Thursday, October 15, 2020

Representasi dan Proposisi Filsafat sebagai Terapi

Thursday, October 15, 2020 0

**Catatan ini di buat atas video Martin Surajaya, berjudul Wittgenstein: Filsafat sebagai Terapi

 

Wittgenstein atau Ludwig Wittgenstein merupakan seorang filsuf Austria di abad ke-20 yang memiliki kontribusi besar dalam filsafat bahasa dan logika. Austria merupakan daerah yang banyak melahirkan para seniman, pemikir, dan musisi.

 

Dikalangan para peneliti Wittgenstein dipandang sebagai sang filsuf, baik sebagai filsuf modern maupun kontemporer. Dalam bukunya “Philosophical Investigation”  Wittgenstein menyimpulkan bahwa Filsafat sebagai konsepsi terapi.  

 

Satu buku yang merangkum semua pemikiran Ludwig Wittgenstein, Filsafat itu bukan sebuah teori tapi sebuah aktivitas. Filsafat dalam pandangan Wittgenstein, menggunakan logika secara terstruktur dan kronologis. Tujuan utamanya filsafat adalah mengatasi kegelisahan hidupnya, persoalan-persoalan yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan analisis filsafat.

 

Tugas filsafat adalah mengklarifikasi bahasa sebagai satu-satunya picture atau gambaran dari realitas yang terstruktur. Pandangan Wittgenstein terhadap keberadaan Filsafat bagaimana menggunakan bahasa itu dalam kehidupan sehari-hari.

 

Dunia adalah segelanya yang demikian halnya, ini merupakan tesis metafisika yang diungkapkan oleh Ludwig Wittgenstein. Dunia dalam model metafisika ini bukanlah kumpulan benda-benda, tapi dunia merupakan totalitas fakta, apa yang demikian halnya keberadaan dari fakta-fakta atau mix.


Oleh karena itu fokus Wittgenstein dalam filsafat adalah bagaimana cara manusia menggunakan bahasa, lebih ke urusan use bagaimana menggunakan bahasa itu dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu para filsuf dari inggris lebih mengerucut ke philshophycal investigation, filsafat yang mengkaji bahasa sehari-hari.


Berfokus pada bentuk-bentuk penggunaan bahasa yang lekat di masyarakat yang sebetulnya bisa di klarifikasi untuk mengkaji bahasa yang ideal. Yang membuat sesuatu jadi mistis itu bukan yang bagaimana dunia ini bekerja, tapi bagaimana dunia mengikuti proposisi-proposisi yang ada. Ketika orang tidak bisa mengungkapkan atau membicarakan sesuatu maka dia harus diam.


Bentuk-bentuk penggunaan bahasa yang lekat di masyarakat yang sebetulnya bisa di klarifikasi, Selalin itu corak terapi dari filsafat yang ditawarkan oleh Wittgenstein juga mempengaruhi perkembangan filsafat selanjutnya.


Filsafat bisa dikatakan sebagai terapi karena menganalisis cara kita berbahasa dan memandang dunia, dengan begitu kita pun mengklarifikasi dan menyelesaikan masalah di dunia ini.


*Setelah menyimak video Martin Surya Jaya yang berjudul: Wittgenstein Filsafat sebagai terapi, yang berdurasi 33:57 detik, saya dapat menyimpulkan bahwa, Filsafat merupakan sumber informasi dalam hal pandangan hidup dan bagaimana cara kita berinteraksi dan menyelesaikan sebuah permasalahan.


Nilai untuk video yang telah saya tonton, saya memberikan nilai 8/10, semoga uraian dan ringkasan yang telah saya buat, dapat memberikan pengalaman, wawasan, dan ilmu baru dalam hal Filsafat.


Friday, October 9, 2020

Klinik Mutiara Cikutra, Solusi Terbaik dalam Konsultasi Kesehatan Keluarga

Friday, October 09, 2020 0


Ini merupakan momen yang sangat berkesan bagi jangipan, bisa visit dan room tour ke beberapa ruangan, serta mengetahui fasilitas yang lengkap di Klinik Mutiara Cikutra. Pokoknya, dari mulai pelayanan hingga pengobatan lengkap banget, nyaman, aman, dan tentunya menyenangkan.



Dengan segala kemudahan serta fasilitas yang menunjangnya pun sangat lengkap. Pada saat pertama kali masuk ke Klinik Mutiara Cikutra ini berasa seperti suasana di rumah, homie banget deh pokoknya.


So, jika teman-teman berkunjung ke Klinik Mutiara Cikutra, hal yang pertama kali ditemukan adalah sentuhan Seninya yang melengkapi setiap ruangannya, gak bosen deh nunggu antriannya juga.


