190 Negara Ikut Sukseskan Road to Sidang Umum Interpol ke-85

  • Monday, October 31, 2016
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Defile 190 Benera dari masing-masing negera yang mengikuti road to sidang umum interpol ke-85 (Dok.pribadi)
Ada suasana baru pada Car Free Day (CFD) kali ini, beda dari CFD biasanya, dan ini merupakan momen yang istimewa untuk diabadikan, awalnya saya hanya bermain ke kawasan Sarinah, dan mungkin ini adalah pertama kalinya saya menikmati CFD di Jakarta, dan jujur seru banget beda CFD di daerah saya di Garut.

Disepanjang jalan para pedagang baik makanan, pakaian dan accesories mewarnai susana CFD, dan tentunya untuk memanjakan para pengunjung yang sedang berolah raga atau jalan santai bersama keluarga, aneka makanan untuk sarapan pun banyak tinggal memilih sesuai dengan selera dan keinginan kita.

Suasana CFD di kawasan Sarinah dan sepanjang jalan dari Monas hingga bundaran HI (Hotel Indonesia) makin ramai dan dipenuhi oleh lautan orang, waaahhhh ada apa gerangan? Membuat saya jadi makin penasaran, dan tentunya saya langsung ikut merapat diantara gerombolan orang yang memadati perempatan  jalan Sarinah. Tak lama lagi saya ikut berbaur bersama dan menyaksikan keseruan aksi yang dipentaskan. 

Oooooh, ternyata  tepat ditanggal 31 Oktober 2016 kemarin itu, memeriahkan road to Sidang Interpol yang ke-85 akan diselenggarakn di Bali pada tanggal 07-10 November 2016 nanti, dan kemarin pagi itu mmerayakan persiapaan #SidangUmumInterpolke85 dengan berbagai penampilan dari Polri, Paskibraka, Polisi Cilik dan jajaran kemanan lainnya yang ikut meramaikan road to Sidang Umum Interpol ke-85 ini.
Marching Band pada kemeriahan road to Sidang Umum Interpl ke-85 (dok.pribadi) 
Selama kurang lebih 2 jam, disepanjang jalan dipenuhi dengan berbagai aksi yang memukau, diantaranya kolaborasi musik daerah yang dikemas dengan tabuhan musik marching band,  masyarakat yang ada di kawasan CFD sangat terhibur dan mengikuti sepajang acara sampai panggung utama yang ada dikawasan Bundaran HI (Hotel Indonesia) 
Keseruan yang terangkum di acara CFD pekan ini (Dok.pribadi) 
Kapan lagi bisa lihat Bapak Polisi naik kuda kalau bukan diacara CFD minggu kemarin, pada perayaan sambutan road to Sidang Umum Interpol ke-85 dari jajaran Polri pun menampilkan kegiatan unik mulai dari berkuda sampai aksi tari daerah. bapak polisi ini berkuda mengelilingi sepanjang jalan CFD.
Aksi Memukau Gigit Terompet (Dok.Pribadi)
Coba tengok aksi yang satu ini, wooow banget, secara terompet yang segede itu digigit dan diangkat keatas tanpa menggunakan tangan, semua pengunjung terkesima melihat aksi bapak polisi ganteng yang satu ini, usianya yang masih muda memiliki keterampilan dan bakt unik ini. Polisi Indonesia sangat keren dengan segudang kreatifitas dan karyanya yang bisa berkolaborasi dengan polisi internasional.
Ondel-ondel (dok:pribadi)
Salam bahagia dari Jakarta, semoga kegiatan dan persiapan untuk Sidang Umum Intepol yang ke-85 berjalan dengan lancar dan sukses, salam sukses untuk Polri Indonesia, sukses dan jaya...


Salam
_jangipan

You Might Also Like

0 komentar