Sunday, November 24, 2019

Golden Memory WartaMuda, Satu Langkah yang Pasti dan Sang Pengejar Mimpi

Sunday, November 24, 2019 0
Jendela ini baru ku Buka (dok: pribadi) 
Jendela ini baru Ku buka lagi, awalnya enggan untuk memulai kembali, karena rasa khawatir, takut, dan masih menyimpan kesakitan. Namun, setelah Ku pikir ulang, jika terus-terusan berdiam saja, itu salah besar dan tak akan menemukan perubahan dan akan gitu-gitu aja. Hingga akhirnya Aku memulai sesuatu yang baru, dan gak pernah terpikirkan sebelumnya. Perjalanan ini berawal dari khayalan semata. Imajinasi disaat malam yang sepi menyapa dan menghampiri, yang akhirnya Ku beranikan untuk menembus batas, akhirnya bisa juga! 

Wartamuda, sebuah kumpulan yang bisa dikatakan unik, berawal dari keresahan dan kegelisahan juga, pertama kali tercetus di kobong/kamar pesantren disaat itu masih menikmati menjadi seorang santri, yaaa santri yang hanya mengikuti alur dan tak pernah bisa lebih seperti yang lainnya. Namun banyak ilmu dan pengalaman yang bisa dikembangkan di lingkungan itu. Mengapa harus wartamuda? Yaaa, yang namanya juga iseng yang dikolaborasikan dan disinergikan dengan hobi, wajar saja jika tak bisa dimengerti, tapi jika kalian paham, nanti juga akan mengerti kok 😀

Sebut saja Isal atau nama lengkapnya Faisal, bener gak sih? pokoknya itu deh, itu anak pertama kali ketemu disaat jangipan lagi ngisi acara mengenai blogging di SMKN 2 Garut, berawal dari sharing session, hingga bertukar informasi, lanjut bisa menciptakan sebuah karya tulis di blognya masing-masing pelajar SMKN 2 Garut. Dan akhirnya seiring berjalannya waktu, aktivitas blogging menjadi sebuah kelas pilihan setelah pulang sekolah, yang diselenggarakan setiap satu minggu satu kali. 

Selang beberapa bulan, Isal ini menghubungi saya, bahwa dia dan temannya sedang mencari tempat untuk Praktik Kerja Industri (Prakerin) atau Praktik Kerja Lapangan (PKL). Dan tentu dia meminta referensi tempat untuk melakukan salah satu tugas dari Sekolahnya, lumayan lama sih sekitar 3 bulan, yooooweeesss, disitu lumayan mikir ekstra juga, gimana caranya itu anak bisa mendapatkan tempat prakerin yang bisa dijangkau. Plus jangipan juga bisa ikut terlibat didalamnya, dalam hal ini tetap memberikan motivasi dan menyebar luaskan gerakan literasi digital. 

Jujur, di kobong pesantren di pojokan sambil rehat sejenak dengan teman-teman santri, jangipan mencetuskan bagaimana ide yang jangipan miliki bisa terealisasikan. Yesss akhirnya tercetuslah ide singkat "wartamuda" gabungan dari dua kata "warta" yang artinya informasi "muda" sudah tentu yang menyampaikan dan yang menerima informasinya anak muda, generasi muda, yang pada saat itu menjadi target utama untuk menyebar luaskan ide literasi digital. 

