Menjaga Waktu dan Mengabadikan Momennya

  • Wednesday, January 11, 2017
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Waktu yang kita lewati saat ini tak akan pernah terulang kedua kalinya, begitu juga dengan momen yang ada saat ini tak akan pernah hadir kembali, cukup saat ini saja. Selebihnya adalah misteri. Sesuatu yang tak akan bisa kita rasakan dengan cara dan jalan yang sama. Sudah kah kita mengabadikan momen saat ini? Sudah kah kita bersyukur akan kehadiran waktu dan kesempatan hari ini? Yaaa, terkadang kita melupakan hal itu dan lebih mengejar dan mencari sesuatu yang masih semu. Sedangkan waktu yang saat ini sudah kita hadapi kadang diabaikan dan dilewatkan begitu saja, yang lebih parahnya lagi mengisinya dengan sesuatu yang percuma, padahal waktu yang menyapa kita saat ini begitu berharganya.

Selagi masih ada waktu dan kesempatan hari ini, dan masih ada beberapa jam ke depan sebelum berganti hari, mari sejenak menundukan kepala untuk berdoa dan bersyukur kepada sang penciipta, yang telah memberikan kesempatan hari ini, dengan diberikannya kesehatan, usia dan kebahagiaan hari ini. Berdoa menurut kepercayaannya masing-masing serta bersyukurlah atas keberkahan hari ini, dengan dipertemukannya dengan hari dan momen yang lebih seru. 

Teman, mumpung kalian masih muda dan masih banyak kesempatan dan peluang di depan, gunakan dan jagalah waktu yang kalian miliki selagi masih di sekolah dan di kampus, karena tak semua orang bisa merasakan pendidikan yang sekarang kalian rasakan dan nikmati, bisa belajar dengan optimal dan memiliki akses yang kalian mau. Dan, sedangkan mereka yang ada di luaran sana, jangankan untuk belajar senyaman kamu, mereka harus lebih keras untuk mencari uang supaya bisa belajar seenak dan senyaman yang kamu rasakan saat ini, membuka buku, duduk manis didalam kelas dan berkumpul bersama teman-temanmu. Masih mau menggerutu dan kesal dengan keadaanmu saat ini? 

Banyaknya tugas di sekolah atau di kampus bukan sebuah alasan atau menjadi beban, tapi itu adalah proses untuk menuju keberhasilan dan perjalananmu saat ini. Dan langkah awal untuk memupuk pengetahuan dan kemampuanmu saat ini, sejauh mana kamu mampu menyelesaikannya dan menghadapinya dengan sebuah caramu sendiri. Untuk saat ini, yuk banggakan kedua orang tua kita yang sudah kerja keras bahkan lebih keras lagi untuk memperjuangkanmu supaya kamu bisa menikmati dan merasakan kemapanan dalam belajar.

Bersyukur adalah cara paling ampuh untuk memulai segalanya, kebahagiaan yang bisa kita dapatkan adalah mensyukuri atas setiap kesempatan yang telah Alloh SWT berikan kepada kita semua. Serta tetap berikan dan yang terbaik untuk diri kita dan lingkungan disekeliling kita, selama niat kita baik insya Alloh segalaya akan terasa lebih baik dan akan lebih bermakna.


Salam
_jangipan


You Might Also Like

0 komentar