Cerdas Atasi Maag Ala Milenial, Promag Obatnya

  • Tuesday, October 02, 2018
  • By Ipan Setiawan
  • 2 Comments

Solusi Cerdas Atasi Maag Ala Milenial (Dok.pribadi) 
Cerdas Atasi Maag Ala Milenial, untuk saat ini aktifitas yang padat dan tuntutan pekerjaan yang menumpuk, sering kali kita mengenyampingkan pola makan secara teratur, yang ujungnya pola makan dan asupan makanan pun tak teratur, apapun masuk yang penting perut terganjal.

Benarkah seperti itu? Atau kamu pun sering dan sedang mengalaminya? 😃 Oke, kalau yang sudah berlalu, biarkan lah berlalu, Sooooo.... untuk saat ini wajib di ubah sesuai dengan kebutuhan asupan tubuh kita ya teman 😀😀 sayang lhoooo lambungnya kalau terus-terusan sakit.

Sudah pasti aktifitas generasi milenial itu padat merayap, yaaa layaknya jalan tol Cipularang atau tol Cikampek, padat. Berarti pola hidup  dan asupannya pun belum tentu terkontrol, apalagi jika tuntutan tugas seabreg di depan mata.

Ujungnya tempat pelarian terakhir Coffee Shop, tempat paling jitu untuk melepas rasa suntuk dan penat. Secangkir Kopi bisa memulihkan suasana dan rasa lelah langsung tiada, inspirasi pun hadir kembali. Aroma dan hangatnya Kopi bisa memberikan suntikan terbaik untuk saat ini. Generasi Milenial sering melakukannya begitu juga dengan jangipan, Kopi adalah teman sejati disegala suasana.
Cerita di balik Barista (Dok.pribadi) 
Dan pada hari kemarin pada tanggal 1 Oktober 2018 merupakan momen yang tepat untuk Generasi Milenial pecinta Kopi, sekaligus memperingati hari Kopi Sedunia, bahagia banget ujang bisa kumpul bersama teman-teman Blogger Bandung, sekaligus menyimak bincang seru dengan Barista Muhammad Aga.

Seorang Barista yang berprestasi di bidangnya, menjuarai ajang Internasional Barista, Indonesia Barista Champion (IBC) 2018. Dari secangkir kopi memberikan inspirasi dan inovasi terbaik dalam menciptakan karya untuk negeri. Begitu juga dengan peran generasi muda, khususnya kita yang saat ini berada di generasi milenial, wajib memberikan kontribusi dan kolaborasi untuk menciptakan kaya yang luar biasa.

Cerita di Balik Barista (Dok.pribadi) 
Mengenal lebih dekat dengan Barista yang sudah mahir dan profesional mengolah kopi menjadi secangkr inspirasi, merupakan suatu kebanggaan bagi saya, secara  bagi pecinta kopi, wajib tau jenis kopi dan waktu yang paling tepat untuk menikmati hangatnya kopi, supaya gak asal minum saja, tapi ada waktu yag tepat untuk menyajikan kenikmatan dan mantapnya kopi istimewa.

Untuk saat ini, menikmati kopi dan nongrong di coffe shop, bukan hanya gaya hidup semata, melainkan sudah menjadi kebutuhan untuk memulihkan stamina yang hilang. Dan tentunya secangkir kopi memberikan inspirasi dan sentuhan semangat baru.

Dan pada kesempatan kali ini Kakang Muhammad Aga akan mengulas lebih dalam tentang trend kopi di generasi milenial, tak sedikit generasi muda berburu tempat tongkrongan yang menyajikan fasilitas lengkap, mulai dari wifi, spot kece yang instagramable.

