Waspadai Gejala Parkinson, dan Cegah Sebelum Terlambat

  • Friday, November 08, 2019
  • By jangipan
  • 0 Comments

Gathering Vlogger dan Blogger bersama Rumah Sakit Premier Jatinegara Jakarta (Dok: Pribadi) 
Momen teristimewa menyapa kembali jangipan, dan tentunya ini merupakan pertamakalinya jangipan di undang oleh salah satu Rumah Sakit ternama di Jakarta, Rumah Sakit Premier Jatinegara. Yesss, saat pertama kali menerima pesan cinta dari Kak Sumi, bahwa saya bisa ikut serta dalam rangkaian kegiatan ini, jangipan langsung siap-siap untuk bergegas berangkat ke Jakarta. 

Untuk kegiatan kali ini jangipan dan teman-teman blogger & Vlogger berkesempatan untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang super keren, diantaranya mengulas dan mengetahui tentang penyakit Parkinson. Jujur saja, jangipan pun belum mengetahui jenis penyakit parkinson itu seperti apa. Dan setelah mengikuti rangkaian kegiatannya, ternyata oh ternyata Penyakit Parkinson itu jenis penyakit yang mendominasi menyerang para lansia, penyakit kaku atau susah gerak dalam berjalan. Kalau dalam bahasa sundanya mah "Cararangkeul" 

Tapi bukan hanya itu saja, penyakit parkinson sering dialami oleh orang tua, diantaraya terasa kaku dalam melakukan perjalanan (jalan/gerak) jarak langkah kaki tak seperti dulu, yang awalnya kenceng dalam berjalan ini mulai menyempit area perjalannya. Dan itu diakibatkan oleh pola dan gaya hidup yang kurang teratur. Atau bisa juga diakibatkan karena rutinitas dan aktivitas yang padat. Sedangkan pola hidup tidak teratur. 

Dr Sukono Djojoatmodjo (Dok: pribadi) 
Dr Sukono Djojoatmodjo menginformasikan, penyakit Parkinson atau gangguan gerak ini bisa diakibatkan oleh pola hidup yang tidak teratur, dan ada beberapa gejala Parkinson yang harus kita ketahui diantaranya: 

- Gejala utama penyakit Parkinson gemeteran (Tremor) 
- Kekakuan gerak (Rigidity) 
- Kelambanan gerak 

Nahh, jika teman-teman menemukan beberapa gejala Parkinson yang disebutkan tadi, segera konsultasikan dan periksa ke Rumah Sakit Premier Jatinegara, supaya segera ditangani. Jangan sampai dibiarkan terlalu lama, apalagi diabaikan. Itu bisa menyebabkan penyakit yang berlarut lama. Rumah Sakit Premier Jatinegara memberikan pelayanan yang nyaman, serta pemeriksaan yang cept dan tepat. 

Dan tentunya pasien segera ditangani dengan baik oleh pakar dan dokter ahli. Penyakit Parkinson mungkin diskeliling kita banyak ditemui, namun kurang terperthatikan dan kurangnya pemahaman dan pengetahuan terhadap jenis dan gejala penyakit parkinson. Maka dari itu, dengan adanya kegiatan Vlogger dan Blogger Gathering yang diselenggarakan pada tanggal 7 November 2019, yang bertempat di Rumah Sakit Premier Jakarta ini, bertujuan untuk menyebarluaskan informasi mengenai penyakit Parkinson, dan tentunya diharapkan bisa mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk lebih giat lagi dalam melakukan pemeriksaan secara rutin, sebelum menyakit Parkinson berdampak besar pada pasien.
Dr Sukono Djojoatmodjo (Dok: pribadi) 
Nahhh, bagaimana teman-teman? Kalau sudah mengetahui gejala-gejalanyaa segera periksa dan konsultasi. Ingat, penyakit Parkinson bukan hanya menyerang orang tua atau lansia saja ya, bisa jadi kita juga sebgai generasi milenial jika tak teratiur dalam pola hidup sehat, bisa saja terserang.

Intinya satu, kita harus tetap mengedepankan dan mengutakan pola hidup yang sehat dan istirahat secara teratur ya teman-teman jangan sampai terserang gejala-gejala Parkinson yang sudah di ulas oleh jangipan diatas.
Gejala Nonmotorik Parkinson 
Dan selain gejala-gejala yang diulas tadi ada gejala non motorik penyakit parkinson juga ternyata, dan berikut gejalanya teman-teman:
- Ganggung penghidu
- Gangguan tidur
- Sulit buang air besar
- Depresi
- Mudah Mengantuk
- Halusinasi
- Tekanan darah Rendah
- Gangguan jiwa

waduuhhh, kalau gejala-gejala yang ini cukup ngeri-ngeri sedap ya teman-teman. Pokoknya harus lebih cermat dan bijak juga nih dalam mengatur pola makan, istirahat, dan harus bisa mengontrol pola hidup yang baik ya teman-teman. Cepat tanggap juga kalau sudah dirasakan dan terasa adanya gejala yang disebutkan diatas, sebelum teranjut ke Parkinson akut. 

You Might Also Like

0 komentar