Ekspos Jajanan Tradisional yang Melegenda

  • Tuesday, December 13, 2016
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Ibu Pedagang Kue Cuhcur di sekitar Kawasan CFD Garut Kota (dok.Pribadi) 
Cerita diakhir pekan memang selalu berkesan ya teman? Setiap momen terangkum dengan sempurna, mulai kumpul bersama keluarga, makan bersama dan sederet aktifitas lainnya yang mengundang tawa, bahagia dan menebar keberkahan dalam setiap waktunya.

Yaaa, seperti yang Ujang rasakan Minggu kemarin, tepat pada tanggal 11-12-16 (Tanggal Sebelas Bulan Desember Tahun Dua Ribu Enam Belas) Ujang dan teman-teman merasakan suasana yang berbeda pada kegiatan biasanya, ya biasanya Ujang hanya berkumpul berdiskusi merencanakan program kegiatan baru, tapi kalau untuk kali ini tidak, Ujang lebih memilih untuk membuat suasana beda.

Sabtu malam Minggunya, Ujang bersama teman-teman yang lainnya menginap di rumah bang Aldi, personil dari Diary Jomblo Production, kegiatan malam itu, nonton YouTube bersama, sekitar ada 4 Orang lah (Bang Idat, Bang Upi, Bang Aldy dan jangipan) lalu sharing mengenai kegiatan seru kedepannya sampai membahas mimpi dan cita-cita masing-masing, subhanalloh luar biasa, berawal dari satu mimpi, jika di ulas lebih dalam jadilah mimpi-mimpi baru yang siap menggerakan perkembangan dan pertumbuhan generasi muda yang kreatif dan inovatif.

Nah, keesokan harinya tepat di Hari Minggu, kami langsung bergerak ke Kawasan CFD (Car Free Day) untuk mencari informasi dan meliput kegiatan seru yang ada di CFD, memang CFD itu seperti minggu-minggu biasa berjalan dari pukul 06.00-10.00 WIB namun sudah pasti, setiap minggunya ada cerita yang beda dan pengalaman baru. 

Sambil menikmati liburan dan santai manja di Kawasan CFD Ujang melihat Jajanan Tradisional yang sudah gak asing lagi Ujang lihat, yaitu Kue Cuhcur. Sudah pasti Kue ini adalah camilan favorit Ujang dari kecil. Dulu, Almarhum Mamah selalu membelikan kalau sudah pulang dari pasar, biasanya sebagai hadiah kalau nilai mata pelajaran Ujang mendapat nilai bagus. 😊

Di Minggu ini, Ujang bisa menemukan kembali camilan istimewa yang selalu memanjakan lidah untuk di nikmati. Yesss, tanpa berpikir panjang lagi, Ujang langsung bergegas ke arah Ibu penjual Kue Cuhcur. Wow.. yang luar biasanya, Kue cuhcur yang di jajakan dalam rodanya gede-gede dan aroma harumnya Kue Cuhcur langsung memanjakan lidah, untuk segera dinikmati. Yeaah tanpa lama-lama lagi, akhirnya Kue Cuhcur sudah bisa langsung dinikmati, hanya dengan Rp.10.000 saja kita sudah bisa menikmati Kue Cuhcur sampai kenyang.

Jajanan Tradisional selalu identik dengan khas daerah, rasanya yang nikmat dan mantap. Begitu juga dengan komposisi dari bahan yang digunakannya pun masih alami dan dibuat tanpa bahan campuran pengawet atau manis buatan. Semuanya serba asli. Seperti Kue Cuhcur ini, terbuat dari tepung beras dan gula aren. Jadi rasanya juga sangat lezat, perpaduan manis dari gula aren dan renyahnya dari tepung beras asli. Kamu juga teman, kali-kali cobalah untuk mencicipi jajanan tradisional yang akan memanjakanmu dengan segudang kenikmatan dan kelezatan yang siap memanjakan lidah.

Selamat mencoba... 😊😊


Salam
_jangipan

You Might Also Like

0 komentar