Sampai penyajian kopi yang unik, di beberapa daerah atau kota sudah banyak menyajikan layanan dan fasilitas yang lengkap. Pada acara kumpul blogger Bandung di momen spesial #CeritaDiBalikBarista, Muhammad Aga menceritakan dan sharing bagaimana awal perjalanan karirnya memulai terjun menjadi Barista.
Dahring session Cerita di balik Barista, Muhammad Aga (Dok.pribadi) 
Muhammad Aga merupakan salah satu Barista yang menorehkan prestasi dalam ajang Indonesian Barista Champion (IBC) pada bulan Maret 2018 yang lalu, membuatnya menjadi wakil Indonesia dalam kejuaraan Barista 2018. Pada awalnya Muhammad Aga memilih menjadi Barista adalah karena "Kepepet". Sebelumnya ia juga pernah bekerja di Tanamera, sejak 2015 lalu, Aga telah memiliki kedai kopi sendiri yang diberi nama Coffe Smith Jakarta Coffe Shop dan Roastery.

Nah, keseharian Barista dibalik membuat sebuah Kopi memiliki fakta menarik, setiap pagi Barista harus melakukan Kalibrasi mesin kopi sebelum kedai kopi dibuka, saat pagi hari dan mencoba beberapa gelas kopi menjadi tantangan tersendiri untuk lambung, apalagi minum kopi sebelum makan pagi pekerjaan Barista sangat rawan terserang penyakit maag.

Bukan hanya pekerjaan Barista saja yang rawan terserang penyakit maag, mungkin diantara kita juga sering dan bahkan sedang mengalami sakit maag ada saat minum kopi pada saat pagi hari. Serangan maag/lambung kerap terjadi karena pola makan juga yang gak teratur.

Namun, Kopi sering dituding menjadi penyebab naiknya asam lambung dan maag kambuh, minum kopi terbukti merangsang asam lambung, oleh karena itu minum kopi terlebih saat perut kosong akan meningkatkan keasaman perut yang kemudian akan menyebabkan mulas dan gangguan pencernaan sepanjang hari. Asam dari lambung akan naik sampai ke kerongkongan dan akan menyebabkan rasa panas, kondisi ini disebut dengan heartburn.

Meski begitu, bukan berarti penderita maag tidak bisa minum kopi, memilih kopi dan minum obat adalah solusinya. Untuk saat ini jika maag mulai terasa kambuh cara mengatasi sakit maag yang paling ampuh ala generasi milenial adalah PROMAG obatnya "Perut mual... perih kembung promag obatnya" ada yang tau jinglenya? Nyanyi bareng yuuu #Eehhhh 😀😃

Promag obat dan solusi terbaik sakit maag (Dok.pribadi) 
Nahhhh, sudah tau kan solusi jitunya, sekarang jika maag mulai kambuh dan terasa dimana saja termasuk di rumah, solusi mengobati sakit maag di rumah adalah dengan selalu menyiapkan PROMAG setiap saat, supaya lebih nyaman dengan PROMAG. Kalau sudah begitu, gak akan ada lagi yang namanya kepepet sakit maag. 😉

Nah..nah..nah... yang perlu kita ketahui gejala maag selain nyeri pada perut bagian atas (antara area pusar dan bawah tulang dada) gejala sakit maag bisa berupa: Cepat panas pada perut bagian atas, cepat merasa kenyang pada saat makan dan rasa kenyang berkepanjangan setelah makan, mual, kembung pada perut bagian atas, sering bersendawa, nyeri ulu hati atau rasa panas dan nyeri pada bagian tengah dada. Jika itu terjadi, segera cepat atasi dengan promag. Dan segera kurangi makanan yang mengandung rasa pedas.
Varian Promag, solusi atasi sakit maag (Dk.pribadi) 
Dan untuk kita yang takut minum obat, tenang sekarang gak usah takut lagi, karena promag memiliki beberapa varian yang bisa kita nimmati diantaranya ada varian promag tablet, promag cair, promag fruity, dan promag double action. Tinggal dipilih saja sesuai dengan selera. Jadi sekarang jangipan pun gak aan panik lagi jika lambung mulai terasa sakit karena sudah siap sedia promag "Perut mual... perih kembung.... promag obatnya...."  Yessss Promag adalah solusi cerdas atasi maag ala generasi milenial.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Perut mual, perih kembung, promag obatnya! :D
    Inget kang ipan jadi inget jingle itu skrg mah hehehe

    ReplyDelete
  2. Perut mual...perih kembung,promag obatnya :D
    nyanyi sambil inget gayanya kang ipan :'D

    ReplyDelete