Yessss, ide itu langsung dieksekui, jangipan minta bantuan secara instan juga kepada salah satu pelajar SMKN 2 Garut, Bang Upi biasa jangipan sapa, dia jago bikin desain dan cara kerjanya pun sangat cepat. Saat itu jangipan hanya memberikan deskripsi singkat mengenai logo wartamuda, itu pun lewat coretan kertas kecil yang di foto menggunakan kamera ponsel dan dikirim lewar media sosial. Yesss akhirnya logo jadi dalam waktu 1 jam kemudian. Benar-benar cepat. Terciptalah logo pertama seperti berikut. 
Logo pertama, yang kini tetap melegenda (Dok: pribadi) 
Setelah logo pertama jadi, jangipan langsung menghubungi kembali, bahwa isal bisa Prakerin di tempat yang baru saja saya buat. Sungguh luar biasa, dari pihak sekolah langsung merespon baik dan mengizinkan untuk melaksanakan Prakerin. Subhanalloh, ini berawal dari ide yang terlintas dan diyakinkan dengan pasti, akhirnya terwujud juga. Awalnya yang prakerin hanya Isal dan 1 orang temannya namanya Kukuy (Farhan Sofwani) sama sekali saya gak tau sama ini anak yang satu, di sekolah aja jarang ketemu, dan alhamdulillah anaknya baik dan memiliki keahlian yang keren di bidang fotografi dan editing. 

Selang beberapa hari lagi, Isal menginformasikan bahwa ada satu temannya lagi yang ingin ikut serta, dikarenakan kehabisan tempat prakerin juga. Oke..., lanjut nambah lagi satu, jadi 3 deh akhirnya. Tapiiii tunggu dulu, jangipan juga merekrut dua bidadri dari jurusan broadcasting, kenapa jangipa rekrut, karena jangipan sudah tau keahlian mereka di organisasi OSISnya, dia adalah Fazriyana Samsiyah, dan Rizki Amelia. Wuhuuu lengkap sudah, total peserta prakerin ada 5 orang. Tak berhenti disana. Jangipan pun harus memikirkan dimana pula tempat untuk melaksanakan kegiatannya, masa iyaa harus dibawa ke kobong pesantren, gileeee aja bisa-bisa pak haji ngamuuuk #hihhihi😄

Yesss, solusi jalan, jangipan cari tempat kontrakan yang bisa menampung kurang lebih 5 orang peserta prakerin dan 3 orang pembimbingnya, saat ini sebagai pembimbingnya jangipan, bang upi, dan bang idat, oh iya ada tambahan support bang wahyu dan bang iki, tapi tidak setiap hari karenaa ada tanggung jawab juga dari orang tuanya. Dua Minggu berjalan lancar melakukan aktivitas pendampingan dan bimbingan prakerin, dan alhamdulillah selama proses pendampingan itu ada anak rajin juga mampir ke tempat kami, dia adalah Kutet (Lukman) yang sedang prakerin di tempat lain, hampir setiap hari rutin mampir menemui Isal, dan akhirnya Kutet pun ikut gabung juga, alasannya karena melihat aktivitas yang kami jalankan bisa terlihat seru dan menyenangkan. 

Alhamdulillah selama 3 bulan berlalu kami memiliki peserta prakerin yang didampingi sebanyak 6 orang. Setiap hari yang kami lewati seru banget, banyak tantangan seru, tak sedikit pula tantangan yang membutuhkan pemikiran ekstra mulai dari menyatukan ide, pendapat, karakter dan hal lainnya. Yang pada akhirnya membuat kami menjadi satu kelurga yang bisa menerima satu dan lainnya.

Aapa yang terjadi, dan bagaimana kah perkembangan wartamuda hingga saat ini? Subhanalloh, luar biasa dari tahun ke tahun kami menemukan momen, tantangan, dan karakter yang unik dari setiap generasi, tentunya kami menemukan generasi emas yang memiliki potensi yang unggul.
Pose pertama dari tim wartamuda (dok: pribadi) 
Pose Project pertama membuat video destinasi wisata Garut (Dok: pribadi) 
Generasi pertama yang membangun dan membangkitkan semangat generasi kami (Dok: pribadi) 
Generasi tangguh, beliau adalah para perempuan tangguh (Dok: pribadi) 
Generasi pertama yang membangun karakter wartamuda diantaranya: jangipan, bang upi, bang wahtu, isal, bang hakim, bang akmal, bang widi, teh wita, teh triska, dan teh... aduh lupa lagi (duuh nanti saya update lagi) hihihi

Selang beberapa bulan, baru lah Isal dan teman-teman ikut masa prakerin, dan semakin berkembang pula keluarga besar wartamuda. Seiring dengan berjalannya masa ke masa kami terbentuk secara organik. Mengikuti Alur dan proses yang indah.