Secara dekorasi dan furniturenya pun mengikuti perkembangan zaman. Fun & stylish, sekarang gak ada lagi yang namanya panik atau takut jika berkunjung ke tempat pengobatan karena takut jarum suntik atau monoton selama menunggu antrian.




Di Klinik Mutiara Cikutra, kita akan dimanjakan dengan suasana ruangan yang Instagramable dan tentunya dengan furniture yang epic.


Nah, buat teman-teman yang ingin konsultasi mengenai kesehatan & pengobatan, Klinik Mutiara Cikutra melayani:

✓ Dokter umum

✓ Dokter Spesial kandungan dan kebidanan

✓ Dokter Spesialis anak

✓ Dermacenter

✓ Dokter Spesialis penyakit dalam

✓ Dokter Keluarga

✓ Dokter THT

✓ Dokter Gigi

✓ Telemedicine

✓ Konsultasi laktasi

✓ Poli Eksekutif

✓ Kebidanan (Konsultasi ANC & KB)

✓ Prenatal Yoga

✓ Laboratorium

✓ Ambulance

✓ Poli gizi

✓ In House Klinik




Tagline yang diusung oleh Klinik Mutiara Cikutra "Seramah Keluarga, Senyaman Rumah" dan hal ini sudah jangipan rasakan langsung pada saat berkunjung ke Klinik Mutiara Cikutra.


Di Klinik Mutiara Cikutra (KMC) selalu berkomitmen, untuk memberikan pengalaman berkunjung ke rumah sakit, menjadi lebih menyenangkan, dan jauh dari rasa takut, dan cemas berlebihan.




Tak ada obat yang paling ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit, selain perasaan bahagia dan nyaman saat berada disebuah institusi kesehatan tersebut.


Klinik Mutiara Cikutra memberikan pelayanan terbaik dari seluruh stafnya, mulai dari pelayanan di garda depan, hingga ke tim kesehatan, dan tim kesehatan, dan staff administrasi lainnya memberikan komitmen untuk melayani dan memberikan pengalaman berkunjung ke Klinik Mutiara Cikutra menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Untuk teman-teman yang mau berkunjung dan berobat ke Klinik Mutiara Cikutra, bisa datang sesuai dengan jadwal dokter yang telah ditentukan, dan buka selama 24 Jam. Jadi teman-teman lebih leluasa dalam memilih waktu yang pas untuk berobat.



Tuesday, October 6, 2020

Seni Berkomunikasi dan Berinteraksi

Tuesday, October 06, 2020 1

 Garut, 06 Oktober 2020


Tugas Sosiologi dan Antropologi

Fakultas Ekonomi, Program Studi Pariwisata.

Ipan Setiawan (NPM: 24024120020)


✓ Apakah kalian bisa menjelaskan apa arti antropologi..?

 Antropologi merupakan ilmu yang mempelajari ruang lingkup kehidupan manusia, beserta interaksi (komunikasi) sosial, seni, dan budaya. Melingkupi beberapa unsur dari setiap pertumbuhan dan perkembangan. 


✓ Kita di prodi pariwisata, kenapa perlu mempelajari hal tersebut?

Tentu sangat diperlukan, di prodi pariwisata kita perlu mempelajari mengenai Antropologi, secara kita akan berbaur dengan banyak orang, terjun dilingkungan masyarakat dengan beraneka ragam karakteristik. Berbaur dengan budaya dan mengikuti seni yang terus berkembang pesat, dan itu semua lekat dengan dunia Pariwisata.


Disamping itu semua, kita pun perlu menjaga serta melestarikan kearifan lokal yang terdapat di dalamnya. Jika kita mempelajari dan memahami dengan baik mengenai ilmu antropologi, maka setiap unsur/element yang berkaitan dengan karakteristik dan interaksi didalamnya, Kita akan mampu menyesuaikan dan mengikuti tuntunan serta regenerasi yang berlaku di dunia kepariwisataan. 


✓Contoh Kasus, mempelajari latar belakang Tamu (Orang Lain) yang berhubungan dengan sektor pariwisata seperti: 

| Hotel       

| Restoran     

|Destinasi Wisata


Nah, ketika kita sudah mempelajari mengenai ilmu yang berkaitan dengan Antropologi, disinilah kita akan menemukan keseruan yang namanya seni berkomunikasi dan berinteraksi, dengan setiap orang yang memiliki latar belakang yang berbeda baik dari segi suku, ras, ataupun agama. 


Beberapa hal yang akan kita temui tentang seni berinteraksi dan berkomunikasi mengenai latar belakang Tamu (Orang Lain) yang berkunjung: 


=> Hotel 

Jika kita sebagai seorang resepsionis di hotel, tentu kita akan menemukan beranekaragam karakter orang (tamu yang berkunjung) ada yang lemah lembut, keras kepala, gak sabaran, hingga tipe orang yang panikan, atau bahkan ada yang maunya dilayani dan diantarkan terus menerus mulai dari pemesanan hingga pengantaran barang ke kamarnya.


