Saturday, December 28, 2019

Waspada Terhadap Luka Bakar Ringan dan Resikonya, Mebo Solusi Terbaiknya

jangipan, sharing session with mebo mederma (dok: pribadi)
Hallo teman-teman blogger, yipiii... jangipan kembali hadir menyapa teman-teman di ruang informasi jangipan.com, bukan hanya sekeder catatan khayalan, melainkan dari perjalanan menjadi momen yang berkesan. Betul kah seperti itu? Yesss.., jangipan ucapkan terimakasih banyak nih, kepada teman-teman yang sudah menyempatkan waktunya untuk membuka catatan jangipan.com 😉😊

Yuhuuuy, pada kesempatan kali ini jangipan ingin berbagi cerita hati, ecieee cerita hati katanya euy.., iyaa cerita yang dikemas dari cinta yang selalu tumbuh bersama. #Uhuuuk keselek biji nangka 😁😃 
Ehhh beneran loooh, kalau bicara hati itu berat loh resikonya, apalagi kalau sudah terluka beeuhhhh hati-hati deh dengan kata ulangi #Hahaha makin baper euy, tapii pada kesempatan kali ini jangipan gak akan membahas soal perasaan, tapi lebih dari sekedar rasa, bahkan jika luka ini dibiarkan bakal mengalami resiko yang fatal. 

WoW apakah itu? Kok bisa fatal gituuuu? Iyaaa kalau yang ini bukan luka hati tapi luka bakar, hayooo loooh, siapa yang sudah pernah mengalami luka bakar? Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Apakah ada cara khusus yang saat itu teman-teman lakukan? Atau mengatasinya dengan cara mengobati yang kebanyakan orang gunakan, seperti diolesi sabun colek, air garam, kecap, dan sebagainya, kita juga gak tau kegunaan obat tersebut. Nahhh, maka dari itu, dari pada infeksi yang berkelanjutan lebih baik ditanyakan terlebih dahulu pada pakarnya, bisa ke puskesmas terdekat, rumah sakit, atau bisa ditanya ke Apotek terdekat. Itu lebih aman ketimbang kita so tau mengobati, yang ujungnya makin bengkak dan lebam.

Sharing Session bersama dr. Betha Egih Riestiano, Sp.BP-RE (Dok: pribadi)

Dan tentunya, ini merupakan kesempatan terbaik bagi jangipan, bisa ikut serta di acara mebo mederma Women's Community, yang diselenggarakan di Harris Hotel & Conventions Festival City Link Bandung, pada tanggal 15 Desember 2019. Pada kesempatan ini menghadirkan rangkaian kegiatan Talk show dengan mengangkat tema "Regret Comes Later" Bebas Beraktivitas di Rumah dengan Meminimalkan Resiko Luka Bakar Ringan. 

Pada momen spesial ini menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, beliau adalah dr. Betha Egih Riestano, Sp.BP-RE, dalam sharing session-nya, beliau menginformasikan beberapa penyebab terjadinya luka bakar ringan serta bagaimana cara mengatasinya. Penyebab terjadinya luka bakar ringan bisa diakibatkan oleh: 
-Air Panas
-Cipratan Minyak 
-Kontak Api 
-Kimia
-Listrik 
-Wajan Panas dan sebagainya 

Nah, dari beberapa penyebab luka bakar ringan yang disebutkan diatas, mana yang pernah teman-teman alami? Kalau jangipan sendiri sering mendapat kabar luka bakar ringan yang diakibatkan oleh cipratan minyak panas, wajan panas, dan air panas. Mungkin ketiga faktor itu pernah juga teman-teman alami. 

Lalu, bagaimana cara mengatasinya jika terjadi? dr, Betha menginformasikan, jika mengalami luka bakar ringan, segera cuci bagian lukanya hingga bersih, jika ada plastik yang steril bungkus terlebih dahulu hingga menutupi luka, dengan tujuan supaya tidak terkena debu atau kotoran. Setelah itu dilakukan, jangan terbawa panik, segera konsultasikan dan berobat ke dokter atau puskesmas terdekat, supaya segera di tindak lanjuti pengobatannya. 

Jadiii, jika teman-teman atau siapapun yang mengalami luka bakar, jangan panik duluan yaa, tenang saja, lakukan pembersihan dengan cara yang baik, jangan sembarangan mengolesi obat apapun, selain petunjuk dari dokter. 
Sharing session bersama Bapak Hermawan Helmi, Brand Manager Mebo (Dok: pribadi)
Mengatasi luka bakar ringan memang ngeri-ngeri gimana gituuu, jangipan aja kepentol wajan panas teriakannya sampai kedengeran satu RW (hmmmm lebayyy), emang bener saking paniknya lihat tangan ada bekas hitam dari wajan 😃 Okeee, kita lanjut menyimak informasi dari Bapak Hermawan Helmi, Brand Manager Mebo Indonesia.