Bagaimana dengan project pertama wartamuda? Luar biasa penuh tantangan, pertama kali kami ditugaskan oleh salah satu Dinas yang menaungi wisata di Garut untuk melakukan peliputan dan mendokumentasikan wisata Garut Selatan dan Sekitarnya. Dengan modal nekat dan kemauan yang kuat, tanpa ada support terlebih dahulu, yang pada awalnya oknum Dinas menjanjikan penggantian uang transport dan honor yang lumayan bagi kami. Hingga saat ini? Alhamdulillah seluruhnya kadaluarsa, yang berujung jangipan sendiri harus menanggung resiko yang besar 😖
presentasi dan Kunjungan pertama Ke Kementerian Pariwisata RI (Dok: pribadi) 
Merupakan momen terbaik yang bisa didapatkan bisaa mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata, untuk mempresentasikan video pertama Destinasi Wisata Garut. Bagaimana momennya luar biasa, kami sebagai generasi muda dan pelajar Garut bisa terlibat dalam video kreatif.
Sesi Istirahat di kawasan Gedung Kementerian Pariwisata RI (Dok: pribadi) 
Pertama kali kami berkunjung ke Kantor Kementerian Pariwisata untuk ikut serta dalam rangkaian presentasi video dokumenter kreatif wisata Garut.
The Power Of  Silaturahmi (Dok: pribadi) 
Ini Generasi dengan kekuatan silaturahmi yang memberikan semangat terbarukan, dari kiri ke kanan Bang Ilham, Bang Upi, Bang Iki, Teh Ziza, jangipan, Kang Yoga, dan Kang Ilham. Di generasi ini kami sebagai generasi WartaMuda yang membangun dan mengembangkan ke wilayah Jawa Barat. Alhamdulillah mendapat respon positif dalam setiap kegiatan undangan blogger yang kami ikuti.
Sweet Family (Dok: pribadi) 
Subhanalloh, ini ukiran yang sangat lengkap membuat sebuah acara yang dikolaborasikan dengan sentuhan Teknologi, Literasi Digital semakin kami rasakan. Berkat dukungan support dari Founders Bloggercrony, Teteh Wawa, kami bisa belajar lebih mengenai management waktu dan membuat rangkaian acara yang super seru, tanpa modal hanya modal kekuatan semangat dan the power of udunan #hihihi
Partisipasi dalam peringatan Hari jadi Garut ke 205 (Dok: pajar nurdiansyah) 
Education Garut Award 1.0 (Dok: pribadi) 

Ini merupakan generasi ke tiga dari peserta prakerin, yang berawal 6 orang kini menjadi 5 kali lipat, pada generasi ini sebanyak 28 orang, pemecah rekor untuk generasi ini, yang akhirnya, kami harus mencari tempat yang cukup luas agar bisa menampung semua peserta. Dan alhamdulillah kami menemukan ruang yang super luas.
Generasi ke-4 prakerin wartamuda (Dok: pribadi) 
Kirab Obor Asian Games 2018 (Dok: pribadi) 
Generasi ke-4, alhamdulillah di tahun 2018 tantangan kami semakin matang dan berkembang, seiring berjalannya waktu kami terus mengikuti alur dan perkembangannya, mengukir pengalaman dan menggali ilmu baru. Kami saling berbagi dan bertukar ide serta pengetahuan baru. Sehingga setiap tahunnya lahir generasi baru.
Generasi X, kunnungan dan program pendidikan dan bimbingan Pemuda Pelopor Penggerak Desa (Dok: pribadi) 
Pemberdayaan dan pembimbingan pemuda pelopor penggerak desa yang diselenggarakan di Singajaya Pangrumasan Kab.Garut. 

