Saturday, August 31, 2019

Mengenal 3 Situs Kredit Online yang Terpercaya, Tertarik Ajukan?

Saturday, August 31, 2019 0

Tunaiku

Dalam kondisi mendesak tak jarang kita membutuhkan tambahan dana, apalagi bila dana yang dibutuhkan dalam jumlah besar. Mencari kesana-kesini belum tentu dapat, maka salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan adalah mengajukan pinjaman dana pada situs kredit online.
Saat ini terdapat banyak situs pinjaman online yang menawarkan kredit dengan ketentuan dan sistem yang berbeda-beda. Menjamurnya situs kredit online tentu memunculkan keraguan dalam diri sendiri, manakah situs yang aman, terpercaya, serta telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Jangan sampai tertipu situs pinjaman abal-abal yang akan membuat kamu semakin merugi. 

Dari berbagai macam situs kredit online yang ada di Indonesia, berikut ini 3 situs kredit terpercaya yang bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam mengajukan pinjaman dana.

1. Tunaiku
Tunaiku merupakan situs kredit online yang menawarkan pinjaman dana tanpa jaminan. KTA Tunaiku adalah produk unggulan dari Amar Bank yang bisa kamu gunakan untuk meminjam dana dengan proses cepat. Kamu bisa mengajukan  pinjaman melalui website resmi tunaiku atau mengunduh aplikasinya di handphone. Disebut sebagai produk unggulan karena kamu tidak akan dikenakan bunga sepersen pun . Cukup lengkapi persyaratan dan menandatangi kontrak, maka kamu bisa menggunakan pinjaman dana yang kamu ajukan. 

2. CekAja
Situs keuangan yang satu ini merupakan situs pertama di Indonesia yang menerapkan kredit online. Bekerjasama dengan beberapa bank seperti Maybank, BCA, BJB, BNI, dan BRI untuk memberikan kemudahan dalam mengajukan kredit berbasis online kepada masyarakat Indonesia. Salah satu keunggulan dari situs CekAja.com yang disenangi masyarakat adalah para calon nasabah bisa membuat simulasi sendiri atas pinjaman yang mereka ajukan. Mulai dari nominal kecil hingga besar bisa kamu ajukan di CekAja.com tanpa takut bunga tinggi. Beberapa jenis pinjaman kredit yang bisa dipilih yaitu pinjaman tanpa agunan, kredit untuk modal usaha, layanan kartu kredit, pinjaman dengan agunan, kredit kepemilikan rumah, dan kredit kepemilikan kendaraan bermotor

3. Uang Teman
Salah satu situs penyedia pinjaman kredit dengan nama yang cukup unik adalah Uang Teman. Situs tersebut memberikan pinjaman tanpa agunan dengan maksimal pinjaman senilai Rp 2 juta dan masa pengembalian 30 hari. Bunga yang dibebankan yaitu 1% per harinya. Untuk mengajukan pinjaman, kamu bisa ajukan lewat website resminya atau melalui aplikasi mobile Uang Teman yang tersedia di Google Playstore ataupun App Store. Keunikan di Uang Teman ini yang membuatnya berbeda dari situs kredit online lainnya yaitu situs ini mengandalkan algoritma komputer untuk memilih siapa saja yang layak untu mendapatkan pinjaman. Jadi tidak melalui verifikasi bank ataupun lembaga keuangan yang bekerjasama dengan perusahaan tersebut. 

Nah itu tadi tiga situs kredit online yang bisa menjadi pilihanmu untuk mendapatkan dana terutama dalam kondisi mendesak. Pastikan untuk meminjam daana yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya agar pengembaliannya tidak menyusahkan. Ketia situs tersebut juga aman dan terpercaya karena sudah terdaftar dan diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk meminjam dana. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang kredit online, kamu bisa membacanya di laman situs https://www.cekaja.com/. Selain itu, kamu juga bisa mencari info mengenai tips meminjam dana yang baik ataupun seputar life style disana. Jadi sembari mengajukan pinjaman di CekAja.com, kamu juga bisa membaca beberapa artikel bermanfaat disana.