Beliau menginformasikan bagaimana cara mengatasi luka bakar ringan, yang diakibatkan atau disebabkan oleh berbagai hal yang bisa menyebabkan luka bakar ringan, salah satu cara terbaiknya adalah menggunakan obat yang pas dan sesuai dengan kegunaannya, Mebo Mederma merupakan solusi terbaik, serta cara yang paling cepat untuk mengatasi luka bakar. Jadi, untuk saat ini tak perlu repot dan panik lagi, jika terjadi insiden luka bakar ringan, kalau sudah tersedia di kotak P3K-nya tinggal pakai dan oleskan dibagian lukanya, eitsss jangan lupa selalu cuci lukanya hingga bersih, supaya tak ada kuman atau kotoran yang menempel.

mebo aksi nyata untuk luka bakar (Dok: pribadi)
Dan mumpung lagi ada promo di acara spesial ini, jangipan juga perlu banget memiliki mebo, sebagai sahabat untuk mengantisipasi jika ada sesuatu yang terjadi dan itu menyebabkan luka bakar ringan. Mebo ini mengandung bahan alami jadi aman untuk digunakan kapanpun, mengandung minyak wijen sebagai pelembab, dan diformulasi tanpa antibiotik.
Chit Chat tentang manfaat Mebo (Dok: pribadi)
Dan benar saja feeling jangipan, baru saja beli mebo, Kakak yang di Rumah langsung berkabar, bahwa dirinya baru saja terkena sentuhan panci panas, dan lukanya cukup meleleh. Pada saat itu juga jangipan menelpon untuk menenangkan supaya gak panik duluan, seperti yang sudah jangipan dapatkan ilmunya dari narasumber, jangipan pun menginformasikan segera di cuci lukanya dan dibersihakan, sambil menunggu mebo yang jangipan beli. Bandung-Garut cukup lama juga perjalanannya, jangipan mengintruksikan kembali kepada kakak untuk ditutup terlebih dahulu pakai perban supaya menutupi lukanya dulu.
Luka Bakar ringan karena panci panas (Dok: pribadi)
Setelah sampai ke Garut, jangipan langsung memberikan mebo-nya untuk segera dioleskan ke area luka bakar ringann-nya, yang namanya musibah itu memang gak ada yang tau, baru aja jangipan menyimak informasi mengenai cara mengatasi luka bakar ringan, di rumah sendiri kejadian, dan itu pun di waktu yang bersamaan, tapi alhamdulillah untungnya jangipan sudah tau bagaimana cara mengatasi yang baik dan benar.
Pengolesan Mebo pada luka bakar ringan (Dok: pribadi)
Alhamdulillah, untungnya tak terlalu parah lukanya, pada saat itu pula setelah di olesi Mebo rasa panasnya mulai berkurang, dan setelah dirasakan langsung manfaat serta khasiat dari Mebo, pada saat dioleskan ke area luka tidak lengket, sangat mudah dan nyaman, jika tak bernoda jika menempel di baju. Cara kerja mebo sangat ampuh, setelah dioleskan ke area permukaan luka, rasa perih dan panasnya mulai reda, dan luka yang terlihat merah mulai ternetralisir kembali.
Mebo solusi luka bakar untuk keluarga (Dok: pribadi)
Mebo, solusi terbaik untuk luka bakar, nah untuk teman-teman yang ingin mengetahui lebih lengkap mengenai informasi produk, jangipan kasi bocorannya yaa, sesuai dengan informasi yang jangipan dapatkan juga 😊

Zat aktif yang terkandung dalam Mebo, Coptidis rhizoma, Phellodendri chinesis, Scutellariae radix, berfungsi sebagai anti inflamasi anti infeksi dan membantu regenerasi sel, sedangkan  Sesame Oil  dan Beeswax berfungsi sebagai pendingin luka. Panas yang berlebih dari area luka bakar pada saat dioleskan, mebo akan menyerap sehingga mengurangi tingkat keparahan pada luka bakar.

Sesame Oil dapat melindungi area luka, sehingga mencegah penguapan air di area luka, membuat area luka menjadi lebih lembab/moist. Area luka yang moist akan membantu proses regenerasi sel lebih cepat, sehingga penyembuhan berjalan dengan baik. Proses penyembuhan luka yang berjalan baik akan meminimalkan kemungkinan terjadinya bekas luka.
jangipan dan mebo (dok: pribadi)
Nahhh, bagaimana? Sudah jelaskan informasi mengenai produk dan khasiatnya? Sekarang tak usah khawatir apalagi panik yang berkepanjangan, karena sudah tau manfaat dan khasiat dari mebo, jangan lupa selalu sediakan mebo di kotak P3K nya. Mebo "Solusi terbaik dan sahabat pertama mengatasi luka bakar"

1 comment:

  1. Informatif sekali JangIpan, hatur nuhun. Jadi tahu gimana cara mengatasi luka bakar di rumah

    ReplyDelete