Tuesday, November 12, 2019

Smartfren Community Dukung Gerakan Generasi Milenial Garut Menggebrak Ekonomi Kreatif Berbasis Pertanian

Tuesday, November 12, 2019 0
Menggebrak Ekonomi kreatif di Bidang Pertanian (Dok: pribadi) 
Dalam rangka memperingati Hari Pangan Nasional, smartfren community Garut bersama persatuan Mahasiswa Garut, menyelenggarakan kegiatan kreatif yang mengusung format seminar interaktif. Dalam hal ini melibatkan peserta dari semua kalangan, Pelajar, Mahasiswa, dan Umum. Tema yang diangkat dalam kegiatan seminar kali ini diantaranya, mengangkat topik hangat diperbincangkan di Masyarakat, diantaranya "Ekonomi Kareatif Berbasis Pertanian"  Meningkatkan Kualitas Stakeholder Pertanian Menuju Petani yang Berdaulat, Kolektif, dan Berbasis Produksi Ekologi. 

Kegiatan yang diusung lebih mengedepankan etos kerja, serta motivasi bagi generasi milenial untuk lebih paham dan teliti dalam mengambil peluang saat ini. Juga supaya tidak terlena dengan sesuatu yang besar, namun bisa menyeimbangkan dengan kesempatan dan peluang yang ada di sekitar lingkungan. Diantaranya peluang mendulang rezeki dari bertani. Selain itu, tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi dan edukasi, bahwa bertani itu sangat menyenangkan dan membahagiakan, juga bisa memberikan manfaat banyak untuk masyarakat luas.

Peluang di bidang pertanian untuk saat ini sangat menjanjikan, dan bisa membuka lapangan kerja baru di sektor pertanian, yaitu mengembangan potensi masyarakat khususnya di bidang SDM (Sumber Daya Manusia) yang memiliki kompeteni/keahlian, untuk membekali generasi Milenial lebih menguasai di bidang pertanian. Sehingga akan menciptakan generasi muda yang memiliki etos kerja yang handal dan berkualitas.

Peserta Seminar Ekonomi Kreatif Berbasis Pertanian (Dok: pribadi) 
Antusiasme peserta dalam acara Seminar Interaktif, yang diselenggarakan di Gedung Pendopo Kab.Garut, pada tanggal 9 November 2019, ini semakin mengundang rasa ingin tahu untuk lebih memperdalam ilmu dan edukasi tentang pertanian. Untuk menjawab semua kebutuhan para peserta yang hadir, dalam rangkaian kegiatan ini pun menghadirkan nara sumber berkompeten di bidangnya. Dan tentunya, dalam setiap sesi, para peserta menyimak dan mengikuti bagaimana peran dan perkembangan teknologi dalam menunjang pertanian masa kini.

Narasumber yang ikut serta menjadi bagian dari kesuksesan dan menggoreskan catatan untuk generasi milenial Garut, untuk lebih sukses dan maju di era yang serba menggunakan teknologi. Berikut adalah narasumber yang memberikan motivasi dan edukasi didalam rangkaian kegiatan seminar interaktif, yang mengulas tentang "Ekonomi Kreatif Berbasis Pertanian" diantaranya:

1. Dudi Margana, Simulator Wirausaha Muda
2. Ir. Beni Yoga Gunasatika, MP
3. Rusmawan, Praktisi Petani dan Peserta Alumni Magang Jepang (IKMAJA)
4. Ipan, Setiawan, Leader smartfren. community Garut 

