis, semangatnya semakin tumpah pada kesempatan ini pula adik-adik diajak untuk berinteraksi mengenal lingkungan sekitar. Kebahagiaan dan kebersamaan bersatu mengukir momen terindah di acara #SmartfrenCommunityGarut "Berbagi Kebahagiaan" 
Salam Generasi4G, salam bahagia (dok.pribadi)
Berikut adik-adik yang mendapatkan kenang-kenangan dan hadiah dari smartfren yang telah mengikuti games interaksi mengenai Ramadhan, semangat yang ditularkan oleh adik-adik bisa membakar semangat kakak-kakak yang lainnya. 

Sebagai penutup rangkaian kegiatan Pesantren Kilat Madrasah Cigadog diisi dengan nonton bersama pemutaran film dokumenter yang merangkum semua kegiatan selama pesamtren kilat berlangsung di Desa Karya Mekar.
Foto Bersama bersama dengan para peserta kegiatan pesantren ramadhan (dok.Pribadi)
Alhamdulillah Barokalloh, kegiatan #SmartfrenCommunityGarut "Berbagi Kebahagiaan" #BukberinGarut #4GinAja yang ke-3 berjalan dengan lancar dan berkah, semoga ikatan silaturahmi dan persatuan keluarga dari setiap daerah yang telah disatukan oleh kegiatan smartfren community Garut tetap terjalin dengan baik, dan bisa menciptakan karya dan perubahan yang positif.

Salam 
jangipan.COM

You Might Also Like

0 komentar