Thursday, October 31, 2019

GoMassage Cara Asik untuk Membangkitkan Semangat Baru "Go Life!"

Thursday, October 31, 2019 0
GoMassage cara sik buat membangkitkan semangat baru (Dok: Pribadi)
Yang namanya aktivitas pasti setiap hari ada dan tentunya bisa bertambah pula, begitu juga dengan kesibukan dalam menjalankan aktivitas tentu setiap orang punya beraneka ragam kegiatan yang dilakukannya. Nahhh, boleh dong jangipan tanya-tanya dikit mengenai aktivitas dan kesibukan teman-teman setiap harinya. 

Setiap orang pasti punya ritme dan waktu yang berbeda dalam menjalankan aktivitasnya, ada yang pagi, siang, sore atau malam. Bahkan jika ada tambahan lembur pasti bisa sampai larut malam. Nah, diantara teman-teman, pernah gak sih merasakan semangatnya mulai redup? Semangat untuk melakukan aktivitas menurun? Dan bahkan sering uring-uringan gak jelas? Atauuu bawaannya pengen ngomel mulu? Daaannn seolah-olah diri kita merasa tak berdaya lagi.

Nahhh.., apa yang jangipan tanyakan diatas itu, bisa jadi tubuh sedang meminta waktu dan porsinya untuk istirahat sejenak, merilekskan otot-otot yang mulai tegang, hingga pikiran yang terus-terusan terpusat pada deadline dan target kerjaan, ditambah lagi jika memiliki dua bidang pekerjaan atau lebih, uuuhhh pasti pikirannya pun semakin terbagi-bagi. Dan itu membutuhkan energi yang tak sedikit untuk mengolah dan menyelesaikannya. 

Kira-kira apa nih yang biasa teman-teman lakukan pada saat tubuh mulai ngedrop? Kalau jangipan sendiri pasti memilih untuk mencari tukang pijat, kalau di desa jangipan suka nyarinya disekitaran bale desa, dan itu lumayan jauh banget dari rumah ke kawasan tukang atau rumah pijat urut, bisa memakan waktu sekitar 30 menitan. Tapiii, setelah pindah ke Bandung, jadi semakin mudah untuk mengakses layanan pijat, dan tentunya dengan ragam pilihan sesuai dengan kebutuhan. 

Itu semua layanan Gojek-lah yang mempermudah untuk akses fasilitas yang terpasang di layanan Golife. Kita bisa memilih pijat refleksi sesuai dengan kebutuhan. Dan tentunya rileksasi jadi semakin istimewa dimanjalan oleh Golife sebagai penyedia layanan akses untuk menghubungkan kita ksemua  kenyamanan yang kita mau.
Rileksasi bersama Golife (Dok: pribadi) 
Pijat terapi dan kebugaran bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Kenyamanannya bisa langsung dirasakan, pelayananya ramah, aman karena ahli pijat terapi dan kebugarannya sudah melakukan pelatihan terlebih dahulu. Jadi kalau dilihat dari segi keamanan dalam memijat atau refleksi sudah tak diragukan lagi, karena sudah mengikuti pelatihan dan lulus uji praktik.

Padatnya aktivitas serta menumpuknya deadline bukan hal yang menyeramkan lagi sekarang, karena Go Massage dari Gojek dan Golife sudah siap menemani dan melengkapi dengan satu paket yang super nyaman.

Friday, October 18, 2019

Wake Up Wakaf-Blogger Meet Up Bandung "Waqf Produktive, Sharing Session & Visit"

Friday, October 18, 2019 0

Kantor Dompet Dhuafa Bandung (Dok: pribadi) 
Momen istimewa menyapa kembali jangipan di hari yang spesial, tepat pada tanggal 17 Oktober 2019, jangipan mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam rangkaian kegiatan Wake Up Wakaf -Blogger Meet Up yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa, satu hari full bersilaturahmi dan berbagi informasi yang menginspirasi mulai dari Bandung hingga Subang. Kedua kota ini memberikan banyak wawasan dan pengalaman bagi jangipan. Membuka cakrawala dan ilmu baru tentang Wakaf. 