Setiap narasumber yang berbagi edukasi dan hiburan, memberikan pemaparan bagaimana cara menyikapi berbagai peluang dan tantangan yang harus segera dieksekusi oleh generasi milenial, khususnya di sektor pertanian. Generasi muda harus segera mengambil peran dalam bidang pertanian, dan tentunya memberikan inovasi terbaru dalam membangkitkan pertanian yang unggul.
smartfren community Garut bersama jangipan (DOk: pribadi) 
Dalam hal ini smartfren community Garut bersama Kompenas (Komunitas Pendidikan Nasional) berkolaborasi dalam memberikan ruang terbaru bagi generasi milenial dalam pengembangan pertanian yang disinkronisasikan dengan perkembangan teknologi informasi. Smartfren communiry Garut, hadir memberikan ruang yang luas serta kesempatan dan peluang dalam pengembangan sistem publikasi digital, dalam mengangkat topik dan informasi positif yang dipublikasikan di media sosial serta media eletronik lainnya. Guna menyebarluaskan inovasi pertanian yang saat ini sedang disebar luaskan, khususnya di Kabupaten Garut.

Nah, dalam kesempatan ini pun jangipan ikut serta berbagi cerita bagaimana langkah terbaik untuk menjadi petani muda, petani yang bisa memberikan kontribusi lebih bagi perkembangan pertanian khususnya di Garut. Jadi petani itu asik, bukan hanya sekedar menanam berbagai tanaman seperti sayur, buah-buahan, dan berbagai jenis pangan lainnya. Juga petani selalu menanamkan harapan terbaik bagi keluarga, bangsa, dan negeranya. Menciptakan sebuah karya tanpa batas, ruang, jeda, dan waktu. Ayooo kini saatnya menjadi petani muda, dan amil bagian dari inti kesukesannya.
Peserta seminar interaktif, tingkat pelajar SMK (Dok: pribadi) 


Salam
_jangipan




Friday, November 8, 2019

Waspadai Gejala Parkinson, dan Cegah Sebelum Terlambat

Friday, November 08, 2019 1
Gathering Vlogger dan Blogger bersama Rumah Sakit Premier Jatinegara Jakarta (Dok: Pribadi) 
Momen teristimewa menyapa kembali jangipan, dan tentunya ini merupakan pertamakalinya jangipan di undang oleh salah satu Rumah Sakit ternama di Jakarta, Rumah Sakit Premier Jatinegara. Yesss, saat pertama kali menerima pesan cinta dari Kak Sumi, bahwa saya bisa ikut serta dalam rangkaian kegiatan ini, jangipan langsung siap-siap untuk bergegas berangkat ke Jakarta. 

Untuk kegiatan kali ini jangipan dan teman-teman blogger & Vlogger berkesempatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang super keren, diantaranya mengulas dan mengetahui tentang penyakit Parkinson. Jujur saja, jangipan pun belum mengetahui jenis penyakit parkinson itu seperti apa. Dan setelah mengikuti rangkaian kegiatannya, ternyata oh ternyata Penyakit Parkinson itu jenis penyakit yang mendominasi menyerang para lansia, penyakit kaku atau susah gerak dalam berjalan. Kalau dalam bahasa sundanya mah "Cararangkeul" 

Tapi bukan hanya itu saja, penyakit parkinson sering dialami oleh orang tua, diantaraya terasa kaku dalam melakukan perjalanan (jalan/gerak) jarak langkah kaki tak seperti dulu, yang awalnya kenceng dalam berjalan ini mulai menyempit area perjalannya. Dan itu diakibatkan oleh pola dan gaya hidup yang kurang teratur. Atau bisa juga diakibatkan karena rutinitas dan aktivitas yang padat. Sedangkan pola hidup tidak teratur. 

