Tabungan Masa Kini Untuk Menata Masa Depan yang Lebih Baik

  • Friday, August 04, 2017
  • By Ipan Setiawan
  • 1 Comments

Tabungan masa kini, menata masa depan yang lebih baik (Dok: tabungan)
Saatnya mengambil posisi terdepan dalam menggunakan peluang dan kesempatan yang ada, sebab jika kita terus berleha-leha dan tak ada tujuan, sudah tentu akan tertelan oleh zaman dan terlindas oleh perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin pesat. 

Kini saatnya beralih ke masa serba cepat dan tepat, perhatikan setiap kesempatan yang datang dan gunakan semaksimal mungkin. Jangan menunda apalagi harus menunggu terlalu lama, ambil alih setiap rencana menjadi lebih nyata dan matang akan perencanaan. 

Masa depan adalah misteri yang belum pasti jawabannya, untuk memastikan setiap jawaban akan masa depan yang lebih baik dan lebih indah, rencanakan dan segera lakukan atas setiap gerakan dan lebih giat lagi dalam mewujudkan mimpi-mimpi indah, segera bangunkan potensi yang tertidur. 

Sudah siapkah kita untuk menata masa depan, dan membangun wahana yang lebih dahsyat atas setiap rencana dan mimpi-mimpi indah? Wajib siap. Karena sejatinya masa depan yang indah adalah milik setiap orang, dan bagi mereka yang mampu menebusnya dengan kerja keras.

Setiap rencana sudah pasti membutuhkan bukti nyata untuk mewujudkannya, kalau hanya sekedar wacana, sama saja seperti halnya menguras air di lautan, tak akan pernah sampai ke tujuan inti. Maka dari itu wujudkan mimpi jangan hanya menjadi bunga tidur saja. 

Selagi ada waktu dan masih ada di usia produktif, kita sebagai remaja aktif, jangan hanya bisa menonton dan berdiam diri sajaaa. Kini saatnya kita juga menjadi bagian dari peran dan aksi nyata, membuktikan dan mewujudkan apa yang dicita-citakan dan menjadi harapan terbesar selama ini. 

Sekolah jangan hanya sekolah, kuliah jangan sekedar duduk manis, juga belajar jangan hanya sekedar belajar saja. Tapi ambil inti sari dan tujuan inti kita sebagai pelajar, mahasiswa dan pembelajar yang baik yang bisa memberikan dampak yang lebih positif dari apa yang kita cari.

Gali dan pelajari, baik di sekolah, kampus, atau di manapun kita belajar. Jadilah pribadi yang unggul, kreatif dan bisa memberikan perubahan dengan inovasi dan karya terbaik, sebagai generasi muda yang memiliki etos kerja dan kualitas terbaik di era milenial ini.

Tak ada sesuatu yang mustahil untuk saat ini, selama kita ada kemauan pasti ada nilai dan hasil yang bisa dicapai. Yuk mulai dan segera mewujudkan masa depan yang spesial. Tapi tak sedikit orang yang terhambat karena lemahnya ekonomi, minimnya semangat dan dukungan dari lingkungan sekitar. Bagi kita yang memiliki kemauan dan kemampuan untuk berkarya, tak usah takut dan ragu lagi untuk mewujudkan apa yang kita inginkan, apalagi kalau sudah memiliki sebuah tabungan, Insya Alloh rasa cemas agak sedikit berkurang, karena sudah tersedia minimalnya modal awal untuk mengembangkan langkah.
saatnya mengatur keuangan dengan lebih bijak (Sumber: SmartMon)
Maka dari itu Tabungan wajib kita sisihkan dan simpan, jangan dibiarkan begitu saja, sekecil apapun tabungannya kita wajib untuk menyimpannya, supaya jika ada sesuatu yang mendadak dibutuhkan, tabungan sudah siap digunakan.

Tabungan wajib dimiliki bagi kita sebagai generasi yang aktif dan banyak aktivitas di luar ruangan, kenapa? Karena semakin kita aktif dengan hobi yang kita sukai, sudah pasti ada nilai yang harus dikeluarkan untuk membeli dan melengkapi aktivitas yang menunjang hobi kita. Plus anggran untuk kesehatan pun perlu diperhatikan, karena kita tak pernah tau datangnya penyakit itu kapan. Dengan adanya tabungan yang kita simpan. So, mulailah bijak mengatur keuangan dari sekarang.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Hey there would you mind stating which blog platform you're using? I'm planning to start my own blog in the near future but I'm having a hard time making a decision between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your design seems different then most blogs and I'm looking for something unique. P.S Apologies for getting off-topic but I had to ask! capitalone.com login

    ReplyDelete