Peran Penting Perempuan dan Sentuhan Digital Dalam Memajukan Ekonomi dan Industri Kreatif

  • Monday, December 16, 2019
  • By jangipan
  • 0 Comments

Teknologi dan perempuan masa kini (Dok: pribadi)
Hallo Sobat Blogger, bagaimana kabarnya hari ini? Selalu istimewa tentunya ya, dengan ragam cerita, moment, dan ada sejarah baru yang bisa di ukir kembali tentunya. Nahhh, bagaimana dengan perjalanan hari ini? Boleh saling share ceritanya juga ya... 

Seperti biasa kalau jangipan masih ngubek wara-wiri di Ibu Kota, perjalanan Garut-Jakarta tak lagi ada kata batas, semuanya enjoy dan lebih semriwing-semriwing dengan cerita selama diperjalanannya. Okeeeh, pada perjalanan kali ini jangipan merasa paling ganteng ditengah-tengah srikandi masa kini. Kenapa? Yesss.., alhamdulillah jangipan mendapatkan kesempatan terindah dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak- Republik Indonesia (KPPPA-RI).

Pada momen kali ini acaranya diselenggarakan di Gedung Serbaguna Perpustakaan Nasional, Lt.4, Jakarta. Tentunya hari terkeren dan lebih produktif, biasanya hari senin itu paling banyak ditakuti oleh sebagian generasi milenial, entahlah dengan generasi sebelumnya apakah seperti itu? Semoga makin semangat untuk berkarya dan terus tumbuh kembang untuk Indonesia yang lebih baik. 

Tema yang diangkat pada kesempatan kali ini mengulas tentang " SHENERGY KREASI"  dengan narasumber yang inspiratif dan inovatif, dimana peran perempuan dan digital sangat berperan penting disini, terutama untuk memajukan permberdayaan perempuan dan masyarakat dalam sektor ekonomi kreatif. 

Peran teknologi untuk saat ini sangat berperan penting bagi Perempuan di era 4.0 ini, semua bidang dan aktivitas dilakukan dengan sentuhan digital. Kemudahan dan kenyamanannya tentu lebih praktis. Keberadaan teknologi yang semakin pesat, mendukung setiap pergerakan dan Karya yang diciptakan oleh Perempuan Indonesia lebih produktif, mengatur waktu, kegiatan, program, hingga transaksi jual beli suatu produk yang telah dikemas dengan kreatif.
Sharing session bersama Srikandi digital (Dok: pribadi)
 Bagaimana peran Perempuan dengan sentuhan teknologi? Banyak cara untuk mengekplorasi potensi dengan dunia digital, berkat teknologi serta inovasi di dalamnya, Kak Diajeng Lestari mampu menciptakan sebuah produk hijab yang kini menjadi tren di Masyarakat. Kolaborasi dan fokus adalah kunci utamanya, serta peran teknologi yang mempu mendukung etos kerja yang lebih baik.

Dalam sesi talkshow bersama Kak DiAjeng Lestari ini banyak hal yang bisa jangipan gali, mulai dari bagaimana cara membangun brand, menciptakan sebuah produk yang lebih kompetetif, sehingga bisa bersaing dengan pasar global. Hingga mampu memberikan manfaat yang lebih luas untuk para Perempuan dalam menggebrak industri kreatif. Khususnya dibidang fashion dan hijab.


Tak hanya Diajeng Lestari saja yang berbagi ilmu dan ceritanya, juga ada beberapa narasumber lainnya, membuka cakrawala digital serta peluang beserta tantangan terbaiknya, menaklukan teknologi dan industri kreatif, diantaranya??? Ada yang tau dengan produk kerajinan anyaman? Du'Anyam? Yaaaa, Hanna...sebagai salah satu pendiri dari produk kreatif Du'Anyam, menginformasikan bahwa membangun brand itu benar-benar dari nol dan menaklukan setiap tantangan menjadi peluang baru. Hingga akhirnya mampu menembus pasar global.
jangipan dan teman-teman blogger, dalam momen spesial SHENEGY KREASI (Dok.pribadi) 
Nahhhh...nahhh...nah...selain menyimak haring session yang inspiratif, jangipan dan teman-teman di sela-sela break ke sesi kedua, menyempatkan foto-foto terlebih dahulu di area ruangan. Sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. secara tempatnya instagramable banget. Nahhh, hayooo siapa yang datang ke acara ini juga? Bisa share juga dong keseruannya yaaa 😊
Pemberian Apresiasi kepada para narasumber dan moderator (Dok: pribadi) 
Pada sesi pertama telah selesai, berikut sesi pemberian apresiasi dan pemberian penghargaan kepada narasumber dan moderator. Semoga terus menginspirasi dengan deretan karya, serta manfaat yang lebih luas lagi. Daaan kita tentunya, semoga bisa meneruskan serta menjadi generasi penerus atas kesuksesannya, amiinπŸ‘
Sharing session sesi kedua (Dok: pribadi) 
Sesi kedua telah tibaaaa, hayuuu merapat kembali teman-teman, segera simak kelanjutan cerita inspiratifnya. Nahhh, di sesi kedua ini narasumbernya gak kalah seru dari yang pertama, untuk narasumber kali ini ada Sheryana-Head Of Seller Development BLANJA.COM, Silvya Surya-GoFood Top Merchant KopiSoe, dan Sara Dhewanto-Duit Hape. Ketiga srikandi ini membagikan kisah dan perjalananya dalam membangun sebuah usaha di industri kreatif yang semuanya melibatkan dunia digital. Dan ternyata, efeknya? Luar biasa bagi perubahan ekonomi kreatif, baik UMKM ataupun kategori Fintech.
Antusias Para peserta dan Tamu Undangan (Dok: Pribadi) 
Horeeee..., Antusias dari para Tamu undangan dan peserta Shenergy Kreasi, makin siang makin semangat dengan rasa ingin tau bagaimana dalam membangun brand, dan menciptakan inovasi dalam setiap produk. Dalam sesi ini dilanjutkan dengan tanya-jawab dari peserta kepada narasumber yang kreatif dan inspiratif....πŸ‘πŸ‘
Srikandi Digital (Dok: pribadi) 
Setiap peran perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam setiap lini, karya dan sentuhan tangan perempuan memberikan dan menciptakan sebuah perkembangan yang lebih baik dalam segala hal. Peran Teknologi sangat penting untuk perempuan masa kini, dan tentunya perempuan dan dunia digital menyatukan segalanya menjadi lebih mudah untuk tumbuh kembang, terutama di Indutrsi dan Ekonomi Kreatif di Indonesia. 

You Might Also Like

0 komentar