Mengembalikan Semangat Yang Mulai Rapuh

  • Tuesday, August 01, 2017
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Berlarilah dan lampaui batasmu (Dok: Forum Diskusi Kita)
Jika rasa mulai hilang, jika lelah mulai menyapa, dan semuanya terasa hambar, segeralah lakukan perubahan dan mulai dengan gerakan baru. Cari cara bagaimana untuk membangkitkan semangat dan gairah yang lebih full. Jangan biarkan semangat redup hanya dengan hal yang sepele dan sesuatu yang tak ada gunanya. Jika ada sesuatu hal yang mengganjal segera hancurkan dan buat gebrakan yang lebih wow. Tetap jaga kualitas dan profesionalitas dalam diri. Terus asah dan pupuk potensi diri dengan memperkaya diri dengan ilmu dan wawasan baru.

Setiap orang punya cara masing-masing dalam membangkitkan semangat dan pompa semangat, mulailah lakukan yang kita bisa dan kita suka. Jangan biarkan waktu membeku begitu saja dengan kemalasan yang perlahan-lahan membunuh dan mematikan langkah, hingga akhirnya rapuh dan hancur, tak ada momen yang terukir dengan indah. Kalau begitu bisa membahayakan diri sendiri dan membunuh masa depan. 

Ciptakan peluang dan inovasi baru dengan karya yang bisa kita buat, jangan hanya berdiam diri, melihat dan menikmati saja, sudah saatnya menjadi bagian dari gerakan perubahan dengan memberikan sentuhan baru dengan cara yang kita bisa. Banyak cara untuk berkontribusi, tak perlu besar, lakukan saja dari hal yang kecil, jangan pernah mengikuti arus yang bukan koridor kita, tapi ikuti naluri dan terus kembangkan apa yang menjadi hobi dan karya yang bisa kita buat dengan rasa cinta, sepenuhnya mengeksplore karya dan membuat sesuatu yang kreatif dan inovatif. 

Kita saat ini berada pada era milenial, serba dengan sentuhan digital, beragam kemudahan ada didalam genggaman tangan, semuanya serba mudah, tak ada sesuatu yang mustahil yang ingin kita coba, selama ada kemauan dan ingin melakukannya, pasti semua akan terwujud dengan cara yang kita lakukan. Maka dari itu jangan berpikir terlalu lama, gerak lebih gesit, dan gunakan kesempatan yang ada saat ini. Manfaatkan media yang ada untuk menunjang apa yang ingin segera kita lakukan dan kita capai. 

Bergerak dan berlarilah secepat mungkin, tabrak kemalasan dan lampaui batasmu, jangan pernah takut untuk memulai, lakukan dengan hati dan segera bergegas untuk menciptakan perubahan yang lebih positif dan kreatif. Karena hidup butuh kepastian, jangan terlalu terlena dengan waktu yang semakin menina bobokan kita. Masa depan ada didalam kepalan tangan, tinggal kita sendiri yang harus membuka dan menentukan sebuah pilihan yang mantap. 

Selamat berjuang, dan buktikan semangat muda adalah jawaban terbaik untuk melakukan perubahan yang lebih sportif.

You Might Also Like

0 komentar