Launching dan Gathering Smartfren Community Garut

  • Friday, June 03, 2016
  • By Ipan Setiawan
  • 2 Comments

#Generasi4G Smartfren Community Garut (Dok.Kak Kadi) 
jangipan.com-Launching, Tanggal 29 Mei 2016 merupakan moment yang sangat spesial dan penuh dengan kejutan yang dahsyat, bisa dikatakan seperti mimpi tadi malam dan paginya langsung terwujud. Alhamdulillah Smartfren Community Garut resmi di kukuhkan yang diselenggarakan di Aula Sekolah Tinggi Tekhnologi Garut (STTG). Ini merupakan suatu penghargaan terindah di Garut bisa berdiri komunitas yang bisa mengangkat dan mengumpulkan para pengguna dan penggerak tekhnologi informasi untuk kepentingan publikasi dan informasi masyarakat secara luas.
Antusias Peserta Launching dan Gathering Smartfren Community Garut (Dok.Rizky Siddiq) 
Pada kesempatan yang luar biasa ini di hadiri oleh siswa dari perwakilan MAN 1 Garut, SMKN 2 Garut, SMKN 10 Garut, SMK YBKP 3 Garut, SMK Bidara Mukti, SMAN 8 Garut, MA Cokro Aminoto, SMA AL-Musadaddiyah Garut, MA Bojot, SMK BPI Cikajang Garut, SMK Al-Muhajirin, MA Asyifa, SMA Setia Bakti, SMK Setia Bakti & SMK Sentosa. Peserta Launching dan Gathering Smartfren Community Garut ini merupakan perwakilan dari sekolah yang telah dikunjungi selama acara Roadshow berlangsung yang dilakukan selama tiga minggu.

Smartfren Community Garut (Dok.Pribadi)
Pada acara yang spesial dan bahagia ini dihadiri pula tamu spesial diantaranya dari Kanan-Kiri, Kak Dani Akhyar, Kak Linda, Kak Kadi dan Kak Dian (Community Development Smartfren) Ibu Resna (SMKN 10 Garut) Bapak Dikdik (Diskominfo Garut) Kang Rinda Cahyana (Ketua KomTIK Garut) Kang Rizky dan Team (Galery Smartfren Garut) yang akan mengisi dan memeriahkan acara dan moment yang spesial ini, Launching dan Gathering Smartfren Community Garut.
Pak Dikdik (Kepala Diskominfo Garut)
Launching dan Gathering Smartfren Community Garut resmi dibuka dan disambutan oleh Bapak Dikdik-Kepala Diskominfo Garut, beliau mengatakan pada sambutannya "Para pelajar dan Mahasiswa harus lebih melek dan peka terhadap informasi saat ini, menulis dan unggahlah konten-konten yang positif untuk disebarkan kepada masyarakat luas secera berkelanjutan, dan dalam hal ini netizen atau blogger lah yang menjadi barometer untuk menyebar luaskan informasi dan publikasi konten yang positif
Acara semakin seru ketika kak Dani Akhyar membuka acara (dok.pribadi)
Setelah sambutan dan pembukaan acara Launching dan Gathering Smartfren Community Garut secara resmi dibuka oleh Kepala Diskominfo Garut, Bapak Dikdik, kini saatnya Kak Dani Akhyar-Community Development Smartfren mengisi kegiatan dengan sharing mengenai perkembangan tekhnologi dan pemanfaatannya.

Semua peserta Launching dan Gathering Smartfren Community sangat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Kak Dani Akhyar. Untuk saat ini semua kemudahan ada didalam genggaman tangan, apapun yang diinginkan dan apapun yang dibutuhkan pada saat ini tak perlu repot dan ribet, semua kemudahan dan kenyamanan ada dalam satu sentuhan yang sangat mudah dan simple.

Dengan adanya tekhnologi yang semakin berkembang pesat, serta didukung dengan akses internet yang sangat cepat dan stabil, semua aktifitas bisa berjalan dengan tuntas dan lancar, tanpa harus panik dan ketakutan semua deadline tertunda. Semua kemudahan dan akses internet yang cepat, hanya Smartfren yang bisa menjawab dan memberikan solusinya.

