Green Pramuka Square Menyelenggarakan Aksi Peduli Kanker Pada Anak

  • Sunday, December 24, 2017
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Green Pramuka Square menyelenggarakan aksi sosial (Dok: Kak Rio ) 
Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kali ini Green Pramuka Square mengadakan kegiatan aksi sosial peduli kanker pada anak, kegiatan ini diselenggarakan di Atrium Green Pramuka Square-Jakarta, acara yang di laksanakan pada tanggal 21 Desember 2017. Konsep acara yang diusung Green Pramuka mengadakan acara syukuran dengan mengajak anak-anak penyintas kanker yang berada di rumah singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

General Manager Green Pramuka Square, Liza Monalisa mengatakan "Sebagai sebuah entitas bisnis, Green Pramuka Square tidak hanya berfokus dalam pengelolaan dan pengembangan usaha, juga terhadap nilai-nilai sosial sebagai wujud kepedulian dan komitmen kami dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk sesama. Oleh karena itu, kami ingin menjadikan peringatan hari jadi Green Pramuka Square yang pertama ini menjadi lebih bermakna dengan berbuat sesuatu yang berarti bagi anak-anak penyintas kanker yang bernaung dalam YKAKI"
Penyerahan simbolis Green Pramuka Square (Dok: Kak Rio) 
Dalam kegiatan syukuran ini Green Pramuka Square secara simbolis menyerahkan donasi kepada YKAKI, donasi yang seyogianya akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan anak-anak penyintas kanker di rumah singgah yang disebut Rumah Kita. Merupakan hasil penggalangan dana dari kegiatan Stupa Art Competition, sebuah kompetisi melukis diatas media berbentuk telur setinggi satu meter yang diselenggarakan oleh Green Pramuka Square.

Adapun untuk pemenang dari kompetisi ini akan dipilih berdasarkan Vote (Pilihan) pengunjung terbanyak yang dihimpun sejak tanggal 3-20 Desember 2017. Setiap vote yang diberikan oleh pengunjung akan dikonversikan dalam bentuk rupiah senilai Rp.10.000-,/pengunjung dan bagi pengunjung yang telah memilih berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa satu buah smartphone
Bermain bersama di arena permainan Green Pramuka Square (Dok: Kak Rio) 
Selain berdonasi, Mall yang mengusung konsep Lifestyle, Mall yang berada di pusat kota Jakarta turut berbagi keceriaan dengan mengajak anak-anak penyintas kanker dari YKAKI untuk bermain bersama di arena permainan yang berada di dalam lingkungan Mall.

Kepedulian masyarakat serta keterlibatan berbagai pihak sangat menentukan dalam penanganan kanker pada anak. Pemahaman mengenai kanker pada anak perlu disosialisasikan setiap saat, bila ditemukan gejala-gejalanya dapat segera diarahkan ke rumah sakit yang mampu menangani dan mengobatinya.

"Dengan begitu keterlambatan pengobatan dapat dihindari dan tentunya akan semakin banyak anak yang tertolong" Ujar Ir. Soelistyo, penggagas dan pendiri sekaligus ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

Kanker merupakan sesuatu yang mengkhawatirkan bagi banyak orang, tak hanya dewasa tapi juga anak-anak pun tak luput dari penyakit ini. Data WHO pada akhir 2015 mencatat jumlah penderita kanker di dunia saat ini sebanyak 14,1 juta orang. Dimana empat persennya merupakan penderita kanker usia anak-anak.

Kanker pada anak menurut para ahlinya memang tak bisa dicegah, namun dapat diobati/diupayakan sembuh dengan mengenali gejala serta tanda-tandanya. Beranjak dari hal inilah Green Pramuka Square mengadakan acara aksi peduli kanker pada anak, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat.

Green Pramuka Square hadir dipusat kota Jakarta sebagai Mall yang mengusung konsep Lifestyle Family Shoping, merupakan pusat perbelanjaan yang berlokasi di kawasan superblok Green Pramuka City. Mall ini mulai beroperasi pada tanggal 21 Desember 2017, ada beragam resto dan fasilitas beserta tenant-tenant ternama yang dihadirkan disini, antara lain starbuck, Magurame, Ta'wan, Ra Chaa, Mujigae, Mokka Cafe, CGV Blitz Cinewas, Lottemart, ACE Hardware, Fun World, Electronic Solution, Sport Station, dan masih banyak tenant lainnya. 

You Might Also Like

0 komentar