Tentu, kita sebagai resepsionis  harus menerima serta menyambut baik kepada tamu manapun, jika kita sudah mengetahui latar belakang Tamu itu berasal dari daerah atau kota mana, kita pun akan lebih mudah pula dalam hal menyampaikan informasi sesuai dengan ciri khas/karakteristik orang tersebut. Maka dalam hal Melayani atau menyampaikan informasi kepada tamu pun akan lebih nyaman dan menyenangkan. 


=> Restoran

Banyak hal yang bisa kita pelajari mengenai latar belakang orang (pengunjung) yang datang ke restoran, tidak jauh beda dari pengunjung/tamu hotel, ada yang bawel, gak sabaran, banyak bertanya, dan sebagainya. Dari hal seperti ini kita akan mengetahui banyak hal dalam menyampaikan Komunikasi dan seni dalam melayani, tentunya dengan interaksi yang baik pula. 


Sebagai pramu saji, tentu kita harus memberikan pelayanan yang enak, nyaman, serta membuat pengunjung lebih menyenangkan, layaknya kita sedang mengolah sebuah makanan, supaya lebih enak tentu kita harus menyajikan resep-resep yang baik dan terpilih baik dari segi kualitas maupun olahannya. 


Begitu juga dengan Komunikasi dan melayani pengunjung dari latar belakang yang berbeda-beda. Seni berkomunikasi dan berinteraksi akan selalu berkaitan disemua lini. Dalam hal ini kita akan lebih mengenalli dan mengetahui berbagai aspek interaksi dari sudut pandang yang luas. 


=> Destinasi Wisata

Industri Pariwisata merupakan tempat yang lebih beragam lagi, kalau dilihat dari segi latar belakangnya makin banyak hal yang bisa kita temukan, diantaranya karakteristik orang, gaya bicara, cara berpakaian (busana), kebiasaan, dan lain sebagainya. Bahkan jangan heran di tempat (destinasi wisata) kita akan melihat/menyaksikan atau melayani berbagai macam  kebiasaan yang sebelumnya tidak pernah kita temui. 


Dan kita dituntut untuk lebih profesional dalam menyampaikan serta melayani apa yang dibutuhkan oleh pengunjung atau konsumen yang datang. Tentu jika kita sudah mempelajari dan mengetahui mengenai ilmu antropologi, seni berkomunikasi dan berinteraksi, kita akan lebih memahami, bisa menyesuaikan dengan karakter orang-orang baru yang hadir. 











Monday, September 28, 2020

NONSTOP Produktif dimana saja, bebas lepas di dunia Maya.

Monday, September 28, 2020 0

 


"Katakan peta...,katakan peta..." Bukan hanya dalam serial film Dora saja yang selalu panik jika salah alamat, atau menemukan jalan buntu antah berantah dimana. Jangipan pun sama, jika kesasar jalan pasti paniknya minta ampun. 


Pusingnya sampe ubun-ubun, hebohnya sampe Se-RW tauπŸ˜† (gak sampe segitunya juga kaleeee ahhh) intinya, siapapun yang menemukan jalan buntu pasti panik. Apalagi kalau posisinya di hutan, uhhhh uwow banget daaaah pokoknya. 


Tapiii.., untuk saat ini setidaknya gak sampe harus ngumpulin satu RW kali yaaa, kalau mau bertanya entah alamat, atau posisi yang akan dituju. Sekarang lebih mudah, semuanya ada didalam genggaman tangan, sentuh dan temukan. Gampang kan???😁😁 


Eehhh, tapiiii tunggu duluuu gengsss..., Mau disentuh berkali-kali pun itu smartphone, kalau gak ada Kuotanya tetep aja "Ngahuleung" alias loading, apa daya kuota habis? πŸ˜‚πŸ€£  Tetep bingung kaaaan? Nahhh, coba deh cek di Aplikasi My smartfren, kamu memilih paket kuota yang mana? πŸ™‚πŸ˜‰ 


Kalau jangipan sendiri nih, milih paket kuota NONSTOP. Karena pas banget sesuai dengan kebutuhan yang jangipan gunakan sekarang, selain belajar online, cari referensi, juga kalau ada panggilan dadakan untuk mereview atau membuat konsep acara publikasi, tentu pasti membutuhkan kuota yang lumayan banyak juga. 


