Bosan Wisata Keraton di Yogyakarta? Ada Pilihan Lain Nih!

  • Saturday, December 30, 2017
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Liburan telah tiba, sudah ada rencana untuk melakukan perjalanan bersama keluarga kemana? Hmmm, jika masih pada bingung ujang punya rekomendasi tepat untuk teman-teman, supaya liburannya lebih berkesan, coba lakukan perjalanan dengan alternatif lain, kalau  biasanya kamu liburan menggunakan mobil pribadi, coba sekarang gunakan transportasi umum pesawat atau kereta api, pasti akan ada momen yang berbeda selama diperjalanannya.
Dan setelah dapat alternatif transportasi untuk perjalanan liburannya, masih aja tetap bingung mau kemana? Yuk ke Yogyakarta aja, hmmm pasti mikirnya di Yogyakarta tempat wisatanya selain keraton pasti Malioboro, nggak...bukan itu saja, mungkin kamu belum tau semua destinasi wisata Yogyakarta yang baru yang wajib kamu kunjungi. Nah dalam postingan blog ujang kali ini, ujang mau ngasi tau tempat keren di Yogyakarta.
Siapa sih yang meragukan keistimewaan Yogyakarta? Daerah yang masih menggunakan sistem pemerintahan kesultanan ini memang selalu punya daya tarik tersendiri untuk menggaet wisatawan datang. Kota dengan nuansa budayanya yang masih kental serta banyaknya wisata alam nan indah, selalu menarik minat wisatawan dari kota-kota besar datang ke Yogyakarta, terlebih lagi wisatawan dari Jakarta.
Nah, bagi kalian yang kebetulan dari Jakarta, sekarang ini sudah banyak loh tiket pesawat Jakarta – Yogyakarta dengan aneka harga yang tersedia. Tak perlu repot-repot lagi kan. Soal destinasi, tak perlu diragukan lagi deh, Yogyakarta kini menawarkan banyak destinasi wisata baru yang tidak cuma kekinian, namun juga instagramable. Pokoknya cocok bagi kalian yang hobi berfoto ria.
Nggak cuma ke keraton, kini kamu bisa juga mengunjungi tempat-tempat kece baru di Yogyakarta. Mau tahu apa aja yang bisa kalian dapatkan dengan tiket pesawat Jakarta - Yogyakarta? Yuk langsung saja disimak ya..
Rumah Hobbit
Rumah Hobbit, wisata alam terbuka di Yogyakarta (sumber: antaranews.com)
Destinasi wisata unik di Yogyakarta yang pertama yakni Rumah Hobbit. Hanya membutuhkan sekitar 45 menit berkendara dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya berada di Jl. Hutan Pinus, Nganjir, Bantul, Yogyakarta.
Keunikan destinasi yang satu ini terletak pada banyaknya spot foto yang menarik dan yang pasti instagramable. Spot foto tersebut diantaranya adalah taman bunga di halaman depan, batu purba songgo langit, jembatan jomblo, dan masih banyak lagi. Ada satu spot foto yang menjadi primadona di tempat ini, yakni Rumah Hobbit. Saking terkenalnya, untuk foto di Rumah Hobbit ini kalian harus rela antri loh. Keunikan destinasi ini tidak berhenti di situ saja, ada rumah seribu kayu yang mirip dengan rumah di negeri dongeng. Yang pasti, ini adalah surga bagi pecinta fotografi.
Fasilitas di  destinasi wisata Rumah Hobbit ini pun terbilang lengkap, mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, warung, mushola, hingga tempat istirahat.
Waduk Sermo
Waduk Sermo-Pesona Alam Yogyakarta (sumber:kokap.kulonprogokab.go.id)
Destinasi wisata di Yogyakarta selanjutnya berlokasi di Sermo, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Waduk Dermo yang diresmikan pada tahun 1996 ini awalnya hanya untuk membendung Kali Ngrancah, namun karena lokasi waduk yang dikelilingi oleh hamparan perbukitan hijau nan indah, Waduk Sermo ini pun juga bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang asyik.
Untuk masuk ke area wisata Waduk Sermo ini terbilang cukup murah, kalian hanya membayar 5000 rupiah saja. Di sekitaran Waduk Sermo ini, banyak spot foto menarik loh. Mulai dari spot foto alami, yakni spot foto dengan latar belakang bendungan dan perbukitan hijau, ada pula spot foto yang dirancang sedemikan rupa seperti taman cinta, tampir, dan anjung bambu. Namun, untuk berfoto di spot-spot tersebut, kalian diwajibkan untuk membayar tiket terlebih dahulu. Tidak terlalu mahal kok, mulai dari 5000 sampai 7500 rupiah.
Merapi Park “The World Landmarks”
Merapi Park “The World Landmarks”, pesona yogyakarta masa kini (sumber: pesonajogja.com) 
Berlokasi di dekat Museum Gunung Merapi, tepatnya di Jl. Kaliurang Km. 25, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Destinasi wisata kali ini masih terbilang baru loh, dibuka untuk umum pada tanggal 25 Juni 2017.
Yang membuat destinasi wisata ini unik adalah banyaknya spot berfoto dengan latar belakang bangunan-bangunan terkenal di dunia, seperti Menara Eiffel, Patung Liberty, Menara Pisa, Pagoda, Big Ben, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, di Merapi Park ini juga terdapat spot foto menarik lainnya, seperti telepon umum London, kotak pos London, patung rusa, dan tidak ketinggalan patung Masha and the Bear. Bayangkan bisa keliling dunia sekali jalan tanpa harus menghabiskan banyak biaya, cuma ada di Indonesia.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Yogyakarta kekinian dan yang pasti instagramable. Untuk kalian anak Ibu Kota, buruan pesan tiket pesawat Jakarta – Yogyakarta dan nikmati sendiri keistimewaan Yogyakarta.

You Might Also Like

0 komentar