Peran Generasi Muda Untuk Keutuhan NKRI

  • Sunday, May 21, 2017
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments



Generasi Muda, semangat NKRI (Dok: MPR RI) 

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh generasi muda untuk menumbuh kembangkan karya, rasa dan cinta terhadap Indonesia. Sehingga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap kuat dengan adanya inovasi yang diciptakan dengan lahirnya karya-karya baru tanpa menghilangkan kearifan lokal yang ada. Genersi muda sangat berperan penting untuk menjaga budaya Indonesia yang saat ini masih mekelat.

Indonesia sangat kaya dengan Seni, Budaya dan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada saat ini, yang didukung dengan adanya peran dan perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin tumbuh pesat. Sehingga semakin mempersatukan semangat generasi muda dari seluruh Nusantara, dari sabang sampai merauke bersatu padu untuk menjaga, melestarikan dan mencintai Indonesia.
Kolaborasi Netizen dan MPR RI (Dok: pribadi
Merupakan momen yang sangat spesial, dimana generasi muda serta peran masyarakat penggerak informasi secara informatif berkumpul padu menyatukan ide dan karya untuk Indonesia. Tepat pada tanggal 20 Mei 2017 Netizen Bandung Ngobrol Bareng MPR RI yang diselenggarakan di Ruang Voltaire, Hotel Novotel Bandung. Tak hanya dari Bandung saja, perwakilan blogger Jawa Barat hadir untuk ikut serta mengisi momen spesial bersama MPR RI, bincang-bincang seru tentang cinta dan karya untuk menjaga keutuhan NKRI. Perwakilan blogger yang hadir diantaranya: Blogger Bandung, Cianjur, Purwakarta, Garut, Indramayu, Cirebon, dan Sukabumi. 

Pelaksanaan kegiatan Netizen Gathering bersama MPR RI ini sebelumnya dilaksanakan di Solo, Yogyakarta, Jakarta, Makasar, dan Palembang. Dan pada kesempatan kali ini alhamdulillah Ujang dan teman-teman dari blogger Garut bisa ikut serta dalam undangan spesial bincang-bincang seru bersama MPR RI. Banyak ilmu dan pengalaman seru yang ujang dapatkan tentunya wawasan yang luas.

Acara Ngobrol Seru Netizen Bandung bersama MPR RI ini dihadiri langsung oleh Bapak Ma'ruf Cahyono-Sekjen MPR RI,  Ibu Raras- Humas MPR RI, Ibu Titi Sekretaris MPR RI, dan Bapak Andri- KA Data dan Informasi MPR RI.  

Dalam kesempatan ini tentunya MPR RI mengajak untuk bersinergi serta berkolaborasi bersama blogger untuk menyebarluaskan informasi mengenai 4 pilar kepada segenap lapisan masyarakat, serta bisa menyebar luaskan arti pentingnya kesatuan dan kebinekaan untuk memperkokoh dan keutuhan serta kesaatuan NKRI, pada sambutannya Ibu Raras mengungkapkan bahwa "Blogger adalah media paling tepat untuk menjebatani sekaligus cyber army  dalam menyebarkan informasi mengenai kegiatan ataupun program yang diselenggarakan oleh MPR RI".

Untuk meningkatkan pemahaman serta wawasan mengenai empat pilar, MPR RI mensosialisasikan kepada segenap lapisan masyarakat, serta berbagai profesi untuk mengajak kolaborasi dan bersatu untuk mengamalkan empat pilar diantaranya Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika. Terutama bagi generasi muda yang memiliki semangat serta ide dan inovasi yang kreatif adalah langkah terbaik untuk menyebarluaskannya kembali baik informasi maupun semangatnya yang membara. 





You Might Also Like

0 komentar