Yaaa, wakaf yang jangipan ketahui hanya sebatas wakaf tanah, mesjid, dan sarana lainnya, namun setelah mengikuti perjalanan (rihlah) bersama Dompet Dhuafa kemarin, ternyata makna wakaf itu sangat luas, dan untuk menjadi bagian dari donatur wakaf pun sangat mudah. Indahnya berbagi dan keutamaan berbagi sangat lekat, semoga setelah mengikuti rangkaian kegiatan acara ini, lalu setelah teman-teman membaca catatan jangipan mengenai perjalanan dan ilmu wakaf, semoga lebih banyak amal ibadah yang bisa kita laksanakan, amiin...🙏
Wake Up Wakaf Blogger Meet Up Bandung (Dok; Kak Annisa) 
Dari pukul 06.00 WIB jangipan bersama teman-teman Blogger Bandung, kumpul terlebih dahulu di Kantor Dompet Dhuafa Jabar yang berlokasi di Jl. R.A.A Marta Negara No.22 A Turangga, Kecamatan Lengkong-Kota Bandung. Saat pertama kali masuk menyapa akang dan teteh yang sudah duluan hadir di ruangan, jangipan langsung membidik beberapa foto yang terpasang diantara ruangan, sebagai dekorasi dan publikasi program yang telah diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Jabar.
ruangan yang elegant, kantor Dompet Dhuafa (Dok: pribadi) 
Ruangan kantor Dhuafa yang elegant (Dok: pribadi) 
Quote ruangan kantor Dompet Dhuafa (Dok: pribadi) 
Nah, inilah salah satu ruangan yang jangipan abadikan sebelum berangkat menuju perjalanan ke Subang. Di tempat ini tersimpan informasi yang penuh makna dari perjalanan dan pergerakan program yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa dianataranya: Inovatif, Universal, Islami, Amanah, Responsif, dan Profesional. Ke-6 lini inilah yang diterapkan oleh Dompet Dhuafa untuk kesejahteraan umat.
Nilai Inspirasi Dompet Dhuafa ( Dok: pribadi) 
Semoga dengan adanya 6 Nilai yang inspirastif ini membawa keberkahan untuk semua, dan Dompet Dhuafa selalu menjadi barometer penggerak kebaikan disetiap lini.

Setelah berkumpul di Kantor Dompet Dhuafa Jabar, kami melakukan perjalanan menuju Subang ke Kawasan Indonesia Berdaya, dimana lokasi ini merupakan salah satu Wakaf Produktif yang terdapat di Jawa Barat.
Perjalanan menuju Subang (Dok: pribadi) 
Sekitar dua jam setengah perjalanan dari Bandung menuju Subang telah ditempuh dengan indah, banyak momen yang bisa diabadikan disepanjang perjalanan, mulai dari hamparan kebun nanas yang subur, ditambah lagi dengan kebun buah naga yang sedang tumbuh-tumbuhnya. Dan ini merupakan wakaf produktif yang sedang dikembangkan oleh Dompet Dhuafa.
Program Indonesia Berdaya, Klaster Pertanian Terpadu (Dok: pribadi) 
Perjalanan menuju kawasan Indonesia Berdaya (Dok: pribadi) 
Hamparan Kebun Nanas-Perkebunan Terpadu Indonesia Berdaya (Dok: pribadi) 
Perjalanan yang sangat spesial bersama Dompet Dhuafa, dimana jangipan bisa mengeksplorasi kekayaan alam tentunya pertanian dan peternakan yang sedang dikembangkan oleh Indonesia Berdaya Dompet Dhuafa ini. Tentuuuu tak sabar ingin segera mengeksplorasi lebih banyak tentang manfaat wakaf produktif ini.
sambutan dan ngopi cantik di Indonesia Berdaya (Dok: pribadi) 
Setelah sampai ke lokasi utama kegiatan, kami disambut oleh kakak MC yang super ramah, sambil menikmati jamuan ala tradisional, nikmat dan lezatnya terasa banget. Yang menjadi ciri khas minuman utamanya adalah jus buah nanas, beuuuhhhh manteeppp segerrrr pisaaaan....
Sharing session Wake Up Wakaf (Dok: pribadi) 
Pada kesempatan ini pula Bapak Boby P. Manulang, General Manager-Dompet Dhuafa, Kang Kamaludin, Manager Program Ekonomi-Dompet Dhuafa, dan Bapak Wawan, sebagai pengurus dan distribusi hasil panen dan ternak dari Indonesia Berdaya, mengisi sharing session di momen Wake Up Wakaf Produktif.