Rekam Jejak Kesuksesan Prajogo Pangestu, Dari Supir Angkot Hingga Menjadi Pengusaha Sukses Indonesia

Saturday, August 31, 2019 0
Prajogo Pangestu (Dok: informasiana)
Sebagian orang mungkin masih asing dengan nama Prajogo Pangestu. Pendiri dari bisnis Barito Pacific ini merupakan salah satu dari 50 orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes. Pada 15 Agustus 2019 lalu, ia juga berhasil mendapatkan Anugerah Bintang Jasa Utama dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Suatu pencapaian yang luar biasa itu tentunya tidak lepas dari dukungan istri,keluarga, dan para karyawan tutur Prajogo. 

Setiap tahunnya pemerintah memang memberikan penghargaan kepada tokoh nasional yang dianggap paling berjasa bagi kemajuan dan kesejahteraan negara. Dari 14 tokoh nasional yang menerima penghargaan Bintang Jasa Utama, Prajogo Pangestu adalah salah satunya. Ia menerima penghargaan tersebut karena dinilai turut aktif dalam mengembangkan industri petrokimia dan panas bumi Indonesia melalui dua perusahaan ternama miliknya yaitu PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dan Star Energy. Nah, untuk lebih mengenal lebih jauh sosok Prayogo, yuk simak ulasan mengenai biografipengusaha sukses Indonesia yang satu ini. 

Biografi Prajogo Pangestu

Pria kelahiran Sambas, Kalimantan Barat 75 tahun lalu ini berasal dari keluarga penyadap getah karet dengan penghasilan pas-pasan sang Ayah, Phang Siu On. Prajogo yang dulu dikenal sebagai Phang Djoem Phen nekat merantau ke Jakarta untuk membantu kesulitan ekonomi keluarga dan mengubah nasibnya. 

Sayangnya, cita-cita tersebut belum bisa ia wujudkan lantaran tidak dapat bertahan hidup dengan kerasnya ibu kota. Prajogo remaja pun memutuskan kembali ke Kalimantan dan bekerja sebagai sopir angkutan umum. Di tahun 1960an saat masih menjalani profesi sebagai sopir, Prayogo mengenal pengusaha kayu asal Malaysia, Burhan Uray.

Semenjak itu, ia beralih profesi menjadi karyawan di PT Djajanti Group milik Burhan selama 7 tahun. Prajogo pun sempat dipercaya untuk menjabat General Manager Pabrik Plywood Nusantara yang juga dimilikinya di Gresik, Jawa Timur. Setelah ilmu dirasa cukup, Prajogo memutuskan untuk melepas jabatannya karena ingin memulai bisnis sendiri dari hasil pinjaman modal di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Modal tersebut digunakannya untuk membeli CV Pacific Lumber Coy yang kemudian diganti dengan nama PT Barito Pacific Lumber. 

Bisnis kayu yang ia geluti perlahan-demi perlahan mengalami perkembangan yang sangat pesat hingga pada tahun 2007 ia mendiversifikasi bisnis tersebut karena bisnis kayu dinilai tidak lagi menjadi primadona di Indonesia. Ia memangkas nama Lumber di perusahaannya sehingga hanya menjadi PT Barito Pacific. 

Sejak itu, PT Barito Pacific merambah berbagai sektor seperti petrokimia, properti, minyak sawit mentah, energi, transportasi, sampai logistik. Jumlah kekayaan Prajogo Pangestu berkat kerja kerasnya dalam mendirikan Barito Pacific benar-benar melambung tinggi. Melalui penelusuran Majalah Forbes pada tahun 2018, jumlah kekayaan Prajogo mencapai Rp 42,71 triliun. Ia juga menempati posisi ke-10 taipan terkaya di Indonesia. 

Prayogo juga menuturkan bahwa untuk mendapatkan Bintang Jasa Utama memerlukan kerja keras yang panjang dan sangat ketat syaratnya. Ia pun akan terus mengabdi pada bangsa dan negara dengan menciptakan energi panas bumi sebagai clean energy serta Petrochemical Center di Indonesia. 