Dr Sukono Djojoatmodjo (Dok: pribadi) 
Dr Sukono Djojoatmodjo menginformasikan, penyakit Parkinson atau gangguan gerak ini bisa diakibatkan oleh pola hidup yang tidak teratur, dan ada beberapa gejala Parkinson yang harus kita ketahui diantaranya: 

- Gejala utama penyakit Parkinson gemeteran (Tremor) 
- Kekakuan gerak (Rigidity) 
- Kelambanan gerak 

Nahh, jika teman-teman menemukan beberapa gejala Parkinson yang disebutkan tadi, segera konsultasikan dan periksa ke Rumah Sakit Premier Jatinegara, supaya segera ditangani. Jangan sampai dibiarkan terlalu lama, apalagi diabaikan. Itu bisa menyebabkan penyakit yang berlarut lama. Rumah Sakit Premier Jatinegara memberikan pelayanan yang nyaman, serta pemeriksaan yang cept dan tepat. 

Dan tentunya pasien segera ditangani dengan baik oleh pakar dan dokter ahli. Penyakit Parkinson mungkin diskeliling kita banyak ditemui, namun kurang terperthatikan dan kurangnya pemahaman dan pengetahuan terhadap jenis dan gejala penyakit parkinson. Maka dari itu, dengan adanya kegiatan Vlogger dan Blogger Gathering yang diselenggarakan pada tanggal 7 November 2019, yang bertempat di Rumah Sakit Premier Jakarta ini, bertujuan untuk menyebarluaskan informasi mengenai penyakit Parkinson, dan tentunya diharapkan bisa mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk lebih giat lagi dalam melakukan pemeriksaan secara rutin, sebelum menyakit Parkinson berdampak besar pada pasien.
Dr Sukono Djojoatmodjo (Dok: pribadi) 
Nahhh, bagaimana teman-teman? Kalau sudah mengetahui gejala-gejalanyaa segera periksa dan konsultasi. Ingat, penyakit Parkinson bukan hanya menyerang orang tua atau lansia saja ya, bisa jadi kita juga sebgai generasi milenial jika tak teratiur dalam pola hidup sehat, bisa saja terserang.

Intinya satu, kita harus tetap mengedepankan dan mengutakan pola hidup yang sehat dan istirahat secara teratur ya teman-teman jangan sampai terserang gejala-gejala Parkinson yang sudah di ulas oleh jangipan diatas.
Gejala Nonmotorik Parkinson 
Dan selain gejala-gejala yang diulas tadi ada gejala non motorik penyakit parkinson juga ternyata, dan berikut gejalanya teman-teman:
- Ganggung penghidu
- Gangguan tidur
- Sulit buang air besar
- Depresi
- Mudah Mengantuk
- Halusinasi
- Tekanan darah Rendah
- Gangguan jiwa

waduuhhh, kalau gejala-gejala yang ini cukup ngeri-ngeri sedap ya teman-teman. Pokoknya harus lebih cermat dan bijak juga nih dalam mengatur pola makan, istirahat, dan harus bisa mengontrol pola hidup yang baik ya teman-teman. Cepat tanggap juga kalau sudah dirasakan dan terasa adanya gejala yang disebutkan diatas, sebelum teranjut ke Parkinson akut. 

Tuesday, November 5, 2019

REASONABLE SOLUTIONS – REVOLUTIONARY TECHNOLOGIES – RECONCILING APPROACHES

Tuesday, November 05, 2019 0
REVOLUTIONARY TECHNOLOGIES
V4.0: REASONABLE SOLUTIONS – REVOLUTIONARY TECHNOLOGIES – RECONCILING APPROACHES

Date: 6 November 2019, 13.30 – 14.30

Venue: Jakarta Convention Center, Assembly Hall

Registration: www.indonesiafintechshow.com (Registration and participation is free)


Central Europe is seen as a source of innovation and this creates significant opportunities for innovative Visegrad Group (V4) companies in many different areas, such as payments, date&analytics, cybersecurity or capital raising & personal finance. But how the V4 became one of the fastest growing fintech hub in the Worls?

Let’s find out together, what is the fintech strategy of the V4 and how they face the challanges of the technological race, legislation, funding and education!