Indonesia Berdaya Dompet Dhuafa yang terdapat di Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe, Subang-Jawa Barat. Mengolah lahan seluas 8,5 hemtar yang ditanami dengan aneka tanaman buah Nanas dan Buah Naga dikelola oleh masyarakat setempat. Adapun untuk pengelola lahan produktif ini dikelola oleh 30 KK yang terdiri dari 10 Sumber Daya Manusia dari 12 Desa. Untuk target lahan produktif ini 200 Hektar.
Kebun Indonesia Berdaya  (Dok: pribadi) 
Merupakan kesempatan terbaik bagi jangipan dan teman-teman blogger Bandung yang ikut serta dalam rangkaian kegiatan ini, bisa berkeliling di kebun dan lahan pertanian terpadu Indonesia Berdaya-Dompet Dhuafa Subang-Jawa Barat.
Keliling Kebun Naga Indonesia Berdaya (Dok: pribadi) 
Keliling Kebun Naga sambil menimba ilmu dan pengetahuan mulai dari jenih tanaman buah naga hingga proses pembuahan hingga panen buah naga dan nanas. Hayooo teman-teman sudah pada tahun belum antara jenis buah naga merah dan buah naga putih? Untuk mengetahui jenis tanaman buah naga putih atau merah bisa dilihat dari batang dan daun yang dikeliling seperti duri, nah disana kita bisa melihat warna dasar yang mencolok dari tanaman buah naga tersebut.
Tanaman Buah Naga (Dok: pribadi)
Nahhh, inilah penampakan tanaman buah naga yang telah jangipan teliti dan lihat kemarin, setelah akangnya memandu kami untuk berkeliling di lahan pertanian terpadu Indonesia Berdaya Dompet Dhuafa.
Wake Up Wkaf Dompet Dhuafa (Dok: pribadi)
Begini nih kalau sudah dikasi pemandangan hijau dan suasana ala desa, langsung betah dan enggan untuk pulang 😃 kuyyy bertani dan berwakaf di Indonesia Berdaya Dompet Dhuafa.
Berkebun berkah bersama Dompet Dhuafa (Dok: Kang Dedew)
Setelah puas-puas berkeliling di Kebun Nanas dan Buah Naga, langsung lanjut ke peternakan kambing dan pengolahan pakannya. Makin seru dan lebih maksimal pengetahuannya, dan tentunya ilmu baru mengenai pengolahan pakan ternak kambing.
Sentra Ternak Subang, Indonesia Berdaya Dompet Dhuafa (Dok: pribadi)
Sentra ternak yang berada di kawasan Indonesia Berdaya ini meliputi dua bagian diantarnya kandang pembibitan dan kandang penyuburan ternak, dan ada satu bagian pembuatan pengadaan pakan ternak untuk stok pakan yang berkelanjutan.
Kandang Pembibitan, Indonesia Terpadu (Dok: pribadi) 
Pemilihan dan pembuatan pakan ternak (Dok: pribadi) 
Jamuan makan siang, Indonesia Berdaya Dompet Dhuafa (Dok: pribadi) 
Kenikmatan dan kelezatan jamuan makan siang lebih mantap, sajian spesial khas sunda makin lengkap menyatukan rasa dan istimewanya momen Meet Up Wake Up Wakaf bersama Dompet Dhuafa.