Demikianlah biografi singkat pengusaha sukses Indonesia yang bisa kamu contoh dikemudian hari. Ingatlah, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini apabila kamu terus berusaha. Dimulai dari bisnis dalam lingkup kecil, asalkan bermanfaat dan kamu pintar dalam membaca peluang pastinya bisnis mu akan selalu maju. Informasi lainnya mengenai pengusaha sukses bisa kamu baca hanya di https://www.cekaja.com/info/muda-dan-sukses-ini-biografi-singkat-5-pengusaha-indonesia/.

Tuesday, August 20, 2019

Harapanku dan Harapanmu Terhadap Ibu Kota Kita yang Baru

Tuesday, August 20, 2019 0
Rencana Pemindahan Ibu Kota (Dok: pribadi) 
Heyuuuu, saat ini lagi hangat-hangatnya memperbincangkan topik perpindahan Ibu kota yang baru, rasanya kurang lengkap deh ya kalau dari generasi milenial tak memberikan kontribusi serta inovasi mengenai solusi serta harapan untuk kedepannya seperti apa. Nahhh, disini jangipan ingin mengulas rencana pemindahan Ibu Kota Negara yang baru, seperti yang jangipan dapatkan informasinya dari beberapa sumber, renacana pemindahan Ibu Kota akan di Pindahkan ke Palangkaraya-Kalimantan Tengah.

Begitu juga dengan sumber-sumber informasi yang jangipan dapatkan pasti menuai pro dan kontra membahas dan menanggapi situasi mengenai perpindahan Ibu Kota ini. Lalu bagaimana tanggapan serta harapan dari jangipan sendiri mengenai Ibu Kota yang Baru? Tentu, kalau harapan jangipan untuk Ibu Kota yang baru nanti semakin baik dan bisa memberikan ruang serta Ibu Kota yang ramah lingkungan, serta memiliki sumber daya alam yang tetap terjaga dan tetah melimpah ketersediannya.

Gerakan & Aksi #JalanHijau bersama Kemenhub dan BPTJ

Tuesday, August 20, 2019 0
Gerakan Jalan Hijau bersama Kemenhub dan BPTJ (Dok: pribadi) 
Hallo, kabar baik kembali hadir menyapa di ruang informasi penuh warna-warni, yaaaapsss betul banget gengs, hari ini jangipan tepat pada tanggal 20 Agustus 2019, bisa merasakan bagaimana manfaat dari pola hidup sehat dengan berjalan kaki, mengawali aktifitas paginya gengs. Nahhh, hayooo siapa yang masih malas-malasan dinina bobokan dengan segudang kemalasan, apalagi mager (malas gerak) yang gak karuan. Kuy... biasakan untuk mengawali segalanya dari hal yang sederhana. 

Dan tentunya, hari ini merupakan momen spesial bagi jangipan, kenapa jang? Yaaaa, secara dari Garut menuju bekasi bukanlah hal yang mudah untuk menjangkaunya, dibutuhkan segenap tenaga untuk mengawali dengan memulai jalan kaki, waduuhhhh... dari Garut ke bekasi jalan kaki jang? Gak juga, weehhh lebay yaaa, gak juga, lalu? Yesss. jangipan hari ini seneng banget bisa menjadi bagian dari aksi #JalanHijau yang dipelopori oleh Kementerian Republik Indonesia dan BPTJ ( Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) 
Aksi dan kampanye #JalanHijau (Dok: pribadi) 
Dan berikut adalah rangkaian kegiatan hari ini, dimana kami terjun langsung mensosialisasikan program #JalanHijau kepada masyarakat, supaya masyarakat langsung mendapatkan informasinya, besar harapan dimulai dari hari ini hingga selanjutnya, masyarakat bisa ikut serta dan mengawali aktifitasnya dengan pola dan gaya hidup yang sehat. yaitu menerapkan dan membiasakan jalan kaki setiap hari, maksimal 500 meter. 

