3 Langkah Mudah Memulihkan Notebook yang Berhibernasi

  • Monday, May 14, 2018
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Notebook Hibernasi (Dok: Pribadi) 
Hallo, selamat malam, pada postingan kali ini ujang mau berbagi kepanikan, Wohohhhh Kok Kepanikan malah di bagi-bagi? Yaaa, minimal kepanikan ujang gak terlalu besar ๐Ÿ˜ intinya berbagi itu indah ๐Ÿ˜‡ tenang yang akan dibagi disini bukan hanya kepanikannya saja, tapi banyak hal yang akan ujang bagikan disini, semoga bisa menjadi ilmu baru dan bisa membantu tentunya (minimal jika teman-teman mengalami kepanikan yang sama bisa mengatasinya seketika) 

Lalu, apa kepanikan ujang malam ini? Jadiiiii giniiii, tadi sore ujang lagi asik-asiknya otak-atik draft tulisan mengenai review makanan, ehhhh tiba-tiba baterai notebook kesayangan ujang tinggal satu garis lagi, otomatis ujang langsung menyimpan draft tulisannya takut keburu mati notebooknya, nahhh alhamdulillah tuh draftnya berhasil ujang simpan. Daaannnn ujang pun langsung nge-shut down notebooknya dan langsung menyimpannya, sore tadi ujang gak langsung nge-charge notebooknya, tapi memilih untuk rebahan dulu hingga lupa nge-charge, baru ingat barusan ๐Ÿ˜‚ welehhhhh payahhhh (jangan ditiru ya) 

Nahhhhh, pas mau di charge lalu dinyalakan lagi tombol powernya tiba-tba dalam layar ada tulisan "berhibernasi"  disitulah kepanikan ujang langsung memuncak, kelabakan cari cara untuk bisa memulihkan ke layar utama, tampilan windows pada umumnya. Berbagai cara ujang lakukan, mulai dari browsing cari info mengenai notebook yang sedang berhibernasi, hingga bertanya kepada teman-teman yang paham. Pada akhirnya alhamdulillah ujang menemukan cara dari sebuah artikel yang ujang dapatkan.

Untuk teman-teman jika mengalami hal yang sama seperti halnya ujang, notebook-nya ngehang atau berhibernasi, itu bisa disebabkan karena baterai terlalu kosong, menutup dan mematikan notebook dengan cara paksa, atau bisa jadi karena lupa yang harusnya menekan tombol shut down pada saat mematikna notebook tapi malah menekan tombol hibernasi. Apapun itu yang mengakibatkan notebook jadi pengen bobo berlama-lama, lebih baik hindari hal-hal yang bisa membuat notebook ngeblank lebih lama. 

Bagaimana kalau notebook kesayangan kita sudah terlanjur berhibernasi? Nah, berikut langkah mudahnya: 
๐Ÿ‘‰Tekan tombol power kurang lebih 10-15 detik hingga notebook dalam kedaan mati dan copot kabel daya (kabel charger) lalu dalam beberapa menit nyalakan kembali hingga layar pada posisi semula dengan tampilan seperti pada umumnya. 
๐Ÿ‘‰ Diamkan sejenak hingga layar notebook bisa beroperasi dengan folder yang biasa tampil di layar utama. 
๐Ÿ‘‰Jika notebook sudah pulih, masuk ke pengaturan dan nonaktifkan mode hibernasi, supaya jika dikemudian hari notebook kehabisan baterai bisa dioptimalkan tanpa ada mode hibernasi. 

Nah, mungkin itulah bagi-bagi cerita malam ini, semoga bermanfaat dan tentunya untuk teman-teman jangan biarkan notebook kesayangan kita kehabisan baterai sampai kosong๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‰terimakasih teman-teman sudah menyimak curhatan kepanikan ujang malam ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya yaaa๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜

You Might Also Like

0 komentar