Wednesday, October 9, 2019

Indonesia Knowladge Forum (IKF) VIII 2019

Wednesday, October 09, 2019 0
Indonesia Knoladge Forum (IKF) VIII 2019 (Dok: Pribadi) 
Masih belum percaya nih, jujur seperti mimpi yang masih mengawang-ngawang. Baru saja, berangan-angan Alhamdulillah langsung terwuudkan dengan cepat. Percayalah, rencana Alloh itu lebih indah dan nyata. Sekitar satu minggu yang lalu, jangipan membolak-balikan halaman surat kabar harian Nasional yang berisi iklan tentang IKF VIII 2019 ini, dan pada saat itu hanya mengatakan dalam hati "Wow keren banget, semoga ada kesempatan untuk ikut serta dalam acara akbar ini. Lalu, ditambah lagi dengan iklan yang wara-wiri di instagramnya @goodlifebca yang selalu menginformasikan event yang spektakuler ini, selalu dihadirkan setiap tahunnya. 

Saat ituuuu, hanya berangan dan berharap untuk ikut serta dalam rangkaian acaranya, lalu dengan semangat jangipan langsung cek jadwal dan tiketnya, duaarrrrr fantastis tiketnya saja di banderol Rp.750.000 dalam satu harinya, dalam waktu yang bersamaan jangipan langsung cek saldo di m-BCA ternyata saldonya masih jauhhhh banget mendekati ke nominal itu. Maklum baru selesai bayar berbagai kebutuhan dan cicilan 😁😃 (tsaaaahhh jadi curhat nih).

Daannnn... istimewa banget, Alloh mendengar harapan jangipan, satu hari yang lalu Mba Frieda menghubungi jangipan untuk ikut serta melakukan peliputan kegiatan IKF VIII 2019 ini......😍😍 Alhamdulillah, wokeeee gak panjang lebar jangipan langsung mengiyakan dan langsung berangkat ke Jakarta, seperti biasa Garut Jakarta ditempuh dalam waktu lima jam saja maksimal enam jam-an lah yaaa, dan seperti biasa juga pagi-pagi buta jangipan langsung meluncur dari desa menuju dan menyapa Ibu Kota. Tralalala....Tralalala..Tralalalala... semangat membara. 
Capital Culture, Indonesia Knowladge Forum (Dok: pribadi) 
Dan pada kesempatan kali ini IKF VIII 2019 mengangkat tema "Capital Cultur" dimana dalam rangkaian kegiatan ini Bank BCA menghadirkan 38 nara sumber yang berkompeten di bidangnya. salah satunya tokoh/public figure sekaligus Influencer Favorit jangipan adalah Bang Raditya Dika. Kereeen bangeeettt, pokoknya hari ini adalah hari yang sangat berkesan, Alhamdulillah setiap perjalanan selalu menyimpak kesan dan pengalaman yang berharga. Terimakasih Bank BCA dan terimakasih Kak Frieda atas kesempatannya yang sangat spesial ini. 🙏

Nah, gelaran IKF ini merupakan event yang spektakuler yang ke delapan kalinya BCA gaungi untuk memberikan wawasan dan mendorong inovasi dan kreativitas para pelaku usaha agar terus semangat berinovasi, khususnya generasi muda demi menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia di era revolusi industri 4.0.
Tamu Undangan dan Peserta IKF VIII 2019 (Dok: pribadi) 

