Gyproc Habito Dinding Gypsum Dengan Inovasi Terbaru Ramah Lingkungan

  • Sunday, August 06, 2017
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Gyproc Kekeuatan prima, kualitas bahan yang super keren, dan ramah lingkungan (Dok: Pribadi) 
Cuaca yang tidak menentu terkadang mempengaruhi kerusakan bangunan, baik dalam maupun luar bangunan. Dikarenakan suhu dan banyaknya dinding yang retak bahkan bocor. Apalagi untuk saat ini keadaan curah hujan yang tidak menentu seringkali membuat bangunan gampang rusak. Tapi, kerusakan bangunan tak hanya di sebabkan oleh cuaca saja, melainkan banyak faktor yang mempengaruhinya, salah satunya pemilihan bahan bangunan yang kurang teliti, serta kualitas bahan bangunan yang kurang baik. 

Nah, yuk coba di cek-cek ulang lagi sekitar rumah kita, masih ada kah dinding yang retak atau atap yang bocor? Haaaemmmm, gak usah panik, banyak cara untuk memperbaiki bangunan menjadi utuh kembali, dengan kulitas bangunan seperti baru lagi. Mau tau? Dan mau punya dinding bangunan rumah yang lebih kokoh? Serta rumah yang lebih istimewa? Dalam postingan ujang kali ini, akan berbagi informasi kece mengenai tata ruang bangunan dengan bahan bangunan yang ramah lingkungan, plus memiliki kekuatan yang kokoh. 

Tepat pada hari Rabu lalu, tanggal 2 Agustus 2017, Ujang berkesempatan untuk ikut serta dalam Launching produk unggulan Gypsum dengan inovasi dan kualitas terbaik, yatu Gyproc Habito. Menghadirkan inovasi tercanggihnya dalam sejarah dinding sebagai papan gypsum yang menawarkan banyak keuntungan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Kali ini Gyproc hadir dengan ragam produk terbaru yang inovatif yaitu Habito Glasroc H dan XRoc. produk Glasroc H merupakan papan gypsum dengan performa tahan air, serta Xroc sebagai papan gypsum yang mampu menahan radiasi sinar X. Gypsum yang biasanya digunakan untuk plafon, saat ini bisa digunakan sebagai dinding secara optimal. Habito menawarkan kemudahan baik dalam kontruksi, kecepatan pemasangan, dan hasil akhir yang rapi, kekuatan yang sama dengan tembok bata tapi dengan keunggulan drywall, fleksibilitas dalam memasang benda ke dinding serta akustik yang baik.
Gyproc Habito, Kekuatan Kokoh Maksimal (Dok: Pribadi) 
Gyproc Habito sebagai dinding terkuat telah lulus uji beban sehingga mampu menahan hingga 30 Kg per titik, yang memungkinkan pengguna untuk memasang barang-barang seperti rak TV, kitchen set, meja pajangan, lukisan dan lainnya dengan mudah dipasang ditempat yang diinginkan. Sementara Glasroc H merupakan inovasi Gyproc untuk dinding waterproof, sehingga cocok digunakan pada ruangan yang yang lembap tanpa memerlukan lapisan waterproofing.

Selain itu Glasroc H juga di desain untuk mrnjadi title backing yang kuat bagi keramik. Xroc adalah inovasi lain dari Gyproc dalam memenuhi kebutuhan pada fasilitas kesehatan, papan gypsum ini memiliki performa anti radiasi sinar-X sehingga cocok untuk dinding ruangan X-Ray pada rumah sakit. Gyproc juga memperkenalkan inovasi ini sebagai solusi untuk mengatasi pemanasan global dan perubahan iklim.

Gypsum Gyproc dapat didaur ulang 100% tak mengandung bahan beracun sehingga ramah lingkungan, Gyproc berkomitmen untuk terus berinovasi memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bangunan berkualitas yang ramah lingkungan. Maka dari itu Habito merupakan generasi baru papan gypsum yang berkualitas. Papan gypsum Habito adalah salah satu produk generasi baru yang dirancang khusus untuk memungkinkan mendesain ruang-ruang rumah dengan cepat dan fungsional.

Keunggulan lain dinding papan Habito adalah ketahannya, papan Habito lima kali lebih kuat dan lebih taha terhadap benturan yang terus menerus daripada papan gypsum biasa. Papan Habito lebih awet terhadap kerusakan yang sering ditimbulkan oleh anak-anak. Keunggulan tambahan papan Habito diantaranya:

👂💤Kedap Suara, dinding yang menggunakan papan Gyproc Habito dengan rangka metal dan serat mineral akan mengurangi tingkat kebisingan yang berasal dari ruang yang bersampingan.

💫 Mudah dipasang, Papan Gyproc Habito dapat diapasang sama seperti papan biasa, meskipun memiliki inti gypsum khusus yang kuat. Papan Gyproc Habito mudah dipotong dengan hanya menggunakan cutter dan cukup ditekan dengan pelan untuk memotongnyam seperti yang biasa dilakukan dengan papan Gyproc standar, ukuran bidang potong yang direkomendasikan.

🔃 Terjangkau dan ramah lingkungan, sebagai dinding generasi baru, papan Gyproc Habito merupakan solusi yang terjangkau, karena dapat dipasang dengan cepat tanpa perlu pekerjaan tambahan lain dan hasilnya adalah dinding yang kuat. Selain itu, papan Habito 100% dapat didaur ulang.

Glasroc H (Hydro) mengusung teknologi GRG yang setingkat lebih maju dengan lapisan serat kaca alih-alih kertas yang umum digunakan pada papan gyspum untuk memberikan ketahanan terbaik terhadap papan air dan jamur.

Glasroc H tidak cocok digunakan di lingkungan dengan suhu lebih dari 49 derajat, namun memiliki ketahanan terhadap kondisi beku tanpa beresiko mengalami kerusakan. Tidak cocok digunakan di semua area yang terbenam air dalam waktu lama seperti lantai shower atau bagian dalam kolam renang, tidak cocok digunakan untuk area outdoor.

Inti gypsum-nya mempunyai daya tahan terhadap air sementara lapisan biru muda yang menutupi permukaannya akan menghalau air untuk melindungi kontruksi bangunan. Permukaannya dapat digunakan langsung untuk pemasangan ubin atau dekorasi tanpa menggunakan lapisan waterproofing. 

You Might Also Like

0 komentar