Yups, untungnya sekarang ada paket hemat yang diberikan oleh smartfren, selain 


KUOTAnya banyak, bisa diakses disemua aplikasi, juga hemat banget. Tentunya bisa langsung update tanpa putus nyambung kaya perasaan di doiπŸ˜†πŸ˜‚ #Gubragk eh malah curhatπŸ€£πŸ™ 

Kuotanya super mantap, nonstop 24Jam bisa diakses disemua aplikasi, tanpa batas waktu, nyambung terusss tanpa putus. Buat kamu juga yah selalu update dan browsing seharian, pas BANGET smartfren KUOTA Nonstop bisa dijadikan teman setia disetiap harinya. 


Begitu juga dengan jangipan, banyak hal yang bisa dieksplorasi disetiap perjalanan. Momen disetiap tempat terabadikan dengan indah. Posting medsos dan blog seharian jadi makin serrruuu, dan makin produktif. 


Bagaimana dengan kamu yang suka Tiktokan, Mabar, dan nonton Drakor seharian? Wajib banget coba Kuota Nonstopnya smartfren. 

Update kapan pun dan dimana pun lancar jaya dengan smartfren, tepat pada tanggal 18 September 2020, jangipan berkunjung ke salah satu Desa yang terdapat di kawasan Bungbulang, Garut Selatan. 


Tepatnya di Desa Gunung Jampang, potensi desanya sangat banyak, mulai dari Destinasi Wisata Desa, Ekonomi Kreatif berbasis kemasyarakatan, hingga p roduktivitas masyarakat di perkebunan dan pesawahan. 


Desa Gunung Jampang sudah termasuk desa yang sudah mempersiapkan dan memperhatikan teknologi informasi, dengan adanya fasilitas internet Desa, yang disediakan oleh aparatur Desa. 


Kedepannya, smartfren akan ikut berkolaborasi bersama masyarakat setempat. Tentunya, masyarakat pun akan ikut menikmati serunya internet Nonstop Unlimitednya smartfren. 


Mengeksplorasi potensi desa jadi lebih maksimal, dengan adanya paket kuota NONSTOP Smartfren.  Yuk buka peluang bersama smartfren dengan merdeka internetan sampe puas, nonstop produktifnya, maksimalkan karyanya. 


Tuesday, August 25, 2020

Presiden RI Resmikan gedung Sekolah Vokasi Undip dari Sinar Mas

Tuesday, August 25, 2020 0

Sebagai komitmen dan dukungan terhadap upaya pemerintah mengembangkan pendidikan vokasi, Sinar Mas bersama ASTRA dan Universitas Diponegoro membangun Gedung Sekolah Vokasi Undip.

Gedung ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan dalam proses belajar mengajar pendidikan vokasional dengan fasilitas mulai dari ruang kuliah berteknologi 4.0, hingga adanya lounge entrepreuneurship kerjasama Undip dengan GK Plug and Play.

Besok, Rabu 26 Agustus 2020, akan dilakukan peresmian Gedung Sekolah Vokasi Undip dari Istana Kepresidenan Bogor dan juga Semarang. Presiden Joko Widodo yang akan langsung meresmikan gedung ini.

Saksikan peresmiannya besok secara live streaming di channel YouTube Sekretariat Presiden atau Undip TV Official

Sekretariat Presiden
https://www.youtube.com/channel/UC_m_NBgf7ieJBHzb6vvJC5A


Undip TV Official
https://www.youtube.com/channel/UCvNguAh2pzPGuEPSV6qoQUw

Friday, August 21, 2020

Smartfren WOW Virtual Concert, Hadirkan Inovasi Teknologi Baru dalam Konser Musik

Friday, August 21, 2020 0

Masih ada yang belum bisa move on kah dari keseruan smartfren WOW Concert Virtual? Kalau jangipan sendiri, jujur belum move on, secara kemeriahan serta kemegahan panggung smartfren WOW Concert masing terngiang-ngiang.

Ditambah lagi dengan penampilan artis papan atas baik nasional maupun internasional, ikut memeriahkan aksi panggung yang spektakuler.

Masih ingat dengan penampilan Tiara Andini dan Alm. Didi Kempot? WOW Fantastis......, Takjub dengan tata artistik yang apik, penampilan yang dikemas begitu luar biasa. Seolah-olah Tiara Andini sedang duet bersama Alm. Didi Kempot.

Tak hanya dibuat kagum oleh penampilannya juga, suasana smartfren WOW Virtual Concert berasa banget. Pandemi tak menghalangi untuk terus intens dalam berkarya. Smartfren menghadirkan inovasi dan kreativitas tanpa batas.

Konsep konser musik yang tak biasa, penampilan dari setiap pengisi acara spektakuler. Pengemasan inovasi musik dengan teknologi saat ini, semakin menarik dan memberikan kesan new era. Yang mampu menggabungkan teknologi dan musik masa kini.

Sehingga terciptalah sebuah konsep yang luar biasa.