Kegiatan IKF VIII 2019 diselenggarakan di The Ritz Carlton SCBD-Jakarta, selama dua hari dimulai dari tanggal 8-9 Oktober 2019. Dengan menghadirkan 38 nara sumber yang berkompeten dibidangnya. Narasumber yang inspiratif dari beragam industri dan tokoh sukses turut berpartisipasi untuk memberikan wawasan dan inspirasi dalam mengelola investasi dan usaha rintisannya, untuk kemajuan ekonomi Indonesia melalui transformasi digital.
Desa Kreatif Binaan Bank BCA (Dok: pribadi) 
Dalam rangkaian kegitan Indonesia Knowladge Forum (IKF) VIII 2019 ini Bank BCA pun menghadirkan Desa kretif binaan, diantaranya menghadirkan pameran produk batik serta produk kreatif lainnya. Semuanya lengkap dikemas dalam inovasi dan transformasi ekonomi kreatif dan sentuhan digital.
Yuk Hidupkan Renacanamu-IKF VIII 2019 (Dok: pribadi) 
Bukan hanya menambah wawasan tentang perkembangan revolusi industri dan ekonomi kreatif saja, kita juga bisa nambah wawasan mengenai asuransi yang ditawarkan oleh Bank BCA, untuk kita yang sedang merencanakan masa depan yang lebih indah, dengan membuka dan memiliki asuransi yang ditawarkan oleh Bank BCA.
Welma-IKF VIII Bank BCA 2019 (Dok: pribadi) 

Secara istimewa, BCA diacara IKF VIII 2019 sekaligus meluncurkan aplikasi Wealth Management BCA, yaitu WELMA sebuah aplikasi mobile dari BCA, yang digunakan untuk membeli produk investasi seperti reksa dana, obligasi, dan edukasi asuransi. Melalui Aplikasi WELMA, nasabah dapat membeli atau menjual produk asuransi dengan mudah, aman, dan nyaman.

BCA juga mencermati pentingnya investasi khususnya bagi generasi milenial, untuk berinovasi dalam menciptakan aplikasi berbasis digital. Untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan investasi, hal ini diwujud nyatakan dalam peluncuran aplikasi WELMA, aplikasi Wealth Management untuk berinvestasi.
Blibli.com IKF VIII 2019 (Dok: pribadi) 
Dan buat kamu yang suka belaja online di blibli.com di acara IKF VIII 2019, blibli.com hadir dengan promo dan program kerennya juga, banyak hadiah dan doorprize yang diberikan selama acara berangsung di Booth blibli.com IKF VIII 2019.




Dan tentunya bahagia banget bisa silaturahmi kembali dengan Bang Raditya Dika, dipertemukan dalam momen spesial IKF VIII 2019, pengalaman yang istimewa hari ini. Banyak ilmu dan wawasan baru mengenai tantangan dan peluang generasi milenial di era revolusi industri 4.0.

Salam
@jangipann

Tuesday, October 1, 2019

#ExperienceSeru Jelajahi Apa yang Kamu Mau, Semua Bisa Bersama Traveloka

Tuesday, October 01, 2019 0
Semua bisa karena Traveloka (Dok: pribadi) 
Jelajahi indahnya Indonesia, tentukan destinasi perjalanan wisata yang kamu mau! Sekarang jalan-jalan sesuka hati bukan hanya sekedar mimpi, kita bisa mewujudkannya dalam waktu yang cepat, dan tentunya dengan budget perjalanan yang sangat terjangkau. Bisa disesuaikan dengan isi dompet kita. Masa iyaaaa? Yaiyalah... kapan lagi kalau bukan sekarang, makanya kalau punya mimpi buat jalan-jalan atau hanya sekedar jajan makanan tradisional di berbagai daerah di Indonesia cepeeettt segera wujudkan, keburu diduluin sama ayam tetangga jalan-jalannya. Jangan mau kalah sama ayam dong, ayam aja bisa enjoy jalan-jalan, masa kamu kagak? 😃😃😃 Just Kidding, itu hanya perumpamaan saja. Jangan sampai liburan tersendat karena terus mikirin modal buat jalan-jalannya, gunakan ide kreatif untuk membuat perjalanan lebih berkesan. 

