Setiap Rasa Itu Pasti Ada Masa Kadaluarsanya

  • Wednesday, April 19, 2017
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Setiap rasa ada masanya (Dok: sastratiga)
Yaaa, sejatinya setiap rasa (apapun rasa itu)  mengandung kenikmatan, candu (jika berlebihan) dan rindu jika tak tersampaikan. Begitu juga dengan rasa yang bersentuhan dengan hati, pasti ada masanya, dimana rasa itu akan luntur dan habis (kadaluarsa) jika terus-menerus disimpan dan mandeg dalam hati, wooohhh!! Apakah harus langsung diteguk atau di habiskan? Kagak, tapi harus disampaikan dan diungkapkan.


Yuhuuu, memang begitu adanya, apalagi jika rasa yang terus terpendam, berharap bisa memilikinya namun apa daya si Dia sudah ditikung teman, #gubraakkkk mampus dah, tapi gak segitunya amat kali ah, dunia tak seseram ular kobra J Dan tetep harus bahkan WAJIB diingat yaaa, setiap rasa yang tersimpan itu pasti akan ada masanya, gak selamanya bisa merasakan kenyamanan dan terus menunggu harapan pada hati yang dituju. Jika sudah lelah dan tak ada jawaban yang pasti, masih mau kah menunggu? Angkot kali ah ditunggu, ehhh angkot juga ada tempat ngetemnya, apalagi hati. #Cuiiiit #Kriiik 😄

Dan, percayalah jika kita sudah merasakan kenyamanan pun pasti akan ada batasnya, tak selamanya setiap rasa yang tersimpan selalu utuh, pasti ada masa dimana harus mempertahankan dan melepaskan juga merelakan atas apa yang menjadi kenyataan pada akhirnya. Kamu pun pasti sering merasakan atau sedang merasakan hal yang sama? 

Lalu, bagaimana jika rasa itu terus berlarut dalam ruang (hati) yang hampa? Menunggu Dia yang gak pernah peka, malah bisa jadi menyiksa diri sendiri, rela jatuh bangun untuk mengejar dan membuktikan perasaan kita? Semua pilihan ada di diri sendiri, mau tetap mengejar meski terus jatuh, atau melupakan dan melepaskan, lalu mencari yang bisa melengkapi dan mendampingi kemana kita melangkah, dan bersama dalam mengukir indah dan sukarnya perjalanan? Jika kamu sehat lebih baik mencari yang bisa melengkapi dan menerima apa adanya. Dari pada terus mengejar Dia yang kagak pernah peka, malah membuat dirimu terus terjatuh, BODOH Lu ah 😅 

Dan harap diingat kembali, setiap rasa ada masa kadaluarsanya, gak selamanya rasa itu manis dan indah, tapi akan ada masanya pula rasa itu hambar bahkan bisa menjadi racun dan ujungnya membuat sebuah penyakit hati yang baru, sebelum kronis dan menjadi lebih sakit, lebih baik menetralkan rasa yang ada baik didalam hati atau perhatian kepada siapapun, sebelum kenyamanan menyapa, karena jika sudah nyaman, akan membuat sebuah pilihan baru juga, rela sakit jika ditinggalkan atau diremehkan pada ujungnya, atau merasakan penipuan pada diri sendiri atas luka yang baru. 

Hmmmm, kagak ada enaknya kan? Yaaaa, lebih baik rasakan yang semestinya dan buat semua rasa yang wajar gak perlu berlebihan. Sudah cukup saja begitu, jika kadaluarsa pun tak akan pernah sakit, karena rasa yang ada cukup disitu saja. 


Salam 
_jangipan.com

You Might Also Like

0 komentar