Apalagi pada saat Agnezmo tampil, UWOW BANGEEET daaaaahhh, konser jadi makin berasa penonton baik yang di studio, di rumah ataupun yang sedang ikut nonton secara virtual, diajak untuk nyanyi bareng dan seseruan bareng di panggung yang spektakuler πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Kapan lagi bisa merasakan suasana seheboh ini? Hanya di smartfren Wow virtual Concert jangipan bisa merasakan lebih dekat dengan sang bintang πŸ₯°πŸ₯°

Dan yang WOW nya lagi, Alhamdulillaah jangipan mendapatkan kesempatan ekslusif dari smartfren, untuk tampil di layar interaktif smartfren WOW virtual concert yang ditayangkan secara langsung πŸ‘πŸ‘πŸ‘ terimakasih smartfren πŸ™πŸ™

Penonton yang hadir secara langsung dan secara virtual berasa banget serunya, dan ini merupakan konsep konser yang pertama di Indonesia yang di gagas oleh smartfren WOW Virtual Concert, menggabungkan inovasi teknologi didalamnya.

Naahhh, kan gimana bisa move on? Suasana konsernya masih berasa bangeeet. Makin uwow wow wow deeeh, momennya istimewa. Semoga smartfren terus tumbuh dan memberikan inovasi terbaik dan terbaru untuk generasi muda, dalam mengembangkan potensinya.

Smartfren selain menghadirkan Smartfren WOW Virtual Concert, juga menghadirkan produk dan promo terbaru, yaitu KUOTA NONSTOP, yang sudah siap memanjakan kita sebagai penggiat konten kreatif, bebas akses disemua aplikasi, tanpa perlu was-was atau ketar ketir dengan kuota internet.

Nahh, untuk saat ini gak ada alasan lagi untuk tidak berkarya gara-gara kesendat kuota. Kuyyy segeeera aktifkan paketnya di my smartfren, dan nikmati keunggulan serta kebebasan internetan.

Yuk Merdeka kan Kuotanya tanpa ribet dengan ini itu, dengan smartfren semuanya lebih nyaman dan berasa banget puasanya.


Thursday, July 30, 2020

Fun Trip with smartfren booster unlimited

Thursday, July 30, 2020 1

Rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke Garut gak mampir ke kawasan Batu Tumpang, yaaa betul bangeeet, sekarang batu tumpang menjadi primadona destinasi wisata alam di kawasan perbatasan Cikajang-Pamengpeuk Garut Selatan.

Secara alamnya yang masih asri, serta disuguhkan dengan nuansa pemandangan kebun teh yang menghampar luas. Di arah kanan-kiri jalan, seolah-olah mata tetap dimanjakan dengan segarnya pegunungan dan perkebunan teh.

Apalagi sekarang, ditambah dengan adanya spot foto yang menjadi bidikan setiap orang yang berkunjung ke kawasan batu tumpang. Tak hanya itu, satu cafe yang menjadi buruan spot selfie generasi milenial, mengabadikan di setiap sudut cafe.

Yups, Diagonal Cafe.., merupakan salah satu spot yang Instagrameble, secara setiap ruangannya di dekor dengan sentuhan yang unik, sehingga mampu menciptakan sentuhan yang epic untuk sebuah bidikan foto.

Apakah kamu juga sudah berkunjung ke tempat ini? Jika belum, segera lah mencoba, sembari menikmati hangatnya kopi atau teh hangat, bisa melengkapi setiap momen menjadi lebih berkesan.

Dan untuk kamu-kamu yang sedang merindukan suatu tempat yang hening, sejuk, dan pas untuk dijadikan sebagai tempat relaksasi, destinasi wisata Batu Tumpang bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk saat ini.

Nyanyian alam, semilir angin pasti akan kamu dapatkan disaat yang bersamaan. Apalagi ditambah dengan gemerincik suara air yang jatuh dari sela-sela akar dan batu. Ooohhh sungguh indah dan damai, alam pun turut serta melengkapi momen perjalanan semakin berkesan.

Jika teman-teman ingin berkunjung ke tempat yang bersejarah, bisa sekalian juga mampir ke kawasan perkebunan teh giriawas, dari Batu Tumpang kurang lebih 30 menit untuk mencapai ke lokasi ini.

Masyarakat setempat biasa menyebutnya TC (Taman Cinta) yaaa, sesuai dengan namanya, selain tempatnya yang asri, nyaman dan penuh cinta, juga memiliki sejarah. Di lokasi ini terdapat sebuah tugu bersejarah, selain bisa menikmati keindahan alam perkebunan teh, kita juga bisa mengenal sejarahnya tempat ini.