Moderator:

Hendra Halim – European Director II, Republic of the Ministry of Foreign Affairs


Speakers:

Mr. Michal Sontodinomo – Director of CzechTrade Jakarta

Ms. Lilla Karsay – Head of Trade and Investment, Embassy of Hungary

Mr. Cezary Filipek - Business Development Manager, Polish Trade & Investment Agency

Mr. Andrej Estvanik - Third Secretary, Embassy of the Slovak Republic

Sunday, November 3, 2019

Temukan Gadget Terkini Hanya di iPrice.id

Sunday, November 03, 2019 0
iPrice.id cara asik buat belanja jadi lebih nyaman (Dok.pribadi) 
Pernah gak sih tiba-tiba smartphone yang sedang kita gunakan tiba-tiba ngeblank dan langsung mati, padahal komunikasi sedang berlangsung entah itu mengerjakan deadline atapun saling sapa dengan teman, keluarga atau kerabat. Nahhh, itulah yang membuat kita jadi keteteran dan gak karuan. Kalau sudah gitu baru deh kacau balau, semua komunikasi jadi terhambat dan kerjaanpun jadi keteteran kaaann….

Lalu, apa nih yang akan kamu lakukan kalua sudah gitu? Kalau jangipan sih langsung cari solusi terbaik untuk memulihkan smartphonenya ganti dengan yang baruuu (Cieeee horang kayahhh) eitsss bukan gitu, berhubung smartphone yang jangipan gunakan saat ini belum ganti dari mulai siti nurbaya masih di jodohkan (halaahhh lebaynyaaa jangipan…jangipan…) emang bener gitu sih, yaa dari pada terus-terusan galau mikirin smartphone yang kadang redup-redup tak karuan gitu, lebih baik cari smartphone baru dengan space memori yang cukup besar, yaaa minimal bias menyesuaikan dengan aktivitas potret-potret jika melakukan kunjungan ke suatu tempat.

Mungkin kondisi dan masalah yang dihadapi oleh teman-teman pun sama, smartphone meredup bukan karena sudah terlalu lama digunakan, melainkan space memorinya sudah full, dan tak bisa nampung lebih banyak konten. Coba tengok space yang terdapat di smartphone teman-teman berapa? Nahhh lohhh, jika iya karena memorinya kepenuhan, ayoo segera cari smartphone yang pas buat melengkapi aktivitas kita, jangan sampai aktivitas terhambat gara-gara memori kepenuhan data.

Nahhh, boleh sharing-sharing dong dari kalian, biasanya kalian lebih suka beli smartphone  secara online atau datang langsung ke toko/galerinya? Share bareng-bareng disini ya teman-teman, siapa tau wawasan mengenai gadget yang sedang trend saat ini bisa kita update sama-sama. Nahhh, kalua jangipan sendiri, semenjak mengetahui internet, jadi lebih suka belanja online, alasannya sih simple, supaya gak ribet milih dan tergiur dengan gadget lainnya. Maklum lahhh, jiwa mudanya selalu keluar, rasa penasaran dan ingin memiliki lebih dari satu gadget bakalan nampol, kalau sudah gitu…berabe dong dompet langsung tipis dalam seketika #hahahha.

Alasan lainnya, kenapa jangipan lebih suka belanja online karena banyak diskonnya, beneran deh diskon online dengan diskon yang ada di etalase took itu beda banget, kalua di belaja online diskonnya bisa dua kali lipat bahkan berlipat-lipat, tergantung marketplace-nya. Yaaa, pastilah teman-teman pun pernah merasakan bagaimana rasanya berburu barang dengan diskon yang selangit, bisa jadi harganya bisa setengah harga dari nominal penjualan regular. Benar kan?

