Membangun Generasi Cerdas, Ciptakan Kolaborasi dan Sinergi Untuk Berkarya.

  • Monday, March 12, 2018
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Membangun Generasi Cerdas (Dok Foto: WKF Drt)
Banyak yang bilang, mungkin Anda salah satunya, politik itu kotor, jahat, politik itu banyak buruknya, dan tidak akan ada yg menjamin satu orang pun, siapapun yang masuk ke dunia politik bisa mengubah dunia politik menjadi bersih atau seperti yang kita inginkan. Iya kan?

Tapi, semua hal tidak akan berubah apabila tidak ada yg berani memulai dan mencoba. People talks about how wrong is politics, but no one wants a dirty hand.

Ada anak muda yang rela meninggalkan kariernya yang bagus di TNI. Bahkan panglima TNI, Jenderal Gatot waktu itu mengungkapkan, bahwa anak ini yang akan jadi pemimpin TNI masa depan. Anak muda ini tidak silau dengan hal tersebut, karena ada visi besar yang bergemuruh di dalam dadanya untuk menghadirkan politik yang keren, meski ia sadar bahwa saat ini politik dipersepsikan sebagai sesuatu yang kotor, jahat dsb. Ia meninggalkan kemapanan dan kenyamannya untuk sebuah visi besar untuk bangsa ini.

Ia ingin membuat warna baru di politik dan memulai perubahan ini. Ia ingin politik itu keren. 

Dia sadar, dia tidak bisa melakukan ini sendiri, perlu semangat semangat muda, dengan warna baru yang lain yang bisa ikut mencoba mengubah apa yang kita persepsikan selama ini mengenai politik. Totalitasnya ia wujudkan dgn masuk partai politik dan menjadi komandan perubahan di sana. 

Kenapa partai politik? Karena sistem di Indonesia itu dibangun oleh partai politik. Orang2 partai politik yg menbuat UU, menyetujui anggaran di DPR. Kalau orang2 partai politik itu baik dan berkualitas, ia bisa bikin UU yang bagus dan program yanv bagus untuk kita, untuk rakyat. Jika mereka busuk, maka anda akan kena busuknya juga oleh kebijakan2 mereka via UU & anggaran pemerintah yang mereka setujui. 

Kembali ke anak muda tadi, ia punya prinsip lebih baik menyalakaan lilin daripada mengutuk kegelapan. Better to start than never. Dia ingin anak muda seperti Anda mau belajar politik karena politik itu penting bagi masa depan Anda dan negara ini. 

Dia akan menghadirkan cara berpolitik yang lebih baik di negeri ini, maka ia memutuskan untuk terjun langsung bisa memberikan perubahan positif yg bisa berdampak langsung bagi masyarakat. Bahwa riset itu penting adalah 1 hal, tapi riset dll hanyalah riset saja tanpa adanya eksekusi. Dengan berpolitik, ia bisa berjuang langsung membawa aspirasi masyarakat dan mengeksekusinya.

Siapakah anak muda itu? Dia adalah AHY
Generasi muda cerdas, inspirasi generasi muda lainnya (Dok Foto: netralnews

Ia menyiapkan dirinya untuk mengabdi buat bangsa dan menjadi pemimpin jauh-jauh hari, sejak remaja. Saat remaja2 lain saat itu sibuk bermain, atau pacaran. Ia selalu menyiapkan dirinya untuk yg terbaik. Terbukti, ia selalu mendapatkan prestasi gang terbaik di sekolah, Akmil bahkan di luar negeri. Anda mau gak dipimpin oleh orang cerdas & berdedikasi seperti ini? 

Kenapa baru sekarang ia masuk ke politik?  Justru sekaranglah saat yang tepat. Setelah selesai Pilkada DKI, AHY berkeliling Indonesia, dari Aceh sampe Papua, Kalimantan, Nusa Tenggara, Maluku, Sulawesi. Semua pulau besar sdh dilewati. Bertemu banyak orang, lintas golongan, tua muda, dan menyerap aspirasi mereka sambil berdiskusi what’s going on in this country, and what should we do for the future. Dalam perjalanannya AHY menemukan keyakinannya piece by piece (because believing is indeed a process). Keyakinan utk all out di politik, di garis terdepan memperjuangkan ide2, gagasan2 yg selama ini muncul dari setiap pertemuannya dg org2 tsb. Untuk apa ? Untuk dieksekusi. 
Generasi Muda yang siap membangun dan berkarya bersama (Dok Foto: WinnetNews)
AHY melihat bahwa harapan akan Indonesia yg lebih baik, lebih adil, lebih sejahtera, lebih demokratis itu benar adanya dan sudah menjadi kewajiban generasinya utk memperjuangkan itu. AHY mendapatkan energi dan semangat yg luar biasa dari setiap org yg ditemuinya, lintas profesi. Dan dia ingin mengajak Anda & teman anda, keluarga & masyarakat utk bersama2 membuat politik kita politik yang baik, yang menarik anak muda utk tdk anti politik, politik atas nama bangsa Indonesia.

John F Kennedy bilang “ask not what your country can do for you -- ask what you can do for your country.”

Catatan penting
Tak banyak yang saya minta untuk tulisan panjang di atas 😂: jangan patahkan semangat anak muda untuk pimpin perubahan bangsa, jangan bully AHY karena ia ingin membuat bangsa ini lebih baik meski ia masih muda. Syukur-syukur, Anda bisa bergabung bersama AHY untuk mewujudkan bangsa ini lebih maju. #SayaSiap #SayaYes #IndonesiaCerdasBersamaAHY

You Might Also Like

0 komentar