Bagi kamu pecinta pegunungan, nuansa alam seperti ini sudah mewakili rasa rindu disaat pandemi ini. Tak ada alasan lagi untuk tidak melepaskan rasa rindu mu menyapa alam. Hayuuu, segera nikmati kembali momen terbaik mu, dengan tetap memperhatikan kondisi dan protokol kesehatan yang telah di himbau oleh pemerintah.

Jika kamu rindu dengan momen kota kembang Bandung, bisa sambil nostalgia di miniatur gedung sate dikawasan Giriwas.

Rasanya kurang lengkap jika tidak mengabadikan momen spesial disetiap perjalanannya, apalagi update di setiap sosmed perlu banget, tak perlu khawatir lagi ketar-ketir kuota atau paket data habis. Smartfren booster unlimited sudah siap melengkapi setiap perjalanan menjadi lebih berkesan, diabadikan dalam setiap potret terbaiknya.


Paket yang super kece, bisa lebih leluasa mengakses dan mengupdate informasi dan lebih nyaman berkomunikasi. Dengan paket Booster Unlimited bebas dan gratis nelpon ke sesama nomor smartfren.

Serunya tuh disini, paket bisa kita tentukan sesuai dengan kebutuhan kita. Mantap banget kan? Hayoo, gimana? Kamu sudah pakai booster unlimited juga kah? Kuyyy abadikan keseruan dalam setiap momennya. Jangan sampai terlewatkan, apalagi kehilangan momen sedikit pun.

Abadikan momennya sekarang dan ciptakan sebuah sejarah yang istimewa. Dengan smartfren booster unlimited, kita bisa menikmati paket data hingga 28 GB, dengan 500MB/Hari selama 8 Minggu, kereeen bangeeet kaaaaan? Ditambah lagi gratis nelponnya full ke sesama nomor smartfren.

Untuk booster unlimitednya juga bisa di sesuaikan dengan paket spesial yang kita butuhkan, So.., sekarang tak perlu lagi was-was dengan paket data internet yang kocar-kacir di akhir bulan. Dengan smartfren booster unlimited tetap ON di setiap momen serumu, dan siap memberikan kesan terbaik di momen yang lebih baik.

Oh iya jangipan juga mau ngasi tau kepada teman-teman semuanya, sekaligus mengajak untuk ikut serta dan turut berpartisipasi dalam gerakan aksi sosial bersama smartfren community, yuk bahu membahu memberikan sebagian rezekinya untuk saudara kita yang membutuhkan dan yang terkena dampak CoVid 19.

Bersama dan bersatu, saling membantu menghadapi dan melawan virus CoVid 19. Salam Indonesia sehat, aman, dan nyaman.

Wednesday, July 29, 2020

Eksplorasi Kearifan Lokal Destinasi Wisata Pantai Jayanti q

Wednesday, July 29, 2020 0

Menikmati suasana senja selalu diburu oleh para pecinta alam dan penikmat pantai, selain momennya yang berkesan juga spot foto yang memiliki karakteristik khas sebuah potret pantai.

Bagaimana dengan kamu teman? Apakah sama selalu memburu senja yang mengapa disaat menikmati nuansa pantai? Kalau jangipan sudah pasti, mengapa senja selalu memiliki arti? Karena senja selalu memberikan momen yang tepat disaat pergantian hari.

Potret ini jangipan abadikan disaat berkunjung ke pantai Jayanti-Cianjur Jawa Barat. Bukan hanya senjanya saja yang ingin jangipan ulas, melainkan potensi dan kearifan lokalnya yang akan jangipan ulas di catatan blog kali ini.

Tuesday, July 28, 2020

Grand Wisata Menghadirkan O2+ Urban Pop Hunian Cerdas Milenial

Tuesday, July 28, 2020 0

Sebagai generasi milenial yang selalu aktif disegala suasana, tentunya menghadapi era saat ini menjadi tantangan terbesar, semuanya harus dilakukan dari rumah, mulai dari pengembangan hobi-potensi, hingga pekerjaan, yang semuanya menuntut untuk serba cepat, praktis, dan efisien dari segala bidang.

Bagaimana generasi milenial dalam menghadapi pandemi CoVid 19 ini? Tentunya, semua ide dan pikiran dikerahkan untuk terus berpikir kritis, cermat, dan lebih kreatif lagi, bertahan di tengah perekonomian yang semakin ketat.

Namanya juga Milenial,. Pasti memiliki segudang ide dan kreatifitas baru yang bisa dikerahkan untuk tetap aktif dan produktif.  4 Bulan berlalu, bukan waktu yang sebentar untuk dilalui dengan segala tantangan, perjuangan, dan pengorbanan yang tidak sedikit juga (Waktu, tenaga, serta kesempatan) yang terus dikerahkan untuk berjuang di garda terdepan, melawan virus Corona.