Dengan begitu, selain masyarakat bisa merasakan gaya hidup yang sehat, juga lingkungan akan terbantu, dengan mengurangi polusi udara dan penghamburan bahan bakar kendaraan. Nahhh, bagaimana? apakah kamu tertarik dan ingin menjadi bagian dari generasi milenial yang sadar akan kebutuhan dan kesehatan tubuh saat ini dan nanti? Yuk, biasakan dan mulai dari diri sendiri dan ikut menyuarakannya kembali kepada masyarakat seluas-luasnya. 
Pembagian masker dan sosialisasi #JalanSehat (Dok: pribadi) 
Pada momen spesial ini juga, teman-teman dari generasi dan pahlawan aksi #JalanHijau selain mensosialisasikan aksi sehat #JalanHijau juga membagikan masker dan kipas kece untuk para pengendara di jalan raya. Aksi Sehat ini diselenggarakan di Kawasan BCP (Bekasi Cyber Park). Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 19-22 Agustus 2019. Tak hanya dibekasi, kegiatan ini juga diselenggarakan di kawasan Juanda dan Dukuh Atas-Jakarta. 
Masyarakat Sadar Kesehatan (Dok: Pribadi) 
Dengan adanya kampanye/sosialisasi ini masyarakat lebih peka dan peduli akan kesehatan dirinya, juga keberlangsungan lingkungan yang lebih sehat dan hijau, sehingga akan berkungnya tingkat polusi udara di kota-kota besar, diantaranya Bekasi dan Jakarta, sebagai pusat aktifitas yang padat dengan kendaraan. 
Yuk naik kendaraan umum (Dok: pribadi) 

Lebih asik kalau kemana-mana naik kendaraan/transportasi umum ya gengs, secara akan mengurangi tingkat kemacetan yang membludak, dan yang lebih utamanya mengurangi polusi udara. Gimana....? keren kan? Hayooo mau kapan naik kendaraan umum? Kalau jangipan alhamdulillah sudah terbiasa kemana-mana naik kendaraan umum, lebih nyaman, cepat, dan tak ada anggaran buat parkir 😀😀 beneeerrr kan? Coba aja bayangkan kalau naik kendaraan pribadi, jika setiap hari parkir lebih dari 5 kali, lalu untuk anggaran setiap parkirnya Rp.10.000 X 5 kali parkir sudah mencapai Rp.50.000 dalam satu hari, kalau satu bulan? Sudah mencapai Rp.1.500.000 etdaahhh sudah mendekati UMR Garut cuuyyyy 😁😁 Itulah seruny kalau kita terbiasa jalan kaki, selain lebih hemat juga kita lebih sehat. 
Bersamamu lebih bahagia (Dok: pribadi) 
Nahhh, looohhh coba deh perhatikan kata-kata diatas "Bersamamu Jalan Kaki pun Aku Bahagia" coba deh mulai dari sekarang, kalau mau nge-date atau mau ketemuan dengan seseorang yang spesial, ajak doinya buat jalan kaki bareng, pasti lebih berasa tuh kebersamaannya. Selain bahagia kita juga bisa merasakan pacaran yang sehat, yaaa sehat lahir dan batin, sehat lahir kita bisa lebih merasakan kenyamanan dan serunya perjalanan bersama, dan yang kecenya lagi gak keluar uang banyak 😁😃 mending di tabung buat nikah bener gak? 😊😉 dan sehat secara batin, tentu, dengan membiasakan berjalan kaki, kita akan merasakan suasana yang beda dan bisa lebih bersyukur, dengan melihat di sekitar lingkungan. Benar kan? 

Nahhhh, kembali lagi dengan program yang di gagas oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, kena mengambil tema #JalanHijau? Nahhh, #JalanHijau merupakan kampanye yang dilakukan oleh BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) yang bertujuan unrtuk mendorong semaksimal mungkin masyarakat untuk berpindah dari kendaraan (Bermotor) pribadi ke angkutan umum dan berjalan kaki. 
Foto bersama kampanye #JalanHijau (Dok: Kak Aul) 




Wednesday, August 7, 2019

Enjoy Jakarta, Temukan Destinasi Kota Kece Disini...