Masih bingung dengan renacanamu? Nahhh, kali ini traveloka sedang memanjakan kita-kita yang suka jalan, makan, nonton, dan menikmati dunia atraksi dan lainnya. Banyak proo yang ditawarkan oleh traveloka. Sooo,  sudah gak ada lagi yang namanya jalan-jalan tersendat karena buntu ide, traveloka aja dulu senang-senangnya bisa langsung dirasakan. Sudah siap untuk menjelajah dan membuat perjalanan lebih berkesan? Kuy ahhh rasakan serunya #XperienceSeru dengan traveloka.
traveloka Xperience Seru (Dok: pribadi) 
Traveloka sudah siap memanjakan apapun yang kita mau, perjalanan kemanapun traveloka punya solusinya. Gimana kamu mau coba juga? Wajib, karena kesempatan tak akan datang kesekian kalinya, hanya saat ini kita bisa merasakannya promo dan program seru yang ditawarkan oleh traveloka.

#XperienceSeru dengan Traveloka semuanya semakin mudah dan lebih menyenangkan. Ciptakan momen istimewa dan rasakan keseruannya hanya bersama traveloka. Nah, apa saja sih yang bisa kita dapatkan dengan #XperienceSeru traveloka, uuuhhh banyak banget diantaranya, kita bisa mendapatkan promo spesial berbagai jenis produk, aktivitas liburan, dan gaya hidup di Asia Tenggara, mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, spa dan kecantikan, olahraga, taman bermain, transportasi lokal, tour, pelengkap travel, makanan dan minuman, serta kursus dan workshop.


Selain itu, kita juga bisa menikmati ribuan pilihan pengalaman wisata diseluruh dunia yang di dukung oleh metode pembayaran yang beragam, tentu semakin mempermudah kita dalam mengakses apapun kebutuhan kita dengan sistem transaksi yang lebih mudah, nyaman, dan menyenangkan. Dan tentunya proses pemesanan yang cepat, aman dan praktis. Serta layanan customer service 1 X 24 Jam, 7 Hari dalam seminggu, semua akses lebih mudah, juga tersedia dalam 6 pilihan bahasa untuk semakin mempermudah kita dalam mengakses destinasi wisata dan ragam kebutuhan lainnya. Kuyyyy, coba sekarang dan rasakan serunya menikmati perjalanan seru bersama traveloka.

Kali ini jangipan mau ngasi kabar seru dan menyegarkan tentunya, perjalanan yang istimewa dan mempesona, pada perjalanan kali ini jangipan menemukan banyak keseruan mulai dari momen diperjalanan yang terjal, milih angkutan umum yang membuat sport jantung, sampai menikmati indahnya nuansa Desa Peundeuy, pokoknya impian jangipan untuk menikmati momen pedesaan sudah terbayarkan dan terkabul.Nahhh hayooo gimana liburan lebaran kalian? Share juga atuh disini yaaa  😉


Nahhh, tepat pada pukul 10.00 WIB jangipan sudah merapat ke kawasan Terminal Guntur, karena sesuai dengan informasi yang di dapatkan dari Kang Hilmi (Pemuda Desa Peundeuy) katanya untuk menjangkau ke kawasan Pangrumasan hanya ada 1 mobil saja, otomatis jangipan panik juga dong secara sudah jam 10.00 WIB lebih sedikit mobilnya belum kelihatan juga, yang ada mobil untuk jurusan daerah lain. Daaaan ternyata mobil yang biasa ke Pangrumasan kejebak macet di sekitaran Maktal (ya memang sekitar maktal terkenal dengan kemacetan panjangnya, apalagi untuk saat ini masih arus balik liburan lebaran telah usai pak bosss) 😀

Rasa panik jangipan langsung reda seketika ketika mendapatkan mobil yang akan dituju sudah datang (maklum jangipan jadi auto panik, dikarenakan baru pertama kali berkunjung ke Singajaya Pangrumasan, sebuah Desa yang sangat cantik yang tak akan terlupakan, serta masyarakat yang ramah. Untuk menempuh perjalanan ke Desa Peundeuy-Pangrumasan ini membutuhkan waktu tempuh sekitar 3-5 jam tergantung transportasi dan kecepatan yang di jalankan, kalau jangipan pada saat berkunjung menggunakan waktu sekitar 5 jam (10.00-14.00 WIB).