Begitu juga dengan Sinarmas Land, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang properti, turut serta menciptakan sebuah inovasi terbaru di hunian masa kini, O2+ Urban Pop. Fitur smart home system dan virtual compact office menjadi andalan produk properti terbaru yang dihadirkan oleh Sinarmas Land.

O2+ Urban Pop memiliki ruang kerja yang bisa mendukung aktivitas atau kegiatan selama di rumah, dan tentunya ini merupakan inovasi terbaik dan produk properti terbaru yang dihadirkan oleh Sinarmas Land.

Sinar Mas Land mengusung rumah sehat pada hunian di klaster O2+ Urban Pop. Salah satu karakteristiknya yaitu setiap hunian memiliki area outdoor atau taman sebagai tempat berjemur (sun room). Di area ini, keluarga dapat melakukan aktivitas luar ruangan bersama, seperti menanam tanaman yang diinginkan atau sekadar ingin memperoleh sinar matahari pagi yang baik bagi kesehatan. Atap plafon rumah pun dibuat tinggi untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Sistem ventilasi silang (cross ventilation) juga diterapkan karena cocok untuk wilayah tropis, seperti Indonesia. Ventilasi silang adalah ada dua bukaan yang saling berhadapan dalam suatu ruangan. Fungsi ventilasi ini yaitu membuat sirkulasi udara atau perputaran angin dalam ruangan dapat berjalan terus-menerus. Dengan demikian, udara yang kotor karena mengandung polusi dalam ruangan dapat segera digantikan dengan udara lebih segar dari luar.

Salah satu kelebihan hunian di klaster terbaru kami, O2+ Urban Pop yaitu memiliki ruang kerja yang mendukung WFH di lantai dasar dan ruang belajar untuk study from home (SFH) di lantai atas. Kami berharap dengan salah satu kelebihan ini, O2+ Urban Pop dapat lebih menarik minat masyarakat yang membutuhkan hunian sehat dan nyaman di saat pandemi Covid-19.

Tak ketinggalan, jaringan internet broadband berkecepatan tinggi tersedia dalam klaster untuk memperlancar WFH dan SFH bagi penghuni. Alhasil, bekerja dan belajar dari rumah menjadi sangat nyaman dan tidak terkendala lagi terkait internet. 



Monday, July 20, 2020

Cerdas cermat konsumsi makanan sehat & bergizi

Monday, July 20, 2020 0

Aktivitas yang lumayan padat tentunya menuntut kita untuk lebih bijak dalam mengatur segala halnya. Salah satunya, dari pola makan atau istirahat, secara tidak langsung kita mesti lebih memaksimalkan dalam pengaturan waktunya, jangan sampai kebablasan diantara pola kerja, pola makan, dan pola istirahat yang baik.

Kalau jangipan sendiri, masih belum bisa mengatasi hal yang kecil tapi berefek besar juga terhadap aktivitas. Yaitu pola makan, belum bisa teratur waktunya, masih campur aduk, bahkan kalau lagi full event di lapangan, bisa lupa makan dan bablas juga gak istirahat.

Ujungnya, setelah selesai event, rehat seharian dan terasa semua persendian pegal-pegal, yang berakhir pada serangan pencernaan dan Lampung terasa sakit. Yaitu... Tadi, akibat dari pola makan yang belum bisa di atur dari segmentasi waktu makan yang baik.

Apalagi sekarang, sedang dalam masa transisi dari masa pandemi CoVid 19, mesti di jaga ketat waktunya, nah apakah teman-teman juga mengalami hal yang sama? Jika iya, yuk sama-sama mulai dari sekarang kita atur pola makan yang baik dan benar.

secara disengaja ataupun tidak, pola makan yang baik dan benar itu harus dilakukan secara teratur, mengapa? Karena kita harus tetap beraktivitas dan bekerja dengan kapasitas pola hidup yang baik.

Jika kita mengabaikan pola hidup dan pola makan yang baik otomatis kita juga akan menghambat setiap aktivitas yang kita jalankan maka dari itu itu yuk kita sama-sama menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat dan benar.

Informasi yang kita dapatkan baik dari anjuran pemerintah ataupun dinas Kesehatan setempat, mengenai masa #NewNormal kali ini, selain menggunakan masker ataupun alat pelindung diri lainnya, Kita juga harus mengutamakan pola hidup yang sehat, karena setiap hal yang kita lakukan dengan baik dan benar akan berefek dan berdampak pada kehidupan yang lebih baik pula.

Dan tentunya pada kesempatan kali ini, jangipan ingin mengajak teman-teman semuanya, untuk lebih mengutamakan pola hidup yang baik. Buat teman-teman yang lainnya jangan lupa tetap utamkan pola hidup yang lebih baik yaaa...

