Cara Cerdas Memilih Mobil Bekas Berkualitas, Mobil 88 Astra Punya Solusinya

  • Tuesday, May 29, 2018
  • By Ipan Setiawan
  • 4 Comments

Blogger Gathering mobil88astra (Dok: pribadi) 
Waahhhh gak kerasa ya, sekarang sudah memasuki hari ke-16 Ramadhan, tinggal menghitung hari rmenuju hari raya, dan tentunya momen yang selalu ditunggu adalah kumpul bersama keluarga, membuat olahan makanan tradisional dari aneka macam olahan dan ragam makanan serta camilan kue-kue sebagai sajian istimewa di Hari Raya idul Fitri.

Dan tentunya, momen yang selalu membludak setiap satu tahun sekali adalah momen mudik lebaran yesss dimana mudik adalah cara yang tepat untuk melepas rasa rindu akan kampung halaman, dan bertemu keluarga besar. Ahhhhh kangen banget rasanya, bagaimana dengan kamu teman? Sudah pasti merasakannya juga kan? Tenang, rasa rindu itu akan segera terobati. Tapiiiii, apakah kamu juga sudah mempersiapaknnya dari sekarang? Harus dong, jangan sampai kelabakan nantinya pas hari H-nya, maka dari itu segera persiapkan dari sekarang mulai dari transportasi yang akan digunakan, kendaraan umum (Bus, Kereta, Kapa;, Pesawat) jika menggunakan kendaraan umum, pastikan tiket dan administrasi lainnya sudah lengkap supaya perjalanan mudik nanti lebih nyaman dan menyenangkan.

Atau untuk mudik tahun ini, berencana mau menggunakan kendaraan pribadi, dan masih punya rencana untuk membelinya? Sip mantap kalau begitu, semoga segera terwujud dan segera mendapatkan mobil idamanya, amiin...

Hayooo, siapa yang sekarang lagi bingung sekaligus panik menghadapi  mudik lebaran nanti? Sooo, kebingungan jangan didiemin gitu aja,  langsung cari solusi terbaik untuk mudik asik nanti, mau naik kendaraan umum atau kendaraan pribadi? Masih bingung mau cari atau mau beli mobil baru/bekas? Nahhhhh..., jika kamu-kamu masih kebingungan mau beli mobil, terutama untuk kategori Mokas nih (alias mobil bekas) yang harus pertama kali diperhatikan adalah kualitas mesin serta surat-surat kendaraanya wajib lengkap dan tentunya mesti di uji dan di cek dulu dalaman mesinnya, supaya lebih terjaga kualitasnya. 

Tepat pada tanggal 28 Mei 2018 kemarin, merupakan momen terbaik dan kesempatan yang istimewa bagi ujang, tentunya banyak informasi yang ujang dapatkan, mulai dari tips aman berkendara disaat mudik tiba, dan tentunya dapat informasi mengenai cara cerdas memilih mobil bekas untuk melengkapi perjalanan mudik nanti. Dan tentunya ilmu dan informasi yang ujang dapatkan, akan ujang bagikan lagi disini untuk teman-teman tercinta.

Kak Aris Harvenda-Editor Otomotif Kompas.com menginformasikan, data penggunaan kendaraan pribadi saat mudik lebaran terus meningkat, data yang diambil pada tahun 2016 ada 5,14 Juta kendaraan pribadi dan pada tahun 2017 6,07 Juta kendaraan pribadi.  Berdasarkan data tersebut terjadi peningkatan penggunaan kendaraan pribadi saat mudik lebaran antara tahun 2016 dan 2017 sebesar 13.9%. Terjadi penurunan penggunaan kendaraan umum (Bus) saat mudik lebaran tahun 2016 dan tahun 2017 sebesar 2,11%. Masyarakat masih memilih kendaraan pribadi (Mobil) sebagai alternatif untuk melakukan perjalanan mudik di banding kendaraan umum (Bus).