Setelah menikmati perjalanan 5 jam dari kawasan Garut Kota, akhirnya terbayar sudah dengan nuansa desa dan pemandangan gunung yang mengelilingi sekitar halaman rumah, serta nyanyian alam. burung, suara ayam jago bersahut-sahutan dan sederet momen indah didalamnya terangkum indah menjadi saksi perjalan spesial. Ditambah lagi dengan susana rumah yang sejuk dan kehangatan didalamnya, disambuit oleh keluarga besar kang Hilmi, subhanaloh terimakasih banyak Kang Hilmi, Mamah, teteh, De IA juga serta teman-teman Kang Hilmi, kang Ilal, Kang Diki dan teamnya 🙏

Subhanalloh, kebahagiaan serta rezeki yang tak terbatas, setelah sampai di Kawasan Peundeuy Pangrumasan, jangipan langsung di sambut oleh Mamah, Teteh, dan keluarga Kang Hilmi, dan tentunya setelah bersih-besih mandi, sholat ashar, langsung di jamu makan siang dengan paket komplit, Jazakumullohu khoiron katshiro Kang Hilmi beserta keluarga 🙏.

Sore berlalu, kini Senja lah yang menyapa, semilir angin malam menghembuskan pesan, bahwa ada cinta yang menyapa diantara alam dan seisinya, indahnya Destinasi Desa Peundeuy Pangrumasan kini semakin terasa. Malam yang hangat serta suara alam yang menyapa untuk menikmati nuansa perkampungan dan sekitarnya. Inilah Pesona Garut yang terangkum indah di Desa Peundeuy Pangrumasan.

Nahhhh, ada satu momen yang seru banget nih, ini kita cerita tentang perjuangan mencari sinyal, di Kampung Pangrumasan ini belum sepenuhnya bisa diakses dengan jaringan internet, disini hanya beberapa provider saja yang bisa support, dan itu harus berjuang dulu ke kawasan dataran tinggi, nahhh disinilah para pemuda desa sering menghabiskan sebagian waktunya untuk berkomunikasi dan online ria, jangipan sebut kawasan ini dengan Warung tanjakan, jadi di kawasan ini ada satu warung yang menyediakan tempat, untuk berkumpul generasi milenial yang ingin berselancar internetan, karena disinilah satu-satunya tempat untuk menjaring sinyal 😃.

Dan yang uniknya lagi warung ini hanya memiliki satu pintu kecil untuk melakukan transaksi jual beli, dan mantap banget semua jajanan tradisional ada disini, untuk kamu yang ingin menikmati momen istimewanya juga boleh segera menyusul dan nikmati perjalanan Destinasi Desa Peundeuy Pangrumasan.


Nahhhh, ada satu momen yang seru banget nih, ini kita cerita tentang perjuangan mencari sinyal, di Kampung Pangrumasan ini belum sepenuhnya bisa diakses dengan jaringan internet, disini hanya beberapa provider saja yang bisa support, dan itu harus berjuang dulu ke kawasan dataran tinggi, nahhh disinilah para pemuda desa sering menghabiskan sebagian waktunya untuk berkomunikasi dan online ria, jangipan sebut kawasan ini dengan Warung tanjakan, jadi di kawasan ini ada satu warung yang menyediakan tempat, untuk berkumpul generasi milenial yang ingin berselancar internetan, karena disinilah satu-satunya tempat untuk menjaring sinyal 😃.

Dan yang uniknya lagi warung ini hanya memiliki satu pintu kecil untuk melakukan transaksi jual beli, dan mantap banget semua jajanan tradisional ada disini, untuk kamu yang ingin menikmati momen istimewanya juga boleh segera menyusul dan nikmati perjalanan Destinasi Desa Peundeuy Pangrumasan.