Bangga Indonesia Menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018, Ayo Dukung dn Ramaikan!

  • Tuesday, July 03, 2018
  • By Ipan Setiawan
  • 9 Comments


Dukung bersama Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (Dok: asiangames2018) 
Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Indonesia bisa menjadi tuan rumah di ajang pekan olah raga terbesar, dan tentunya merupakan momen akbar untuk diabadikan dan saatnya kita dukung bersama Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 08.08.18 di Jakarta dan Palembang. 

Sederet momentum Asian Games 2018 akan menghiasi sepanjang berjalannya kegiatan yang diikuti oleh beberapa Negara, nah akan lebih serunya lagi jika kita mengulas terlebih dahulu sejarah pertama kali Asian Games dimulai, diantaranya: 
1951 New Delhi India 
1954 Manila, Filipina
1958 Tokyo, Jepang 
1962 Jakarta, Indonesia 
1966 Bangkok, Thailand 
1970 Bangkok, Thailand 
1974 Tehran, Iran 
1978 Bangkok, Thailand
1982 Delhi, India 
1986 Seoul, Korea Selatan 

Dan pada tahun 2018 Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang kedua kalinya, dan tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat, Indonesia menjadi tuan rumah kembali yang akan menjadi ajang olah raga terbesar yang tak akan pernah terlukan dari setiap rangkaian dan momennya. Maka dari itu, mari kita sukseskan Asian Games 2018, dukung bersama dan meriahkan setiap cabang olah raganya. 
Mari ramaikan dan dukung bersama, ajang olahraga terbesar di tahun 2018, Asian Games Jakarta Palembang (Dok: pribadi)
Berbagai rangkaian acara parade seni dan sebagainya diselenggarakan di setiap daerah, untuk ikut serta dan turut mendukung mensukesakan acara Asian Games 2018. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan di setiap daerah dan kota perwakilan yang akan berlaha di ajang pekan olah raga terbesar tahun ini, Asian Games 2018 diantaranya, panitia pelaksana Indonesian 2018 Asian Paragames, INAPGOC, melibatkan banyak komunitas dan siswa sekolah untuk meramaikan Gelaran Indonesia Para Games Invitational Tournament, salah satu yang menyedot perhatian pengunjung adalah penampilan siswa dari SMP Global Insani School, yang menampilkan atraksi pencak silat di area stadion utama, dan stadion madya Gelora Bung Karno pada hari Minggu 01 Juli 2018. 

INAGOSAC atau Indonesia Games 2018 Organizing Commite resmi yang dibentuk oleh pemerintah Indonesia ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games yang ke-18. Sesuai hasil rapat pada Olympic Council of Asia Meeting di Incheon, Korea Selatan pada 19 September 2014. INAGOSAC bertanggung jawab sebagai panitia pelaksana yang menyusun rencana, menyiapkan dan menyelenggarakan Asian Games 2018. 

Penyelenggaraan acara tersebut akan berlansung di Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Barat, dan Provinsi Banten pada tahun 2018. Panitia Nasional INAGOSAC bertanggung Jawab Langsung kepada Presiden Republik Indonesia.

Sejak tahun 2016 Panitia INAGOSAC berfokus untuk merampungkan revitalisasi berbagai lokasi pertandingan yang akan diadakan di 4 provinsi tersebut diatas. INAGOSAC juga mulai merekrut sekitar 15.000 relawan untuk membantu pre-event dan main event Asian Games 2018 mendatang. 

**Logo dan Maskot Asian Games 2018 
Maskot Asian Games 2018, Kaka (AsianGames2018)
Kaka adalah seekor Badak Bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merepresentasikan Kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang. Jiwa dari Energy of Asia terbentang pada keberagaman budaya, bahasa, dan peninggalan sejarah. Saat element ini bersatu, ini akan menjadi kekuatan utama yang diperhitungkan dunia. 

Hal ini juga terdapat pada nilai yang dipegang teguh Indonesia, rumah bagi ratusan etnis, dengan begitu banyak bahasa yang berbeda. Para Bapak pendiri kita telah membayangkan sebuah bangsa yang kuat dan bersatu di bawah filosofi Bhineka Tunggal Ika. 

Dengan nilai keberagaman dan kesatuan itulah kami memperkenalkan 3 maskot dengan energi berbeda merepresentasikan energi yang terdapat pada Asian Games. 

BHIN BHIN
Maskot BHIN BHIN, Asian Games 2018 (AsianGames2018
Bhin Bhin adalah seekor burung Cendrawasih (Paradis Apoda) yang merepresentasikan strategi. Bhin Bhin mengenakan rompi suku Asmat dari Papua. 

ATUNG
Atung, Maskot Asian Games 2018 (Dok: AsianGames2018) 
ATUNG adalah seekor Rusa Bawean (Hyelapus Kuhlil) yang merepresentasikan kecepatan, ATUNG mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta. 

Yuk dukung dan sukseskan bersama-sama Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus nanti, abadikan momen dan keseruannya selama kegiatan berlangsung, jangan sampaai terlewatkan. Dan jadilah saksi terbaik dalam pekan olah raga akbar. 


You Might Also Like

9 komentar

  1. Saya sangat Bangga, karena Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Games untuk yang kedua kalinya

    ReplyDelete
  2. Aku suka dengan maskot Bhin Bhin si burung Cendrawasih yang lincah. Semoga Indonesia mencetak sejarah luar biasa.

    ReplyDelete
  3. Suka sm maskotnya, semua melambangkan keragaman budaya yang ada di Indonesia, khususnya memperkenalkan ragam pakaian kain tradisional ya

    ReplyDelete
  4. Maskotnya lucu², gemes.

    Aku sekeluarga siap mendukung atlet² berlaga nih Ipan. Rencananya beberapa pertandingan mau nonton bareng

    ReplyDelete
  5. lagu via valen bikin semangat , baju merahnya senaang bikin bikin semangat juga. tapi aku belum hapal

    ReplyDelete
  6. Saya bangga sekali Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah Asian Games bahkan saya bisa menjadi saksi sejarah

    ReplyDelete
  7. Bangga indonesia jadi tuan rumah asian games yg kedua kalinya. Mari dukung bersama untuk kelancaran asian games 2018. Dan indonesia pasti juara!

    ReplyDelete
  8. Maskotnya gemesin ya kak. Pengen deh beli yg versi boneka ato semacam gantungan kunci gitu :D

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah banget ya Indonesia bisa jadi tuan rumah untuk Asian Games 2018 ini. Pingin deh nanti ke Palembang, menyaksikan secara langsung kompetisi2nya. Sekalian travelling ke Palembang, mumpung lagi ada event ya kan. Aku belum pernah ke Palembang soalnya. :D

    ReplyDelete