#BukuUntukIndonesia Bakti BCA untuk Indonesia

  • Friday, November 16, 2018
  • By Ipan Setiawan
  • 0 Comments

Bakti Bank BCA untuk Indonesia (Dok: pribadi) 
Bukti dan wujud CSR Bank BCA dalam mensukseskan program pendidikan di Indonesia, membangkitkan kembali gerakan membaca untuk Sekolah dan generasi muda disetiap daerah di Indonesia. Bank BCA terus mengembangkan inovasi dan prestasinya untuk perkembangan dan kemajuan pendidikan di dalam lingkungan masyarakat. Sehingga tumbuhlah benih generasi muda yang memberikan prestasi yang cemerlang.

Merupakan momen dan sejarah yang berkesan bagi jangipan, bisa ikut serta menyaksikan seremoni penutupan gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia yang diselenggarakan di Menara BCA Lt. 22, pada tanggal 14 November 2018. Suasana yang berbeda di tempat yang sama, sebelumnya jangipan sudah pernah berkunjung juga ke Lt. 22 di Menara BCA ini, dalam kegiatan press conference IKF VII (Indonesia Knowladge Forum) 2018. Namun untuk momen kali ini sentuhannya beda banget, secara momennya pas banget dengan kegiatan yang sedang jangipan jalankan di Garut, yaitu pengembangan rumah baca di beberapa lokasi di Garut Selatan, dan tepat diacara seremoni CSR Bank BCA mengulas tentang bakti Bank BCA berbagi #BukuUntukIndonesia.
Teater Tanah Air, dalam pembukaan seremoni bakti BCA berbagi #BukuntukIndonesia (Dok: pribadi) 
Pada pembukaan seremoni Bakti BCA berbagi #BukuUntukIndonesia diiringi dengan semangat adik-adik dari Teater Tanah Air, dengan menampilkan drama musikal. Susana dalam ruangan semakin lengkap dengan nuansa background alam yang diiringi lagu semangat membaca. Yessss, jadi seperti kembali ke masa TK dulu, bahagianya makin lengkap.

Untuk saat ini budaya membaca sudah mulai turun, dan hampir tergantikan dengan sentuhan teknologi informasi yang semakin pesat dan lebih responsif mengincar generasi muda, namun dengan gerakan dan inovasi yang dikembangkan oleh Bank BCA dalam program CSR-nya aksi berbagi #BukuUntukIndonesia memberikan solusi terbaik untuk menyelamatkan budaya baca tulis di setiap derah di Indonesia.

Gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 2, 452, 287, 951 dengan nilai total dana yang disalurkan Rp. 2, 553, 000, 000 yang telah dikonversi menjadi 43, 734 buku dan disalurkan ke 111 Sekolah di 60 area di Indonesia.  Sebagai seremoni penutup gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia Bank BCA membagikan buku bacaan yang terdiri dari buku pengetahuan umum, buku pembentukan karakter, dan buku cerita anak kepada empat Sekolah Dasar Negeri (SDN) yaitu SDN Telaga Asih 01, SDN Parung 4, SDN Tarakan 1, dan SDN Tarakan 2.

CSR Bank BCA menyelenggarakan aksi berbagi #BukuUntukIndonesia dimulai sejak bulan Maret 2017 lalu, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut serta mengambil bagian dengan cara memilih paket berbagi yang disediakan oleh Bank BCA. Kemudian Dana yang terkumpul melaui gerakan ini akan dikonversi menjadi buku untuk selanjutnya disalurkan ke 60 area di Indonesia, sebagai bentuk apresiasi Bank BCA menyediakan kaos kebaikan yang dipersembahkan kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam gerakan #BukuUntukIndonesia.
Awarding Muri, Rekor Dunia (Dok: pribadi) 
Pada seremoni penutupan berbagi #BukuUntukIndonesia Bank BCA mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai rekor DUNIA, luar biasa!!! penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi telah suksesnya aksi sosial yang memajukan program pendidikan gemar baca. Dalam seremoni penutupan gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia dihadiri oleh Presiden Direktur BCA, Bapak Jhja Setiatmadja, Direktur BCA Bapak Santoso, Executive Vice President Corporate Social Responsibility BCA, Ibu Mira Wibowo, dan Duta Baca Indonesia Periode 2011-2015 Andy F. Noya dan Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) Bapak Jaya Suprana.

Demi menciptakan bangsa yang cerdas, akses anak bangsa terhadap buku harus dibuka seluas-luasnya. Pada era digitalisasi ketika teknologi sudah merambah hingga ke pelosok negeri, anak bangsa perlu diimbangi dengan penyediaan buku-buku yang berkualitas, serta untuk mendidik tunas-tunas bangsa yang kelak akan mewarisi negara ini. Gerakan #BukuUntukIndonesia menciptakan inovasi dan perubahan yag lebih baik.
Aawarding Bank BCA (Dok:pribadi) 
Penghargaan Bank BCA kepada Duta Baca Indonesia Bapak Andy F. Noya, serta pihak yang telah berkontribusi mensukseskan program gerakan #BukuUntukIndonesia. Semoga dengan adanya kegiatan sosial yang di gagas oleh Bank BCA bisa menyebar ke setiap perusahaan lainnya dan tersebar hingga ke seluruh pelosok Negeri. Bakti Bank BCA sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan dan masyarakat, salam sukses selalu untuk Bank BCA yang selalu memberikan inovasi dan prestasi terbaik untuk Indonesia. 

You Might Also Like

0 komentar