Apalagi untuk saat ini di Kab.Garut, Smartfren merupakan yang pertama bisa menghadirkan layanan dan akses 4G LTE dengan segudang keunggulan lainnya. Banyak hal yang bisa di eksplore dan banyak hal yang bisa dilakukan dengan sentuhan tekhnologi baru yang semakin berkembang secara pesat. Tentunya dengan adanya Smartfren Community Garut semoga bisa memberikan perkembangan dan pertumbuhan yang lebih positif, mampu menyatukan para pengguna dan pelanggan smartfren bisa bersinergi untuk berkarya membangun Garut menjadi lebih baik dan berkembang.
Kak Dani Akyar sedang memberikan Challange kepada para peserta Launching & Gathering Smartfren Community Garut (dok.pribadi) 
Pada sesi ini Kak Dani Akhyar meminta dan mengumpulkan para pengguna Smartfren, untuk diminta testimoni dan pengalaman menggunakan Smartfren selama ini. Secara serentak teman-teman ini mengungkapkan hal yang sama "Merasa puas dengan layanan dan akses internet Smartfren yang stabil dan cepat, terutama jaringan 4G nya maksimal dan memberikan kemudahan akses internet yang sangat cepat.
Pengumpulan para pengguna Smartfren untuk migrasi ke layanan 4G LTE (dok.pribadi) 
Pada kesempatan ini juga para pengguna Smartfren yang masih menggunakan smartfren yang lama diminta berkumpul dan di data untuk migrasi ke layanan 4G, luar biasa acaranya semakin meriah penuh dengan kejutan dan hadiah yang super keren Fren. Selain banyak ilmu yang didapat juga banyak kesempatan yang bisa didapatkan tanpa batas. Semua itu Smartfren memberikan kemudahan bagi para pengguna setianya.
Akang Rinda-Ketua KomTIK Garut (Dok.Kak Kadi)
Sebagai Pelopor penggerak Masyarakat Informasi dan pendiri Komunitas TIK Garut (KomTIK) Kang Rinda menyampaikan dalam sambutannya "setiap orang berhak mendapatkan dan mempublikasikan informasi dimedia dengan tetap memegang kaidah yang baik dan benar. Berdakwah dan menggali ilmu untuk saat ini bisa dilakukan dimana saja tanpa mengenal ruang dan waktu, selama bisa memberikan manfaat disitulah tempat belajar kita"

