Acer Switchable Me Profesi Semakin Berarti Dengan Hobi Yang Melekat di Hati

  • Monday, December 05, 2016
  • By Ipan Setiawan
  • 1 Comments

bekerja sesuai dengan panggilan hati (dok.pribadi ) 
Hallo, Indonesia.... salam bahagia dan salam sukses selalu untuk generasi muda yang penuh karya, berinovasi tiada henti untuk berbakti kepada negeri dan Ibu Pertiwi. Bagaimana kabarnya teman? Semoga sehat selalu dan selalu diberikan kelancaran dalam setiap aktifitasnya, terutama bagi kamu yang saat ini lagi semangat membangun dan mengokohkan generasi emas untuk Indonesia yang lebih baik. Dengan cara berbagi dan berkarya apa yang kita bisa dan bisa dilakukan saat ini juga. Setuju? Mari gerakan seluruh semangat dan jiwa raga untuk berjuang mencerdaskan anak bangsa. 

"Berbagi itu indah, berkarya dengan hati itu sangat istimewa, bekerja sesuai hobi adalah pilihan dan dambaan hati setiap orang, maka pilih lah Nak, pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakatmu, supaya kelak kamu lebih bermanfaat" Pesan dari Almarhum Mamah, setelah Ujang lulus dari bangku SMA, sejenak Ujang duduk dan memandang beliau yang sedang asik dengan sulam kaputnya. 

Ujang sangat terkejut pada saat mendengar pesan dari beliau, singkat namun kena banget. Sesaat pandangannya melihat ke arah Ujang yang sedang duduk di depan pintu, lalu meneruskan kembali pada pekerjaannya menyulam."Alhamdulillah, sekarang Ujang Ipan, anak mamah paling bontot sudah lulus SMA, Nah.., tinggal memikirkan, apa yang bisa Ujang lakukan setelah Lulus SMA, selain untuk bekerja dan kuliah?" 

Pertanyaan Mamah kembali hadir diantara ruang tengah yang sepi, seperti halnya keadaan hati Ujang pada saat itu sedang gak karuan antara memilih bekerja atau meneruskan kuliah sesuai dengan keinginan hati Ujang. Sebelum pertanyaan Mamah di jawab, penjelasannya semakin menampar hati

"Ujang, setelah lulus SMA ini, banyak hal yang bisa Ujang lakukan dan ada satu PR besar yang harus Ujang kerjakan dan selesaikan, yaitu bagaimana caranya Ujang bisa mengaplikasikan ilmu yang telah Ujang dapatkan di bangku SMA, jangan sampai ilmu itu secara perlahan tumpul karena tak digunakan dan tak dimanfaatkan. Ingat ya Ujang anak Mamah yang pinter dan Sholeh, semua orang pasti bisa mencari kerja dan mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan yang diharapkannya, begitu juga setiap orang pasti bisa kuliah seperti apa yang diinginkannya dan sesuai dengan potensi akademiknya. Namun sangat jarang orang yang mau terjun dan berbaur ke masyarakat dan mengamalkan ilmunya yang telah didapatkan dari bangku SMA. Apakah Ujang ingin sama seperti teman-teman Ujang yang lainnya? Kalau menurut Mamah, lebih baik Ujang berbeda diantara mereka, Ujang harus bisa mencari warna baru dan mencoba mengamalkan dari ilmu dan hobi Ujang selama ini"  Pesan terakhir mamah setelah menyelesaikan pekerjaan sulamnya dan menutup semua kotak peralatan sulam.

Pada saat itu juga keinginan untuk meneruskan kuliah langsung sirna, dan dalam hati berkata "Mungkin untuk saat ini mimpi buat kuliah di tunda dulu, dan saat ini adalah waktu yang tepat untuk memulai segalanya, bereksplorasi menciptakan karya dengan aneka ragam inovasi yang berbaur bersama setiap orang yang Ujang temui didalam lingkungan masyarakat. 
Bekerja dan berkarya, menciptakan perubahan baru (dok.pribadi) 
Dan tepat, setelah lulus SMA Ujang langsung ikut bergabung di salah satu PAUD (Pendidikan Usia Dini) yang didirikan oleh ketua RW, dan pada saat itu masih kekurangan pembimbing adik-adik. Satu tahun Ujang ikut terlibat sebagai Relawan Desa, ikut membimbing adik-adik di PAUD. Pada saat itu Ujang hanya mengandalkan hobi Ujang dalam menulis cerita dan mendongeng, dan Alhamdulillahnya adik-adik suka dan senang dengan sistem pembelajaran yang Ujang terapkan yaitu menulis dan mendongeng dialam terbuka.

Selain itu juga, Alhamdulillah banyak pengalaman yang bisa didapatkan dan tentunya ilmu baru yang tak terhigga yang gak akan bisa Ujang dapatkan dibangku kuliah, juga mendapatkan kesempatan lebih cepat untuk bertemu dengan banyak orang dan orang-orang baru. The Power of Silaturahmi adalah senjata ampuh saya dalam membuka kesempatan dan peluang baru. Dan itu terbukti ampuh, dengan silaturahmi itu bisa mendekatkan segalanya menjadi lebih indah, berawal dari pembimbing adik-adik PAUD akhirnya diangkat menjadi pengurus desa, untuk menempati posisi dibagian Publikasi dan Dokumentasi, dan sangat sesuai dengan minat dan hobi Ujang di posisi ini.

