Gerakan & Aksi #JalanHijau bersama Kemenhub dan BPTJ

Gerakan Jalan Hijau bersama Kemenhub dan BPTJ (Dok: pribadi) 
Hallo, kabar baik kembali hadir menyapa di ruang informasi penuh warna-warni, yaaaapsss betul banget gengs, hari ini jangipan tepat pada tanggal 20 Agustus 2019, bisa merasakan bagaimana manfaat dari pola hidup sehat dengan berjalan kaki, mengawali aktifitas paginya gengs. Nahhh, hayooo siapa yang masih malas-malasan dinina bobokan dengan segudang kemalasan, apalagi mager (malas gerak) yang gak karuan. Kuy... biasakan untuk mengawali segalanya dari hal yang sederhana. 

Dan tentunya, hari ini merupakan momen spesial bagi jangipan, kenapa jang? Yaaaa, secara dari Garut menuju bekasi bukanlah hal yang mudah untuk menjangkaunya, dibutuhkan segenap tenaga untuk mengawali dengan memulai jalan kaki, waduuhhhh... dari Garut ke bekasi jalan kaki jang? Gak juga, weehhh lebay yaaa, gak juga, lalu? Yesss. jangipan hari ini seneng banget bisa menjadi bagian dari aksi #JalanHijau yang dipelopori oleh Kementerian Republik Indonesia dan BPTJ ( Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) 
Aksi dan kampanye #JalanHijau (Dok: pribadi) 
Dan berikut adalah rangkaian kegiatan hari ini, dimana kami terjun langsung mensosialisasikan program #JalanHijau kepada masyarakat, supaya masyarakat langsung mendapatkan informasinya, besar harapan dimulai dari hari ini hingga selanjutnya, masyarakat bisa ikut serta dan mengawali aktifitasnya dengan pola dan gaya hidup yang sehat. yaitu menerapkan dan membiasakan jalan kaki setiap hari, maksimal 500 meter. 

Dengan begitu, selain masyarakat bisa merasakan gaya hidup yang sehat, juga lingkungan akan terbantu, dengan mengurangi polusi udara dan penghamburan bahan bakar kendaraan. Nahhh, bagaimana? apakah kamu tertarik dan ingin menjadi bagian dari generasi milenial yang sadar akan kebutuhan dan kesehatan tubuh saat ini dan nanti? Yuk, biasakan dan mulai dari diri sendiri dan ikut menyuarakannya kembali kepada masyarakat seluas-luasnya. 
Pembagian masker dan sosialisasi #JalanSehat (Dok: pribadi) 
Pada momen spesial ini juga, teman-teman dari generasi dan pahlawan aksi #JalanHijau selain mensosialisasikan aksi sehat #JalanHijau juga membagikan masker dan kipas kece untuk para pengendara di jalan raya. Aksi Sehat ini diselenggarakan di Kawasan BCP (Bekasi Cyber Park). Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 19-22 Agustus 2019. Tak hanya dibekasi, kegiatan ini juga diselenggarakan di kawasan Juanda dan Dukuh Atas-Jakarta. 
Masyarakat Sadar Kesehatan (Dok: Pribadi) 
Dengan adanya kampanye/sosialisasi ini masyarakat lebih peka dan peduli akan kesehatan dirinya, juga keberlangsungan lingkungan yang lebih sehat dan hijau, sehingga akan berkungnya tingkat polusi udara di kota-kota besar, diantaranya Bekasi dan Jakarta, sebagai pusat aktifitas yang padat dengan kendaraan. 
Yuk naik kendaraan umum (Dok: pribadi) 

Lebih asik kalau kemana-mana naik kendaraan/transportasi umum ya gengs, secara akan mengurangi tingkat kemacetan yang membludak, dan yang lebih utamanya mengurangi polusi udara. Gimana....? keren kan? Hayooo mau kapan naik kendaraan umum? Kalau jangipan alhamdulillah sudah terbiasa kemana-mana naik kendaraan umum, lebih nyaman, cepat, dan tak ada anggaran buat parkir 😀😀 beneeerrr kan? Coba aja bayangkan kalau naik kendaraan pribadi, jika setiap hari parkir lebih dari 5 kali, lalu untuk anggaran setiap parkirnya Rp.10.000 X 5 kali parkir sudah mencapai Rp.50.000 dalam satu hari, kalau satu bulan? Sudah mencapai Rp.1.500.000 etdaahhh sudah mendekati UMR Garut cuuyyyy 😁😁 Itulah seruny kalau kita terbiasa jalan kaki, selain lebih hemat juga kita lebih sehat. 
Bersamamu lebih bahagia (Dok: pribadi) 
Nahhh, looohhh coba deh perhatikan kata-kata diatas "Bersamamu Jalan Kaki pun Aku Bahagia" coba deh mulai dari sekarang, kalau mau nge-date atau mau ketemuan dengan seseorang yang spesial, ajak doinya buat jalan kaki bareng, pasti lebih berasa tuh kebersamaannya. Selain bahagia kita juga bisa merasakan pacaran yang sehat, yaaa sehat lahir dan batin, sehat lahir kita bisa lebih merasakan kenyamanan dan serunya perjalanan bersama, dan yang kecenya lagi gak keluar uang banyak 😁😃 mending di tabung buat nikah bener gak? 😊😉 dan sehat secara batin, tentu, dengan membiasakan berjalan kaki, kita akan merasakan suasana yang beda dan bisa lebih bersyukur, dengan melihat di sekitar lingkungan. Benar kan? 

Nahhhh, kembali lagi dengan program yang di gagas oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, kena mengambil tema #JalanHijau? Nahhh, #JalanHijau merupakan kampanye yang dilakukan oleh BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) yang bertujuan unrtuk mendorong semaksimal mungkin masyarakat untuk berpindah dari kendaraan (Bermotor) pribadi ke angkutan umum dan berjalan kaki. 
Foto bersama kampanye #JalanHijau (Dok: Kak Aul) 




You Might Also Like

0 komentar