Dan tentunya alasan terkuat banget adalah sekarang ada iprice, took online yang menyediakan ragam kebutuhan yang diperlukan. Semua barang ada di iprice, coba buktikan deh harganya jauh lebih murah dengan yang lainnya. Pokoknya selera belanja kita banget, apapun barangnya dijamin ada di iprice.id

Seperti yang telah jangipan lakukan, cari Hp/smartohone dengan merek Samsung  dan xiaomi  langsung triiing dengan harga yang bersahabat. Apalagi gak perlu lama nunggu, cek, pilih, dan bisa langsung bingkis. Dan yang lebih nyamannya lagi, pembayannya bisa dilakukan dengan berbagai cara, tentu ini semakin memudahkan dalam setiap transaksi. Kenyamanan dan keamanan sudah tentu jelas terjamin.

Dari segi efektifitas waktu pun lebih leluasa, hanya dalam satu sentuhan barang yang kita butuhkan bisa langsung didapatkan, tanpa perlu repot-repot dan cape pilih sana-sini. Kalau ada di iprice kenapa cari ditempat yang lain? #Hihihihi Beneran deh, coba aja dulu, pilih dan beli. Gak usah tergesa-gesa, rasakan juga kenyamanan dalam setiap transaksinya. Lalu… baru deh kasi testimoninya gimana? Gampang kaaannnn…? Kalau gitu, hayuukkk pilih kebutuhanmu dan segera lakukan transaksinya. Sssssttttt…. Hanya di iprice yaaa, bukan yang lain #hehehe

Nah, sekarang giliran teman-teman nih, yang berbagi cerita mengenai pengalaman berbelanja online, dan kasi  tau juga alasannya ya kenapa teman-teman lebih suka belanja online dari pada belanja langsung ke tokonya?
iPrice.id solusi terbaik buat cari barang berkualitas (Dok: pribadi)

Jangipan sendiri kenapa memilih belanja online di iprice, karena sudah terbukti selain barangnya lengkap, sesuai dengan kebutuhan jangipan. Juga banyak promo dan diskon yang ditawarkan, sekarang. Dan tentunya daftar harga smartphone Samsung yang jangipan cari, sudah tercantum dengan lengkap. Informasi dan deskripsi produk yang disampaikan dalam setiap katalog harganya lebih simple dan mudah dimengerti, tentu ini semakin memudahkan jangipan dan user lainnya dalam mencari informasi lebih tepat-cepat.

Dan yang kerennya lagi, dari segi tampilan marketplace-nya pun kekinian, user friendly dan milenial banget. Iprice.id solusi terbaik untuk generasi milenial yang membutuhkan gadget/smartphone yang trend saat ini.

Dan jangipan sendiri kenapa pilih merk dari brand Samsung, karena dari segi popularitas sendiri Samsung menduduki posisi tertinggi dikelas smartphone saat ini, dengan kapasitas ruang memori serta ketajaman lensa kamera bawaan smartphone-nya jernih banget. Selain itu seri dari Samsung banyak banget, tergantung kebutuhan kita untuk apa? Bisa dilihat dari keunggulan kamera dan kapasitas daya baterainya juga.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari berbagai sumber dan webite resiminya, seri dari smartphone yang satu ini sangat beragam, mulai dari seri jajaran galaxy S  Galaxy S6 Edge+, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6, Galaxy S4, Galaxy S4 Mini, dan Galaxy S4 Zoom. Seri terbaru Galaxy S6 Edge dan S6 disebut-sebut memapu mendongkrak penjualan Samsung sepanjang tahun 2015 ini. Juga dengan Galaxy S6 Edge+ yang dirancang dengan layar dual-edge Amoled 5,7 inci, charging super cepat, dan berbagai kelebihan lainnya. Perangkat ini dibenami dengan prosesor Octa-Core berkecepatan 2.1GHz, 1.5GHz.





https://www.liputan6.com/bisnis/read/4092289/ada-aturan-imei-beli-ponsel-dari-luar-negeri-dan-online-bisa-kena-blokir


https://iprice.co.id/samsung/ponsel-tablet/smartphone/


https://iprice.co.id/xiaomi/ponsel-tablet/smartphone/