Legenda Lamafa, Sebuah Cerita Menyimpan Pesan Penuh Makna

  • Wednesday, April 26, 2017
  • By Ipan Setiawan
  • 4 Comments

Membaca di halaman ceritera.net yuk! (dok: aws.dist
Lagi bingung mau kemana dan belum ada rencana kemana-mana? Hmmm, dari pada bengong  dan suntuk gak karuan, lebih baik waktunya digunakan untuk membaca cerita yang lebih seru. Dijamin gak bakalan boring apalagi pusing karena suntuk gak karuan. 

Saat ini ujang lagi happy banget, bolak-balik ke halaman www.ceritera.net  yang saat ini jadi bacaan favorit, dihalaman tersebut menyajikan berbagai cerita dengan aneka genre yang bisa disesuaikan dengan selera para pembaca. Nah, untuk cerita yang ujang suka saat ini Legenda Lamafa, karya Pendekar Bayang. Genre dari cerita ini lebih ke fantasi, maka dari itu pembaca dibuat lebih nyaman dengan alur ceritanya. Termasuk ujang, selalu penasaran dengan kelanjutan cerita dari setiap episodenya. 
Tampilan halaman ceritera.net (dok: web ceritera.net) 
Nah, buat kamu teman, di halaman www.ceritera.net kamu bisa mencari cerita dan genre yang diinginkan, plus jika kamu punya keahlian bercerita dan punya karya tulis bisa mengirimkannya juga ke www.ceritera.net 

Apalagi untuk kamu para pelajar atau mahasiswa yang sedang mencari referensi untuk tugas, pas banget halaman www.ceritera.net bisa jadi referensi pertama untuk mencari cerita yang bagus dan berkualitas dari segi genre atau ceritanya. 

Semua karya yang tersaji di halaman www.ceritera.net  memiliki kualitas yang bagus, cerita dan karyanya disesuaikan dengan segmen pembaca saat ini. So, jadi kamu gak perlu bingung lagi kalau mau cari referensi cerita yang kece, tinggal klik saja halaman tersebut, semua kebutuhan bacaan yang kamu mau ada disana secara lengkap. 
Legenda Lamafa, sebuah cerita yang sangat berkesan (dok: ceritera.net)
Nah, ujang juga sekarang lagi ngincer beberapa episode lagi untuk dibaca di seri Legenda Lamafa, untuk episode pertamanya yang berjudul Dunia Manusia dan Siluman, mengulas tentang kehidupan, lingkungan, kebutuhan, kepedulian, harapan, dan sebuah solusi untuk keberlangsungan hidup. 

Kutipan yang ujang suka dari episode pertama ini, ketika sang Ibu bertanya kepada anaknya " Apa Cita-citamu?"  
"Cita-Citaku adalah mengalahkan diri sendiri, musuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri. Bila hendak maju, bukankah kemalasan diri sendiri untuk belajar menjadi penghalang? Bilamana kita dihina, bukankah amarah yang mengarahkan kita untuk membalas?" Jawab sang anak tanpa ragu 

Dari kutipan percakapan ini, ujang suka banget, ada sebuah pesan yang sangat ekspresif dan komunikatif. Pembaca dibawa lebih semangat untuk melanjutkan ceritanya. Dan ada kutipan lainnya lagi yang ujang suka diantaranya: 

"Saat itu manusia dikejutkan oleh binatang berukuran gergasi, yang sering kali bertarung antar mereka sendiri, memakan korban manusia lemah dalam  radius puluhan kilometer disekitar pusat pertempuran mereka. Tidak sedikit pula binatang siluman yang berburu manusia, memangsa secara individu atau dalam kelompok. Ribuan umat manusia yang terkejut tentu tidak mampu bertindak dengan cepat dan tepat" 

"Meski Karunia dari dunia ini melimpah, kehidupan saat itu sangat sulit, jangakan dusun yang berisi puluhan keluarga, atau desa yang menampung ratusan bahkan kota kecil dengan beberapa ribu keluarga, bisa-bisa lenyap dari peta. Penyebabnya bisa jadi dari efek samping pertarungan antara binatang siluman, dimangsa tanpa pandang bulu, atau mungkin sebuah kelopak bunga merah darah mekar dan menebar spora racun mematikan. Apapun itu, puluhan ribu manusia menjadi korban" 

Setiap cerita yang disampaikan dalam seri Legenda Lamafa ini memberikan pesan moral dalam kehidupan dan lingkungan sekitar yang dikemas dalam kalimat dan kata yang begitu apik, sehingga para pembaca dibawa kedalam imajinasi dan akhirnya menemukan sebuah pesan dan makna yang disampaikan dalam seri Legenda Lamafa ini.

Legenda Lamafa, sebuah cerita yang memberikan pesan yang penuh akan makna, disampaikan melalui cerita yang apik yang dikemas dengan lengkap dalam setiap episodenya. Untuk seri Legenda Lamafa  ini terbit setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, untuk sampai saat ini sudah ada 49 episode nah buat kamu juga nih yang penasaran dengan ceritanya bisa dibaca juga di http://ceritera.net/stories/11-legenda-lamafa 

Untuk mendapatkan sentuhan baru dalam membaca seri Legenda Lamafa, kamu diwajibkan untuk lebih fokus jangan sampai ada kata atau kalimat yang terlewatkan ya, karena setiap kata yang terangkum dalam setiap episodenya memberikan pengalaman dan pesan yang sangat bermakna. Legenda Lamafa ini diangkat dari cerita dan kehidupan yang ada disekitar lingkungan saat ini, bahkan bisa saja terjadi atau sedang dialami disekitar lingkungan kamu juga saat ini.

Jangan lupa, terus baca seri dan episodenya dan bagikan selalu pengalaman kamu setelah membacanya, dan sebarkan inspirasi dan informasi yang telah kamu dapatkan setelah selesai membaca Legenda Lamafa.

Salam
_jangipan 







You Might Also Like

4 komentar

  1. wah baru tau ada ceritera. pasti anteng baca-baca ni hehe

    ReplyDelete
  2. Asikkk nih, waktu luangnya baca cerita legenda lamafa

    ReplyDelete
  3. Terima kasih telah berkunjung. Semoga betah mengikuti ceritera.net :)

    ReplyDelete