Masyarakat lebih memilih kendaraan pribadi (mobil) pada saat mudik lebaran tiba karena lebih nyaman dan leluasa tentunya, bisa mengangkut keluarga, sekaligus barang yang banyak dibandingkan kendaraan umum (Bus) yang terbatas. Meningkatnya perekonomian masyarakat Indonesia sehingga daya beli kendaraan pribadi (Mobil) lebih tinggi. Kendaraan pribadi lebih efisien waktu dan lebih (fleksibel) sesuai kebutuhan perjalanan mudik.

Begitu juga dengan tren penjualan mobil saat menjelang mudik lebaran tiba makin membludak, baik penjulan mobil baru atau bekas, dalam hal ini masyarakat sebagai pembeli harus lebih selektif dalam menentukan mobil sebelum membeli, terutama dalam pembelian mobil bekas.

Seperti yang dikatakan oleh kak Rally Marlina dalam bincang-bincang Gathering Blogger bersama @Mobil88Astra yang diselenggarakan di The DEN of Kalaha, Kak Rally mengatakan, mulus saja gak cukup kalau hanya dilihat dari segi tampilan luarnya, yang harus diperhatikan yang perrtama kali adalah kualitas mesinnya. 

Selain itu Kak Rally Marlina juga memberikan tips supaya mendapatkan mobil bekas berkualitas, dan tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya cek kualitas mesin terlebih dahulu, ketahui kelengkapan dokumentasi surat-surat berharga, mulai dari surat kepemilikan dan sebagainya, jangan sampai membeli mobil bodong atau mobil sitaan juga, yang terpenting adalah mobil dalam keadaan baik dan aman. Yesss itu sudah pasti, supaya terjamin juga ketika sudah pindah alih kepemilikinnya.

Nahhh, bagaimana? Sudah terbayang kah untuk mudik nanti mau naik apa? Dan tentunya jika teman-teman masih bingung mau beli mobil bekas untuk mudik lebaran nanti, tinggal cari informasi lengkap pembelian mobil bekas di Mobil88Astra, solusi jitu untuk mencari mobil idaman masa kini.
Cerdas dalam memilih mobil bekas berkualitas (Dok: Kompas.com) 

Di acara Blogger Gathering bersama Mobil88Astra, Kak Rally Marlina dan Kak Aris Marvenda membagikan tipsnya dalam memilih mobil bekas berkualitas, diantaranya:

1. Jangan tergiur harga murah
2. Membeli ditempat terpercaya dan sudah resmi
3. Cek kondisi bodi mobil
4. Cek kondisi mesin mobil
5. Cek dokumen kendaraan dan pastikan dokumen dalam kedaan lengkap

Momen spesial Gathering Blogger bersama Mobil 88 Astra (Dok: Teh Hermini) 
Momen istimewa berkumpul bersama teman-teman blogger, pengalaman baru dan wawasan yang lebih luas, bisa mengetahui perkembangan dunia otomotif saat ini, dan tentunya jadi lebih tau bagaimana cara memilih dan membeli mobil bekas yang berkualitas.

Nah, untuk teman-teman sudah tau kan bagaimana yang seharusnya dilakukan sebelaum membeli mbil bekas? Untuk mengetahui informasi selengkapnya bisa langsung kunjungi website dan media sosial instagram Mobil88Astra di www.mobil88.astra.co.id dan instagramnya: @mobil88astra

You Might Also Like

4 komentar

  1. Beli mobil apalagi mobil bekas memang harus banget dari penjual yang terpercaya ya Kak. Biar tidak ada penyesalan nantinya. Mobil88 perlu banget deh di rekomendasi ke keluarga aku..

    ReplyDelete
  2. Byk yang ketipu gara-gara tergiur harga murah. klo udah murah banget dr harga pasaran harusnya malah udah curiga.

    ReplyDelete
  3. biar ga ribet urusan seluk beluk mobil, beli di tempat yg kredibel terpercaya ye pan

    ReplyDelete
  4. Meski mobil bekas kalau berkualitas, pasti untung deh

    ReplyDelete