Yuk Belanja di Pasar Tradisional

  • Monday, January 02, 2017
  • By Ipan Setiawan
  • 1 Comments

Belanja Manja di Pasar Tradisional (Dok.Pribadi) 
Halooo, teman-teman semuanya, haiii gimana kabarnya kamu di Tahun Baru 2017 ini? sudah ada rencana untuk menggebrak dengan inovasi baru kah? Wajib itu yaaa, secara di Tahun ini kita harus lebih matang dan lebih maksimal dalam mengisi dan memulai perjalanan yang lebih seru. So, karena dalam setiap perjalanan itu pasti selalu tersimpan sebuah pelajaran yang sangat berharga. Tak akan ada kisah dan sejarah baru kalau kita belum memulai perjalanan baru. 😊

Nah..nah..nah.. di postingan kali ini Ujang ingin mengulas sedikit mengenai kebiasaan berbelanja di era modern ini. Masih ada kah teman-teman yang suka belanja dan pergi ke pasar tradisional? Kalau Ujang sudah jelas, suka banget. Secara pasar tradisional lebih merakyat dan barang-barang yang dibutuhkan tumpah semuanya ada disana. 

Terutama silaturahminya dapat banget, coba saja bayangkan pedagang dan pembeli langsung berkomunikasi layaknya sudah menjadi teman dekat bahkan sudah seperti keluarga, dan tentunya tradisi tawar menawar masih melekat, itulah keunikannya. Kita bisa merasakan kepuasan tersendiri mulai dari memilih barang sampai menawar harga sampai bisa mendapatkan harga yang super murah meriah. 

Dan tentunya tak ada kembalian yang di tahan dengan embel-embel mau di donasi kan kah? Jika ada kembalian pun paling dibelikan dengan barang yang sebanding, misalnya dengan bumbu racik. Intinya belanja di pasar tradisional itu lebih istimewa. Komunikasi, ramah tamah dan silaturahmi pedagang dan pembeli terasa banget, walaupun tak diawali dengan sapaan "Selamat datang di pasar tradisional, terima kasih telah berbelanja, silahkan datang kembali" justru di pasar tradisional kalau kitanya lebih welcome dan akrab, pedagang akan memberikan bonus, minimal berat timbangannya di tambahin, atau kalau beli bumbu biasanya suka di kasi lebih, itu yang suka Ujang rasakan kalau belanja di pasar tradisional. 

Pelayanan di pasar tradisional juga lebih nyaman dan lebih ramah, tentuya di pasar tradisional kita bisa secara langsung beriteraksi dengan pedagang serta lebih lekat dengan budaya kita, atau ala pedesaannya lebih kental. Secara di pasar tradisional sayur, buah, daging dan barang-barang yang di jajakannya pun lebih segar. Kita bisa memilih sesuka hati sesuai kebutuhan dan harganya pun lumayan terjangkau. Untuk teman-teman yang belum pernah belanja ke pasar tradisional, sepertinya wajib untuk di coba tuh 😉 atau jalan-jalan manjanya bisa dialihakn ke pasar tradisional, kali-kali bisa tuh, cari suasana baru 😗

You Might Also Like

1 komentar