Mengabadikan Momen Menjadi Lebih Berkesan

  • Sunday, November 06, 2016
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Mengabadikan momen menjadi lebih berkesan (Dok.Pribadi) 
Halooo, adakah disini yang suka ngulik foto? Membidik semua momen dalam satu sentuhan? pastinya dong, hampir semua orang untuk saat ini tak mau ketinggalan, berbondong-bondong mengejar objek yang indah, entah itu tempat wisata, tempat kuliner, cafe unik sampai pemandangan alam yang nun jauh disana pun langsung dikunjungi, demi mengambil objek foto yang indah untuk diabadikan dalam media sosial. Wow, sampai segitunya kah? 

Yaa, memang betul seperti itu, fakta yang saat ini sedang menyapa kawula muda. Media sosial menyulap semuanya menjadi sebuah trend yang paling diburu. Dan menjadi magnet yang cepat untuk membuat sebuah peradaban baru di dunia foto. Untuk saat ini mengabadikan sebuah potret yang indah tidaklah susah, banyak aplikasi yang mendukung dan adanya kamera yang teradapat dalam smartphone serta mudahnya dalam membidik sebuah potret, hanya dengan satu sentuhan saja, tinggal tap jadilah foto yang kita inginkan dengan beragam fitur editing untuk mempecantik sebuah foto.

Membidik sebuah potret yang indah menjadi suatu kepuasan tersendiri, mengambil dan mengabadikan momen yang sangat berkesannya itu yang cukup menguras pikiran, karena kita harus teliti  mengolah ide dan  mencari angle yang bagus untuk dibidik, setelah angle-nya dapat dan kualitas gambar yang diinginkan sudah dapat, barulah konten foto bisa langsung di share ke media sosial, diantaranya instagram yang saat ini sedang ngehitz untuk share foto-foto keren.

Dan semua kemudahan dalam membidik sebuah objek bisa ditentukan juga oleh kualitas dan fitur  kamera yang dimiliki dari smartphone masing-masing. Setiap orang bisa ngulik foto apapun dan bisa langung menjadi layaknya photographer profesional.

Saat ini instagram memiliki daya tarik tersendiri untuk para pecinta foto, berbagai koleksi foto dipajangkan di media sosial yang satu ini, dan tak sedikit orang yang mendadak jadi Selebgram (Selebritis Instagram) yang mendulang banyak keuntungan dari hobi fotonya.

Banyak tawaran endors dari berbagai produk untuk dipromosikan disetiap akun instagram yang memiliki daya tarik dari setiap karya yang di unggah, tentunya memiliki banyak followers sebagai nilai tambah dari akun yang sedang ngehitz saat ini. Banyak hal yang bisa diabadikan menjadi lebih berkesan dalam setiap momennya, semua terangkum dengan sentuhan tekhnologi yang mampu mempermudah akses mejadi lebih cepat dan hemat.

Bagi sebagian orang ngulik foto adalah sebuah hobi yang sangat menguntungkan, disisi lain selain memberikan nilai seni dalam sebuah karya potret, juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Apalagi jika kamu memiliki keahlian dalam bidang desain grafis itu lebih lengkap, dan sangat mendukung hobi foto yang nantinya bisa ngulik lebih dalam.

Tapi, untuk saat ini  memiliki smartphone saja sudah cukup, karena di dalamnya sudah mendukung berbagai fitur yang cukup maksimal bagi pemula yang ingin belajar lebih dalam tentang photography. Bahkan sudah ada komunitas pengguna Smartphone khusus untuk mengulik foto. Dan ini bisa menjadi kesempatan dan peluang lebih untuk memperdalam keahlian dalam ngulik foto lebih keren.

Yuhuuu, apapun momennya yuk abadikan dan jangan sampai terlewatkan setiap momennya, karena momen terbaik adalah pada saat kita menjumpainya, dan itu tak akan terulang kedua kalinya. Dan jangan lupa lengkapi juga perangkat Smartphone yang bisa mendukung kebutuhan kita dalam ngulik foto. Saat ini banyak Smartphone yang bisa kita miliki sesuai dengan budget dan kebutuhann. Diantaranya Smartphone canggih yang di usung oleh  Xiaomi Indonesia dari berbagai tipe yang siap melengkapi hobi jadi lebih maksimal.

Xiaomi Indonesia menghadirkan inovasi tekhnologi yang diterapkan dalam smartphone saat ini, disesuaikan juga dengan perkembangan dan kebutuhan tiap konsumen untuk melengkapi kebutuan sehari-hari. Kalau soal fitur yang terdapat dalam smartphone Xiaomi saat ini sudah didukung dengam tekhnologi yang mumpuni dan aplikasi terkini. Penasaran dengan fitur dan tekhnologi yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi? Tinggal search dan  pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Nah, sekarang tinggal intip tips dan trik yang bisa di coba untuk mengekspose sebuah karya foto di akun media sosial instagram:

1.Foto dengan latar / background Alam
Tak semua foto yang di  upload di instagram itu adalah foto-foto selfi manja barengan teman atau si bebeb, sesekali coba post foto yang unik dan kreatif yang bisa kita lihat disekeliling lingkungan, lebih kerennya lagi, memposting foto dengan latar alam lalu berikan informasi singkat mengenai keindahan alam tersebut, Manfaat dari hal seperti ini bisa memberikan daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke tempat/lokasi yang kita share ke media sosial.

2.Makanan memiliki ciri khas daerah
Inspirasi foto bisa didapatkan dimana saja, termasuk dalam sajian makanan. Coba alihkan sejena kamera kesayangannya ke beberapa menu yang ditemui di warung nasi atau warteg, lalu tanyakan keunikanan makanan yang terdapat dalam sajian tersebut, kalau makanan cafe atau resto itu mah sudah mainstream, sudah banyak orang yang wara-wiri dengan foto makanan enak dan lezatnya. Coba utuk inspirasi foto kamu saat ini, bidik makanan/kuliner yang memiliki cerita dan sejarahnya, siap? Yuk langsung coba-cobi... :)

3.Bangunan antik dan unik
Nah, inspirasi kali ini, boleh dong dicoba bidikan kameranya ke tempat yang menurutmu menjadi inspirasi, bisa dilihat dar bangunan sejarah, bentuknya atau apapun yang menurutmu indah dan bisa menjadi daya tarik orang lain juga untuk melihat dan membeli love-love di instagrammu, keren kan kalau banyak orang yang terpesenoa melihat fotomu. :)

4.OOTD
ahihiihihi..., mungkin kalau yang satu ini bisa jadi favorit semua orang, dan sering mejadi bahan untuk tema foto kekinian. Tapi cobalah ambil dari sisi dan tema yang unik untuk dijadikan bahan foto istimewa kamu, selain foto keseluruhan apa yang dipakai, coba cari inspirasi fashion yang unik untuk kamu pakai, supaya orang yang melihat hasil fotomu tertarik untuk mencobanya juga :)

Nah, mungkin itulah tips dan trik untuk menjadi bahan inspirasi foto indahmu untuk di share di media sosial yang kamu miliki saat ini. :)

Selamat mencoba...


Salam
_jangipan

You Might Also Like

0 komentar