Wednesday, August 07, 2019 0
Enjoy Jakarta (dok: pribadi) 
Heyuuuu hari ini jangipan kembali lagi menyapa Ibu Kota Jakarta, namun pada perjalanan kali ini lebih rame secara berangkatnya keroyokan ada 35 orang yang jangipan ajak backpacker ketar-ketir di Ibu kota ini, kok bisaaa? Yaaa bisa lah, banyak cara dan banyak ilmu yang bisa digali di Ibu Kota. Jakarta selalu menyimpan kesan terindah bagi jangipan, termasuk untuk hari ini, jangipan bisa mengabadikan momen lebih rame dan seru. Satu rombongan jangipan bawa ke Jakarta. Nah, pada penasaran kan keseruannya seperti apa? Berikut jangipan update info serunya... 😁
Tugu Pancoran sebagai Icon unik Jakarta (dok: pribadi) 
Keramaian Kota Jakarta yang tak pernah sepi (Dok:pribadi) 
Gedung Sinarmas Land, punya cerita indah di dalamnya (Dok: pribadi) 
Jalan Lintas Semanggi (Dok: pribadi) 

Saturday, August 3, 2019

Bioskop Indonesia di Hebohkan Oleh Mahasiswi Baru

Saturday, August 03, 2019 0
Maha
#MahasiswiBaru gegerkan Bioskop di Seluruh Indonesia, serentak pada tanggal 8 Agustus 2019. Yoaaa Braaayyyy..., sudah siap buat nonton bareng dengan keluarga, teman,dan orang-orang spesial? Asolale... pokoknya wajib nonton bareng supaya serunya lebih pecah satu studio. Film yang di sutradarai oleh Monty Tiwa ini bisa dijadikan semangat baru di awal semester Braaaay.., secara edukasi dan hiburannya melengkapi di sepanjang film. 

Harapan, impian, serta sebuah tujuan hidup di hadirkan dan dikemas dalam sebuah film yang inspiratif. Monty Tiwa mengemas Film Mahasiswi Baru sangat apik, memberikan sentuhan kebahagiaan, mengedukasi, dan memberi semangat baru, khususnya bagi generasi milenial yang mulai letih dengan perjalanannya. Di Film ini Monti Tiwa menghadirkan Lastri yang diperankan oleh Widyawati, sebagai mahasiswi yang sudah hampir menginjak usia ke-70 tahun yang lalu, namun semangatnya tetap membaraa tak kalah dengan semangat generasi muda satu kelasnya. 

Begitu juga dengan perjuangan dan tantangan mahasiswa-mahasiswi lainnya dengan segudang warna-warni yang menghiasi perjalanan perkuliahan, entah itu eksistensi, prestasi, dan keseruan lainnya Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Ervan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa). Kisah persahabatan dan keseruan lainnya pun lengkap, pokoknya canda, tawa, dan rasa haru lainnya hadir dalam Film #MahasiswiBaru. Maka dari itu kamu juga harus nonton dan menjadi bagian dari keseruan Film #MahasiswiBaru.

Buat kamu yang penasaran dengan Film #MahasiswiBaru, jangipan kasi info dikit mengenai traillernya ya, silahkan.... dan jangan lupa nonton lebih lengkapnya tanggal 8 Agustus 2019 nanti yaaa...



Dan tentunya merupakan kesempatan emas bagi jangipan, bisa ikut serta press conference dan gala premiere Film #MahasiswiBaru yang diselenggarakan di Plaza Senayan-Jakarta, pada tanggal 1 Agustus 2019. Yang paling kecenya lagi Brayyy... bisa jumpa langsung dengan para pemainnya. Hebringgg banget daahhh pokoknya.
Press Conference dan Gala Premiere (Dok: pribadi)

Friday, August 2, 2019

Mau Jalan-jalan Lebih Asik? Pegipegi ajaaaa....

