Smartfren Commmunity Garut Berbagi Karya Merajut Cerita Indahnya Ramadhan

  • Tuesday, June 28, 2016
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Indahnya Ramadhan berbagi (dok.pribadi)
jangipan.com-Smartfren Community, Ramadhan adalah bulan yang tepat dan waktu yang istimewa untuk berbagi dan berkarya, setiap langkah menjadi berkah dan setiap ucapan menjadi doa. Satu hari yang berkesan bisa berkumpul, berkarya dan berbagi kasih diantara para bidadari tanpa sayap. Canda tawa mereka menjadi pengobat dan pelipur rindu disaat rasa sedang mengebu.

Ini merupakan kegiatan smartfren community Garut "Berbagi Kebahagiaan" #BukberinGarut #4GinAja yang kedua, setelah diselenggarakan di Yayasan Panti Asuhan Pasi Bunda Aledja, Jln.Pasundan No.94 Garut, pada kesempatan kedua ini alhamdulillah Smartfren Community Garut diberikan kesempatan untuk tetap berkarya dan berbagi keceriaan bersama adik-adik di Madrasah AL-Hassanah, pada kesempatan ini diikuti oleh 150 adik-adik Madrasah yang tersebar dari seluruh Desa Tarogong.
Semangat menimba ilmu (dok.pribadi)
Antusias dari adik-adik terpancar begitu ada pengumuman akan dilaksanakannya kegiatan silaturahmi dan bakti sosial dari kakak-kakak komunitas yang hadir pada saat itu. Tak lama kemudian semua adik-adik pesantren kilat langsung masuk dan memenuhi lapangan madrasah yang sudah diisi oleh peserta didik lainnya.
Aksi Barongsay (dok.pribadi)
Untuk menarik perhatian dan membuka semangat di awal, kegiatan #SmartfrenCommunity #BukberinGarut "Berbagi Kebahagiaan" #4GinAja dibuka dengan aksi barongsay, pada saat itu warga masyarakat yang ada disekitar lingkungan Madrasah langsung ikut serta menyaksikan dan ikut meramaikan kegiatan yang diselenggarakan oleh Smartfren Community Garut ini.
Sambutan dan pembukaan dari pimpinan Madrasah (dok.pribadi)
Pada kesempatan ini K.H Lukman Nulhakim sebagai pimpinan Madrasah AL-Hassanah menyambut dan membuka Kegiatan #SmartfrenCommunity "Berbagi Kebahagiaan" #BukberinGarut #4GinAja pada pembukaan dan sambutannya beliau mengungkapkan "Generasi muda saat ini membutuhkan pompaan dan asupan energi yang lebih positif, dengan mengikuti berbagai kegiatan yang mendorong serta mendukung apa yang menjadi hobi dan keinginannya menekuni terhadap sesuatu. Semoga dengan adanya komunitas yang di pelopori oleh smartfren ini bisa membawa dan mewadahi setiap karya dan kreatifitas yang ada, sehingga semua rasa, semangat, karya dan kreatifitas bisa dikemas dengan baik"
Pengenalan Kerajinan Akar Wangi (dok.pribadi) 
Pada kegiatan ini juga Akang Kamal selaku UKM Akar Wangi binaan Smartfren, mengenalkan kerajinan mini akar wangi kepada adik-adik madrasah, sekaligus membimbing cara pembuatan singkatnya. Semanagat adik-adik langsung tumpah mendekati workshop singkat yang dipandu kang Kamaludin.
Antusias adik-adik dalam kegiatan #BukberinGarut (dok.pribadi)
Setelah mini workshop selesai, kini saatnya mengenalkan permainan tradisional yang hampir mulai punah ditelan permainan modern. Permainan Tradisional yang dikenalkan yakni sapintrong (Loncat Tali) Sondlah dan Gobak Sodor. Ketiga permainan ini hampir punah dengan adanya permainan baru yang lebih cenderung ke individualisme. Dengan adanya pengenalan dan mengajak kembali adik-adik untuk mencintai dan melakukan permainan yang lebih seru dengan berkelompok.

Tak lama lagi ketika kakak-kakak mengajak untuk ikut serta bermain gobak sodor, adik-adik langsung merapat dan menyimak teman-teman yang lainnya yang sedang ikut serta bermain. Tawa bahagia terpancar dari kumpulan adik-adik yang sedang menyimak, disisi lain ada yang masih kebingungan memperhatikan permainannya, dan tentu ada tantangan baru untuk lebih mengajak adik-adik mengenal dan mencintai permainan tradisional yang tak kalah seru dengan permainan modern (game online dan sebagainya)
Pengenalan Produk Sate Matuh (dok.pribadi)
Pada kegiatan ini pula UKM Sate Matuh yang merupakan binaan smartfren, mengenalkan produk andalannya dengan sensasi rasa yang menggugah selera untuk melengkapi buka puasa menjadi lebih istimewa.

H.Yani sebagai pemilik resto Sate Matuh, berbagi tips menyajikan menu untuk buka dan sahur dengan sajian yang nikmat dan sehat. Apapun makanannya dan apapun menu buka dan sahurnya, tetap selalu mengutamakan pola hidup sehat untuk menciptakan kesegaran dan kebugaran tubuh selama berpuasa. Plus menyajikan makanan yang mengandung sayur dan buah yang segar.
Indahnya berbagi kebahagiaan (dok.pribadi)
Sebagai penutup kegiatan dan menjelang buka bersama, team smartfren community Garut memilih adik-adik yang antusias selama kegiatan berlangsung, dan inilah adik-adik yang beruntung mendapatkan hadiah dan kenang-kenangan terindah dari smartfren. Semoga bermanfaat ya de... :) dan tetap semangat untuk belajar dan menciptakan karya baru. Semangatmu adalah kunci sukses perjalanan terindahmu de... :)
Kebahagiaan yang terpancar dari adik-adik (dok.pribadi)
Alhamdulillah kebahagiaan semakin bertambah ketika adik-adik mengucapkan "Terima kasih kakak, akang dan smartfren..." senyuman yang terpancar melengkapi suasana menjelang  buka puasa bersama. 'Bahagia itu sederhana, menikmati setiap waktu dengan penuh rasa syukur dan membagikan kebahagiaan yang kita rasakan, walau hanya dalam kata dan senyuman untuk mereka"
Salam Generasi4G (dok.pribadi)
Sebelum berpisah, sebelum usai kebersamaan dengan adik-adik, seperti biasa kami melakukan ritual foto bersama, sebagai kenangan yang bisa diabadikan dan disimpan lewat bingkai sejarah yang indah. Tepat pada pukul 17.15 WIB kegiatan #SmartfrenCommunity "Berbagi Kebahagiaan" #BukberinGarut #4GinAja yang kedua di tutup dengan foto dan buka bersama di lapangan madrasah AL-Hassanah Kp.Ciateul Tarogong Garut. Semoga kebersamaan dan kebahagiaan selalu melekat dimanapun kita berada. Jalinan silaturahmi semakin erat dengan akses informasi yang cepat dengan jangkauan smartfren 4G LTE Advance "Berbagi kebahagiaan dan Berbagi 4G selama bulan Ramadhan untuk kemudahan yang semakin berkesan" 

___Sampai Jumpa di acara #SmartfrenCommunity #BukberinGarut #4GinAja Selanjutnya ya Fren...


Salam
jangipan.COM

You Might Also Like

0 komentar