Konsep Keberhasilan Hidup

  • Friday, March 24, 2017
  • By Ipan Setiawan
  • 2 Comments

Ciptakan sebuah konsep hidup yang spesial (Dok: Bilder.group hub)
"Selalu ada warna terindah dalam setiap langkah, selalu ada jejak yang abadi disetiap perjalanan, dan selalu tersimpan sejarah yang sangat berkesan disetiap pertemuan. Jadi pada intinya akan selalu ada momen dan pengalaman baru dalam setiap pergerakan yang kita tentukan, kecuali kamu diam diri dan tak pernah untuk memulai sebuah perubahan. Maka langkahmu akan mati" _Ipan Setiawan

Lakukan yang terbaik dan mulailah dari saat ini, itu merupakan kunci dan jawaban yang tepat untuk mewujudkan sebuah rencana dan perubahan yang besar. Yaaa, memang untuk membuat sebuah perubahan yang luar biasa itu tak langsung jleg besar, pastinya membutuhkan proses juga waktu. Dan tentunya ada seleksi alam didalamnya, siapa yang bisa bertahan dan mampu menguasai medannya maka dialah seorang pemenangnya.

Untuk saat ini punya keinginan dan kemampuan saja gak cukup kalau kamu tak bisa menyeimbangkan diri dan berinteraksi menyesuaikan dengan zona dan lingkungan yang ada. Apalagi punya ego yang tinggi, jangan berharap semua akan lancar dan bisa bertahan lama. Nah, maka dari itu untuk bisa memulai dan bertahan kuncinya adalah kolaborasi, bersinergi dan mampu menyesuaikan diri didalamnya, serta mampu bergaul dalam tim untuk kerja sama menciptakan sebuah karya dan perubahan yang luar biasa.

Jangan pernah takut untuk memulai, jangan malu untuk bertanya dan jangan sungkan untuk bergaul dengan siapapun. Bersahabtlah dengan semuanya, maka kita akan menemukan sebuat arti dan keberkahan didalamnya, jangan pernah menanyakan bagaimana hasilnya tapi lakukan dan nikmati prosesnya, lalu mantapkan untuk membuat sebuah kreatifitas yang diproses oleh waktu dan keterampilan yang kita miliki. Maka itulah hasil yang sesungguhnya. Pernah mendengar kata-kata bijak "Proses tak akan pernah mengkhianati sebuah hasil" nah itulah yang bisa menggambarkan semua konsep perjalanan hidup. Antara harapan, impian, cita dan cinta ataupun luka.

Jika kita ingin berkarya dan memulai perubahan jangan pernah mengandalkan dan menyandarkan atas nama rasa cinta dan suka pada seseorang, kenapa seperti itu? Yaa, sudah jelas mengganggu banget lah, jika dia yang kita suka dan kita cinta sudah tak ada atau bahkan menyelinap hilang begitu saja, apakah masih tetap bertahan atau tumbang di tengah jalan?

Hoooh!!! Nyadar, kita menciptakan karya, mau melakukan perubahan dan berani untuk memulai bukan karena ada Dia yang membuat kita terpesona sepanjang masa bersamanya, tapi kita melakukan segalanya atas dasar hobi dan kita punya mimpi. Dan kita mau melakukannya bukan karena ada tujuan dan tuntutan semata, kalau prinsipnya kesana, sudah hancur dan musnahlah semua waktu dan kesempatan yang menyapa. 

Buatlah konsep hidup yang lebih maksimal, matangkan setiap rencana dan bulatkan niat untuk melakukan perubahan, dan ciptakan pencapaian demi pencapaian yang positif yang berdampak besar untuk perubahan yang lebih baik. Bersinergi dan kolaborasi bersama komunitas yang peduli akan aksi sosial  menumbuh kembangkan serta menyebarkan virus positif untuk perkembangan generasi muda yang unggul, kreatif, dan produktif.

You Might Also Like

2 komentar