Friday, August 02, 2019 0
Jelajahcandi (Dok: pribadi)
Satu kata untuk daerah yang pernah kamu kunjungi guysss....? Dan momen apa yang membuat kamu berkesan? Weeeehhhh...., pasti punya banyak momen kaaaan...kan...kan...? Yups, begitu juga dengan jangipan, satu kata untuk daerah atau kota yang pernah jangipan kunjungi "Hebriiiing" yaitu destinasi wisata Yogyakarta. Kenapa harus Yogyakarta sih jangipan? Gak tau kenapa, pokoknya Yogyakarta selalu lekat dalam ingatan. Pertama kali jangipan berkunjung ke Yogyakarta pada tahun 2011, pada waktu mengikuti kegiatan gathering blogger Nusantara, dan pada saat itu pula jangipan mengenal dunia blogger, mengenal dari sebuah hobi, melakukan perjalanan mengikuti hati, dan alhamdulillah dengan hasil yang super istimewa. 

Pengalaman yang berkesan, bertambahnya wawasan mengenal dunia blogger, mengenal arti dari sebuah perjalanan dan merasakan bagaimana serunya menjadi seorang backpacker yang ketar-ketir, yaaa secara pada saat itu adalah perjalanan pertama keluar kota lintas daerah. Tapiiii deg-degannya lebih berasa banget, menantang adrenalin dan menguji tantangan baru.

Kampung Tembi lah yang mempersatukan jangipan bersama teman-teman blogger dari Seluruh Indonesia, dimana dimapung ini kami menginap dan berbagi cerita serta pengalaman dari para suhu blogger yang hadir. Bagaimana kesan-kesannya? Wow banget, ilmu dan keluarga baru jangipan dapatkan disini. Lengkap sudah bahagianya, dan spesial juga momennya.
Dok: 
Tak hanya itu, selain kampung tembi yang jangipan kunjungi, yang gak boleh terlewatkan adalah mengabadikan momennya juga di 0 KM Yogyakarta. Malioborooo guysss.... senangnya makin bertambah, layaknya anak kecil yang kegirangan di kasi hadiah. Gak girang gimana coba? Perjalanan pertama langsung dikasi hadiah pengalaman yang super spesial. Pokoknya pada saat itu adalah momen teristimewa untuk jangipan, sesuai dengan slogan Kota Yogyakarta "Istimewa" Yesss Istimewa, momen pertama yang jangipan goreskan di Kota ini.

Bagaimana dengan sekarang? Yogyakarta selalu menyimpan kenangan dan kesan yang mendalam bagi setiap orang yang berkunjung kesini, tak hanya wisata budaya, alam, ataupun kulinernya saja yang menjadi daya tarik kota ini, melainkan kesan pertama yang tertanam di benak setiap orang adalah "Kota Yogyakarta merupakan kota pelajar, kota yang bisa dipelajari dari setiap segi-seginya, entah itu segi pendidikan, sektor ekonomi, dan pemerintahannya" 
Gudeg Yogyakarta (Dok: Istimewa)
Lanjut, kalau kita ulik lebih luas lagi, Kota Yogyakarta terkenal dengan kuliner khasnya yaitu "Gudeg Yogya" siapa yang gak kenal atau belum mencoba gudeg khas yogya? Bagi yang sudah mencoba menikmati, pasti kelezatan dari setiap sajiannya langsung kita rasakan, kuahnya yang super enak serta nangkanya yang pulen membuat selera makan jadi makin rampussss. Bagi kamu yang belum mencoba, wajib segera mencoba sajiannya ya. Dijamin sekali suap langsung ketagihan.
Bakpia Yogyakarta (dok: tribunnews/foto)
Dann... bagi pecinta camilan manis-manis, Yogyakarta punya camilan Bakpia Pathok, uwuwuw kenikmatannya makin bertambah yaaa, lengkap sudah sajiannya, mulai dari yang gurih hingga yang manis bisa kita nikmati semuanya. Bagaimana dengan kamu guysss...? Pasti punya kesan tersendiri dong ya tentang  istimewanya Yogyakarta 😀

