Proses yang Indah Perjuangan yang Berkah

  • Sunday, May 07, 2017
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Setiap Roda Kehidupan Berputar, Selalu ada proses dan perjuangan yang indah (Dok: likesuccess)
Dear mantan... eehhh Dear teman...😀 
Malam ini sepertinya ujang harus curhat panjang lebar tak perlu panjang yaah, cukup lebar aja gak lebih. Nah, yang ingin ujang sampaikan disini adalah mengenai indahnya menikmati sebuah proses dan melewati setiap perjuangan. Lhooo kok sekarang ujang materi tulisannya lumayan berat ya? Iya, gak apa-apa, sekalian evaluasi bagi diri yang sering ngeluh dan semangat yang selalu pasang surut, tapi gak apa-apa itulah sifat manusiawi. Terutama tulisan ini untuk mengingatkan ujang juga. 😊

Teman..., hidup itu tak seinstan menyeduh mie atau kopi, itu pun mesti ada proses untuk menyajikannya. Begitu pula dengan proses hidup pasti tak semudah membalik telapak tangan. Selalu ada perjuangan dan kerja keras didalamnya, termasuk orang-orang sukses yang kita ketahui. Pastilah meraka sampai disana tak semulus yang kita lihat di layar, pasti ada nilai dan perjuangan yang harus dibayar dan diperjuangkan dengan penuh semangat.

Lhaaaa, lalu apakah kita mau berdiam diri dan menunggu atau mencari sesuatu dengan mudah tanpa ada kerja keras atau mau ikut berjuang didalamnya? Oke, setiap orang punya cara dan pilihannya tersendiri, tapi ingatlah kemanapun dan dimanapun kita berada pasti akan ada yang namanya sebuah usaha untuk mencari, membangun dan memperjuangkan supaya lebih kompeten didalamnya. Nah, apakah kita mau hanya menikmati dan melihat saja? Tanpa ikut serta terjun langsung didalamnya? 

Untuk saat ini, menjadi penonton saja gak cukup teman, butuh yang namanya usaha juga untuk menyatukan arah dan alur cerita yang kita tonton, itu hanya sandiwara atau peran saja, bagaimana jika kita merasakan ada didalamnya? Pasti bergidik iya bahkan berlari, karena takut untuk masuk dalam penokohan tersebut, karena takut mengambil sebuah resiko yang besar. 

Haaah. Itu baru aja jadi penonton, bagaimana jadi semua orang yang ada dibalik layar itu? Langsung jongkeng terbirit-birit lari menjauh, haaaa pecun ya pecundang itu. Ingat ya teman, orang yang gak mau mengambil sebuah resiko itu sama aja dengan batu yang ada disungai, gak pernah mau berubah malah hanyut selamanya dilelet oleh arus air. Apakah kita mau sama seperti batu itu? jangan ah, kita kan anak muda yang masih penuh dengan ide dan semangat yang tinggi, masa iyaa loyo dan takut dengan hal yang sepele. 

Sejatinya kesuksesan adalah hasil dari sebuah kerja keras, proses dan perjuangan yang ditaklukan. Serta hadiah terindah dari setiap langkah yang telah dilalui. Maka dari itu berjuanglah dari sebuah perjalanan dengan menikmati dan menyelesaikan sebuah proses yang dilalui, lalu berikan hasil terbaik untuk setiap apa yang ingin diwujudkan. Jangan pernah pergi atau berlari dari semua problema kehidupan, tapi hadapilah dan uraikan setiap problem yang ada, maka disitulah ketentraman dan kebahagiaan dari sebuah proses bisa dinikmai dan dirasakan.

Proses yang indah dan perjuangan yang berkah hanya dimiliki oleh orang-orang yang ridho dan mau memperjuangkan serta mengambil sebuah keputusan yang pasti akan pilihan yang dihadapinya saat ini, dan mau melakukan segalanya didalam maupun diluar dugaan. Kolaborasi dan menjaga diri adalah awal dari segalanya. Begitu juga dengan konsisten dan komitmen kepada aturan yang telah disepakati, baik oleh diri sendiri maupun yang sudah didiskusikan oleh kelompok atau oragnisasi, itu adalah bukti awal dari perjuangan dan mengawali proses.

Selamat berjuang dan lakukan yang terbaik, jangan mudah tergiur oleh waktu dan terhambat oleh tempat. Terus melangkah dan berkarya dengan apa yang kita suka dan kita bisa, bukan karena sebuah keterpaksaan tapi lakukanlah sesuai dengan panggilan hati. 😊😉

Salam
__jangipan


You Might Also Like

0 komentar