Bekerja bukan hanya menghasilkan sesuatu tapi harus bisa memberikan sesuatu yang lebih bermanfaat, selain menempati posisi dibagian dokumentasi dan publikasi juga memberikan panduan mengenai pemanfaatan teknologi informasi Desa, hingga akhirnya tercipta lah sebuah media informasi Desa dalam bentuk website sederhana, untuk merangkum semua kegiatan yang telah berlangsung dan media komunikasi publik, masyarakat jadi lebih mudah mengakses informasi seputar Desa.

Jika dikerjakannya dengan hati dan cinta terhadap pekerjaan saat ini akan lebih mudah dan nyaman dalam melakukan apapun, tentu semakin lekat kepercayaan yang diemban semakin bayak pula tugas yang harus dihadapi dan diselesaikan dengan tepat.

Seiring berjalannya waktu aktifitas dan pekerjaan menuntut lebih cepat dan tepat, berbagai dedaline menuntut untuk segera dikerjakan mulai dari laporan kegiatan, laporan keuangan sampai data sensus dan sebagainya yang berhubungan dengan tugas perangkat desa pada umumnya. Yesss Ujang tetap menikmati dan mengerjakannya dengan setulus hati, eittsss tapi tunggu dulu, terkadang Ujang juga pernah kesal, jenuh dan geram juga looohh...pada saat menghadapi laptop Ujang satu-satunya kalau lagi ngadat dan butuh dimanjakan, yaaa mulai dari ngehang, redup-redup manja, sampai blank data.

OMG.... lengkap sudah. Disitu kadang Ujang merasa GeGaNa (Gelisah Galau Merana) tak karuan, nggak geram gimana coba? Tugas yang hampir selesai langsung terhempas seketika dengan manjanya laptop Ujang, kalau kata teman Ujang harus segera di LEMBIRU (Lempar yang Lama Beli yang Baru) ada benarnya juga sih 😝
Acer Switch Alfa 12, Notebook Hybrid Intel Core pertama tanpa kipas (Dok.Acerid) 
Setelah Googling-Googling manja akhirnya menemukan juga pendamping baru sekaligus partner yang siap dibawa kemana-mana dan bisa mendukung pekerjaan sekaligus hobi yang akan Ujang lakukan. Jujur saja, baru melihat tampilannya saja sudang MUPENG apalagi sudah mencoba dan merasakannya. Sungguh luar biasa dan Bye..bye...hang and loading.

Yaaa, Acer  Switch Alfa 12 merupakan inovasi produk notebook teraru yang siap melengkapi semua tugas-tugas menjadi lebih cepat dan tepat, bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja, dengan bodi yang ramping serta model notebook yang elegant. Ditambah lagi dengan spesifikasi yang fantastis mengguanaka teknologi terbaru dengan LiquidLoop yaitu sebuah sistem pendingin yang mampu menstabilkan suhu mesin laptop tanpa kipas. Inilah keunggulan yang dimiliki Acer Switch Alfa 12.

Selai itu, Acer Switch Alfa 12 memiliki bobot yang sangat ringan, sangat cocok bagi kita yang memiliki aktifitas yang padat serta tuntutan pekerjaan yang membutuhkan waktu yang cepat dan tepat, Acer Swutch Alfa 12 bisa menjadi solusi dan rekomendasi sebagai partner kerja yang baik. Notebook 2 in 1 ini memiliki ukuran tipis dan bobot yang ringan sehingga bisa dibawa secara leluasa dan simple.

Acer switch Alfa 12 dilengkapi dengan Kickstand yang bisa digunakan hingga 165 derajat. jadi dimanapun tempatnya dan kapanpun waktunya jika tugas memanggul langsung bisa kerjakan bersama Acer Switch Alfa 12 ini. Dan notebook ii juga telah dilengkapi dengan keyboard docking yang terkoneksi melalui engsel magnetik yang memungkinkan perangkat ini untuk dikonversikan menjadi laptop atau tablet dengan mudah.
transfer data lebih cepat tanpa perlu ribet menunggu lemot (dok.Acerid) 
Keunggulan lainnya yang dimiiki oleh Acer Switch Alfa 12 adalah semakin memudahkan mentransfer data tanpa perlu lama-lama menunggu, semakin cepat, tepat dan memudahkan semua pekerjaan. Yaa, inilah yang bisa menjadi solusi yang baik untuk kita dalam memudahkan semua tugas, karena Acer Swutch Alfa 12 ini telah dilengkapi dengan USB terbaru, USB 3.1 Type-C. USB ini memiliki Port bolak-balik yang praktis dan tidak ribet, selain itu bisa menikmati transfer data yang lebih cepat yaitu mencapai 5 Gbps.
Switch Alfa 12 memiliki resolusi tinggi yautu QHD  2.160 X 1,440 (dok.acerid) 
Kita akan dimanjakan oleh tampilan yang lebih nyaman dan aman dengan Acer Switch Alfa 12 yang memiliki resolusi tinggi yaitu QHD 2.160 X 1.440 juga dilengkapi dengan teknologi IPS, yang memiliki area pandang lebih luas cocok dipakai untuk bekerja dengan spreadsheet. Acer Switch Alfa 12 juga telah dilengkapi dengan fitur Acer Blue Light Shield sebuah teknologi yang mampu melindungi mata dari cahaya biru dari layar notebook yang membuat mata cepat lelah dan kering. Dengan menggunakan Acer Switch Alfa 12 sekarang jadi lebih aman dan nyaman, semua tugas bisa dikerjakan dengan Fun dan lebih maksimal.




Yuk ikutan juga kompetisinya dan menangkan hadiah spesialnya (dok.acerid) 

You Might Also Like

1 komentar

  1. tampilannya bagus ya, jang ipan. kalau buat bowsing dan akses banyak buat kerjaan jadi asyik. bisa multitasking.

    ReplyDelete