Lalu, bagi kamu yang masih bingung mau liburan kemana di bulan ini dan masih muter-muter budgate perjalanan yang sesuai dengan isi kantong. Jangipan langsung rekomendasikan deh, jalan-jalannya ke Yogyakarta saja. Kenapa harus ke Yogyakarta, supaya kamu juga bisa merasakan apa yang jangipan rasakan momen spesialnya, bisa menikmati destinasi wisata budaya dan menikmati lezatnya kuliner khas yogyakarta.
liburan seru dan menyenangkan bersama pegipegi (Dok: pribadi) 
Dan budget yang ditawarkan untuk berkunjung ke Yogyakarta sangat terjangkau. Apalagi sekarang banyak tiket online yang menawarkan promo spesial, coba saja buka aplikasi pegipegi, liburan dan jalan-jalan jadi makin seru, ditambah lagi dengan promo yang menggiurkan, kapan lagi bisa liburan lebih leluasa dengan promo yang ditawarkan oleh pegipegi. Kuyyy guysss... nikmati perjalanan jadi makin seru dan menyenangkan bareng pegipegi tentunya.

Mau nginep dimana saja bisa, langsung cari aja di apps pegipegi, hotel di Jogja bisa kita dapatkan hanya dalam genggangam saja. Gak perlu ribet lagi cari hotel, mesti keliling sana-sini, cukup satu aplikasi pegi-pegi kita bisa pesan kamar yang sesuai dengan kebutuhan kita, pemesanan tiket kereta atau pesawat tinggal booking, apalagi coba? Pegipegi bisa jadi solusi terbaik buat kita yang ingin liburan lebih mudah dan menyenangkan. Bagaimana sudah siap untuk berlibur dan menjelajah Yogyakarta? Pegipegi bisa dijadikan teman pintar dan teman cerdas untuk solusi pertama mencari tiket kereta atau pun pesawat, plus rekomendasi hotel murah yang lebih mudah. 

Thursday, August 1, 2019

Indonesia Properti Expo 2019 "Inspirasi Properti Masa Kini, Hunian Milenial yang Elegant"

Thursday, August 01, 2019 0
Sharing Session dari 3 srikandi masa kini (Kika: Teh Ani, Kak Adelya, dan Kak Zata) 
Heyuuu... buat kamu-kamu yang sering kebingungan menata ruangan yang semrawut (amburadul) barang-barang terpencar dimana saja bagai kapal pecah, tenang sekarang gak usah panik lagi, jangipan mau kasi informasi kece, yang sudah jangipan dapatkan dari Talkshow terkini dari tiga srikandi di acara Indonesia Properti Expo 2019. Yuhuuu pada penasaran kaaaan...? Nah, kemarin jangipan bersama adik-adik blogger yang jangipan bawa dari Garut, puas banget ngubek keliling setiap booth Indonesia Properti Expo 2019, yang diselenggarakan di Hall A Jakarta Convention Center. 
Indonesia Properti Expo 2019,Jakarta Convention Center (Dok: pribadi) 

Setelah puas keliling melihat berbagai macam produk properti yang dipamerankan, serta berbagai promo yang ditawarkan, tentunya ada rasa ingin memiliki properti dan hunian yang di impikan, memiliki ruang kerja yang nyaman, elegant, dan tentunya bisa memanjakan diri ketika ingin menumpahkan inspirasi dan ide yang menyapa. 

Apalagi pameran properti yang ditawarkan kali ini lebih mengarah ke hunian milenial dan tawarannya pun sungguh menggiurkan. Promo properti yang istimewa, apalagi ada salah satu booth di Hall B yang menawarkan kebebasan untuk memilih properti dan bebas biaya lain-lain, serta bebas memilih hadiah yang diinginkan.

jangipan langsung mupeng dan gesit menanyakan promo lanjutan yang ditawarkan, bismillah siapa tau hari esok atau lusa jika sudah ada rezekinya bisa langsung teken punya properti baru, amiiin 👐 #2019PunyaProperti baru dan tentu #AsiknyaPunyaProperti di #BTNJuaranyaKPR itu lebih mudah dan menyenangkan dengan ragam produk properti dan promonya yang istimewa.
Indonesia Properti Expo 2019 (Dok: pribadi)
Memiliki properti yang diimpikan merupakan suatu kebahagiaan dan sesuatu yang ingin segera diwujudkan oleh setiap orang, apalagi jangipan. Ngebet punya properti sudah dari zaman kelas VIII SMP, walaupun sampai sekarang masih dalam proses perwujudan 😀 tapiii setidaknya ada mimpi dan keinginan untuk mendapatkan dan segera mewujudkannya. Dan sepertinya Indonesia Properti Expo 2019 merupakan salah satu jalan untuk segera jangipan mewujudkan.