Begitu juga harapan Kang Rinda dalam sambutannya "Saya menyatakan harapan kepada komunitas ini untuk dapat menapaki dua kondisi selanjutnya agar Garut Smartfren Community menjadi Komunitas TIK terbaik di Jawa Barat. Kondisi tersebut meliputi : 1) Terkumpul, yakni mendata semua personal yang memiliki kegiatan dan minat yang sama, 2) Terorganisir, yakni penataan komunitas mulai dari pembentukan kepengurusan, pembuatan rencana kerja tahunan, hingga pengurusan badan hukum, dan 3) Terbuka, yakni memastikan tersedianya dokumentasi kegiatan yang bersifat publik untuk konsumsi seluruh stakeholder. Komunitas TIK yang telah memenuhi tiga kondisi tersebut layak mewakili Komunitas TIK di Garut untuk mengikuti Komunitas TIK Award Jawa Barat" 
Kang Rizky-Galery Smartfren Garut (Dok.Kak Kadi)
Untuk pelayanan dan informasi yang lengkap mengenai Produk Smartfren, pada kesempatan ini Kang Rizky dari Galery Smartfren Garut memberikan informasi mengenai layanan dan migrasi 4G LTE, ini merupakan kesempatan emas untuk para pengguna Smartfren yang ingin bermigrasi ke jaringan yang lebih kuat dan stabil. Dengan berkunjung ke Galeri Smartfren Garut, kamu bisa cari dan ganti Hp baru Fren... plus mendapatkan pelayanan yang maksimal mengenai produk terbaru, jika ada masalah dengan jaringan atau yang lainnya bisa segera berkonsultasi ke Galery Smartfren Garut, Jalan Ciledug Nomor 183 Depan Bank Mega Garut.
Semangatnya para peserta Launching & Gathering Smartfren Community Garut (dok.pribadi) 
Fren, coba tengok semagatnya para peserta Launching dan Gathering Smartfren Community Garut, walaupun duduk paling belakang tapi semangatnya paling depan Fren :) ini baru yang namanya #Generasi4G semangatnya terus full.
Perwakilan Sekolah yang meneriam bantuan Andromax M2Y (dok.Kak Kadi)
Fren berikut perwakilan sekolah yang mendapatkan apresiasi dari Smartfren, masing-masing sekolah ini yang telah dikunjungi team Smartfren Community Garut selama Road Show berlangsung. Selamat kepada sekolah yang di tunjuk, dan terima kasih atas kerja samanya. Semoga semakin bermanfaat dan bisa menggerakan tekhnologi sebagai akses dan solusi untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan informasi masa kini.
Pemenang Doorprize Live Tweet selama acara berlangsung (dok.pribadi)
Fren, berikut peserta yang beruntung mendapatkan Smartfren Andromax E2, dimenangkan oleh Faisal dari SMKN 2 Garut, dengan mengikuti Live Tweet selama acara berlangsung, penyerahan hadiah diberikan oleh Kak Linda dari Community Development Smartfren, selamat untuk pemenang yang beruntung, semoga bermanfaat ya Fren...
Pemenang Andromax M2Y live post instagram (dok.pribadi) 
Dan inilah Fren pemenang kedua yang mendapatkan Andromax M2Y, dimenangkan oleh Ega Aprianata dari MAN 1 GARUT dengan mengikuti live post Instagram, Hadiah diberikan oleh perwakilan dari Galery Smartfren, terima kasih Fren telah ikut serta dalam memeriahkan acara Launching dan Gathering Smartfren Community Garut, semoga bermanfaat dan makin berkah ya Fren.
Pemenang Andromax M2Y (dok.pribadi)
Fren, berikut pemenang ke-2 yang berhak mendapatkan Andromax M2Y dalam live post twitter dan Instagram, Mahasiswa Sekolah Tinggi Tekhnologi Garut. Hadiah diberikan oleh Kak Dian Marketing Communication PT smartfren Telecom Tbk. Terima kasih Fren atas kolabrasi dan partisipasinya dalam mensukseskan acara Launching dan  Gathering Smartfren Community Garut.
Penandataganan dan Peresmian Smartfren Community Garut (dok.Kak Kadi)
Alhamdulillah tiba lah pada waktu yang ditunggu-tunggu, keberkahan dan moment spesial terangkum dan terbingkai oleh sejarah yang akan menjadi saksi nyata, bawa Smartfren Community Garut resmi dikukuhkan dan di sahkan. Barokalloh, tanggal 29 Mei 2016 merupakan saksi dan sejarah yang luar biasa.
Penyerahan Mr.Kwik Smartfren kepada STT Garut (dok.Wahyudin)
Kak Dani Akhyar (Community Development Smartfren) menyerahkan Mr.Kwik kepada ketua komunitas TIK Garut, Kang Rinda Cahyana. Pada kesempatan ini menjadi langkah awal untuk menyatukan para pengguna dan penggerak masyarakat informasi menuju Garut melek dan peka terhadap informasi dan konten yang positif.
Berkarya bersama, mengukir prestasi dengan kolaborasi (dok.Kak Kadi) 
Fren, semoga kebersamaan dan silaturahmi ini tetep terjalin serta berkelajutan dan mampu menciptakan karya baru, mencetak generasi emas yang mampu mengubah dengan inovasi dan mengembangkan tekhnologi untuk kemajuan bersama. Fren, inilah #Generasi4G Smartfren Community Garut yang siap mengguncang dengan segudang karya.


Salam bahagia

__JangIpan.COM

You Might Also Like

2 komentar

  1. Alhamdulillaaah.. Barakallah, selamat untuk Garut karena mempunyai Komunitas baru yang insha Allah akan menggiring Garut ke masa depan yang sangat membanggakan, Amiiin. Semangat, Fren!

    ReplyDelete