Dan yang gak kalah pentingnya lagi, rekomendasi dan referesni mengenai tata letak ruangan itu sangat dibutuhkan, supaya kita lebih tau bagaimana ruangan itu cocok dan nyaman dengan suasana yang kita inginkan, tentu di dalam rangkaian acara Indonesia Properti Expo 2019 pun dibahas tuntas mengenai tata letak ruang, serta tips dan trik menyulap ruangan yang minimalis menjadi spesial untuk ruang gerak kerja dan sebagainya. 
Teh Ani Berta, Kak Adelya Vivin, dan Kak Zatta Ligouw (Dok: pribadi) 
Pada momen istimewa Talkshow dan BloggerGathering, mengulas serba-serbi menata hati eehhh menata ruang rumah maksudnya 😀😀MC kece Kak @Furifaldi langsung membuka acara dengan meriah. Plus pada acara ini pun di pandu oleh Moderator Super  Spesial yaitu Teteh Ani Berta, yang akan memandu nara sumber favorit di bidangnya, yang sudah siap memaparkan dan mengulas ruang istimewanya yaitu Kak Adelya Vivin dan Kak @zattaligouw.
Kak Adelya Vivin, sharing session mengenai small space (Dok: pribadi) 
Sharing session yang pertama Kak Adelya Vivin mengulas dan menginformasikan mengenai "Small Space"  gimana caranya memanfaatkan ruangan yang minimalis menjadi ruang yang lebih nyaman untuk beraktifitas, serta memberikan aksen warna (cat ruangan) yang dipadu padankan melalui ruang yang minimalis jadi lebih terlihat eksotis.😄

Selain itu, Kak Adelya juga, menginformasikan mengenai dekorasi dan tata letak ruangan yang bisa disesuaikan dengan tema serta warna yang dipadukan. Adapun tahap-tahap perencanaan yang dibutuhkan diantaranya:
1. Menentukan apa saja kebutuhan seluruh keluarga
2. Mengenal karakter diri sendiri dan keluarga
3. Perbanyak referensi hal-hal yang disukai
4. Menghitung budget yang tersedia

Dengan begitu, kita jadi tau apa saja yang harus ada di ruangan yang kita tempati, dan perlengkapan apa saja yang harus ada di ruang tersebut sesuai dengan karakter kita.
Kak Zatta Ligou-Indonesia Properti Expo (Dok: pribadi) 
Di sesi yang kedua, Talkshow mengulas serba-serbi menata rumah ala Kak Zatta, dalam sharing sessionnya Kak @ZattaLigouw mengulas bagaimana menyulap sebuah ruang kerja yang full colour, dan bisa menghidupkan semangat di ruang kerja. Dengan cara menyulap ruang dan memberikan sentuhan terbaik di meja kerjanya.

Kak Zatta menceritakan bagaimana beliau menata dan membuat ruang kerja dengan perlengkapan yang ada dan tak terlalu mengeluarkan budget yang tinggi, seperti memaksimalkan meja yang ada atau membuat meja kerja yang sederhana dengan bahan yang bisa dimanfaatkan lebih maksimal. Dan tips cantik yang utama dari Kak Zatta adalah kita harus pintar-pintar memaksimalkan ruang dan perlengkapan serta mampu memulai aja dulu dari menata ruang dari hal yang kecil. Intinya jangan pernah menunda tumpukan barang atau ruang yang semrawut.

Dan Kak Zatta pun telah membuktikannya dengan ruang kerja yang dimilikinya, ruang kerja yang full colour dan homie banget, yang dilengkapi dengan dekor yang imut serta tata letak ruang kerja yang rapi dan bersih.