Nahhh, lebih pasnya lagi, untuk kita-kita nih yang doyannya rebahan mulu, walaupun aktivitasnya di rumah aja, yang namanya pola makan tetap harus dijaga dengan baik, jangan sampai diabaikan.

Apapun makanannya tetap harus cerdas dan cermat dalam memilih dan mengkonsumsi makanan, jangan asal makan juga, wajib memperhatikan kebutuhan asupan makanan yang sehat dan bergizi untuk tubuh kita.

Kalau bicara soal makanan, apalagi kalau di ulas satu persatu beeeeeh, gak bakalan selesai satu episode drama Korea (hahaha lebay aaahh yaaaa) intinnya kita wajib mengutamakan sajian makanan yang mengandung protein dan vitamin yang baik, ingat dari kecil hingga sekarang sudah pasti kita mendengar "empat sehat lima sempurna" naahh sajian ini yang mesti kita atur dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan porsi pola makan yang kita butuhkan.

Mengulas mengenai makanan, rentan juga yang cepat dengan resiko sakit, atau biasa kita ketahui dengan gangguan pencernaan, lambung/maag. Itu bisa diakibatkan dari hal kurang teliti dalam mengkonsumsi makanan/camilan yang cepat mengundang gejala penyakit.

Solusi terbaik untuk mengatasi hal itu, yaaa harus pintar-pintar konsumsi dan menjaga pola makan serta pola kesehatan yang baik. Bagaimana jika sudah terlanjur? Tidak usah panik, teman-teman bisa konsultasi atau diperiksa berobat ke dokter.
Jika teman-teman susah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di masa-masa New Normal CoVid 19, tak perlu cemas atau khawatir juga, bisa langsung menghubungi atau berkunjung ke BMC Mayapada Bogor.

Berikut ini adalah Pelayanan Penunjang Medis di BMC Mayapada Hospital Bogor :

✓Instalasi Laboratorium 24 Jam

✓Instalasi Radiologi & CT Scan 24 Jam

✓Instalasi Farmasi 24 Jam

Atau jika teman-teman ingin konsultasi terlebih dahulu mengenai pelayanan dan pusat informasi kesehatan lainnya, bisa di akses melalui aplikasi Halodoc, sistem informasi yang mudah diakses kapan pun dan dimana pun, lebih cepat, aman, dan nyaman tentunya. Tanpa harus ribet antri panjang, cukup dengan satu sentuhan dalam genggaman tangan "Halodoc, lebih mudah, nyaman & aman".


Dok/Referensi foto:
https://images.app.goo.gl/veoci99ign6V8xhS7
https://mayapadahospital.com/hospital/bmc-mayapada-hospital-bogor

Friday, June 26, 2020

PowerUP!!! Bangun dan Wujudkan Mimpi-Mu...

Friday, June 26, 2020 0


Apa hobimu? Apa Cita-cita mu sekarang? Apakah mimpi yang telah di ukir sudah mulai direalisasikan? Pertanyaan sederhana yang lumayan menghitam angan-angan yang melayang-layang.

Yaaa, setiap orang memiliki rencana, harapan, dan mimpi terbaiknya, begitu pun dengan kamu, pasti memiliki keinginan untuk segera mewujudkannya, namun masih ada yang tertunda, salah satunya mimpi yang sudah lama terkubur. Hayuuu bangkitkan kembali. Dan bangun sebuah ruang untuk mencurahkan segala karya dan kreativitas.

Jangan terlalu mendengar "Apa Kata Orang" yang harus kamu lakukan adalah "Dengarkan Apa Kata Hati" dan segera realisasikan!!! 

Begitu juga dengan jangipan, ada hal dimana diri ini melewati beberapa fase-fase tertentu, yang ujungnya sebagian mimpi, harapan, dan rencana yang telah lama dibuat, akhirnya sempat tertunda. Yaaaa, itu tadi ada sesuatu yang mengganjal, sekat, dan benteng yang menghalangi sebagian mimpi terindahnya. Tapi tak mengapa, harapan masih ada untuk dilanjutkan kembali merangkai mimpi yang sempat tertunda.

Nah, untuk kamu juga yang pernah mengalami fase-fase dimana kehilangan semangat, patah hati, gelisah, atau sesuatu yang membuat diri serba bingung, pastinya setelah melewati fase-fase tersebut ada hikmah dan ilmu baru yang bisa dipelajari dan didapatkan ilmunya. Semoga saja, bisa mengamalkan kembali kebaikannya kepada teman-teman yang lainnya.

Begitu juga dengan kamu, yang saat ini sedang merasakan dan melewati Perjuangan untuk menaklukkan fase tersebut, bisa dicari solusinya. Salah satunya bisa mengikuti rangkaian acara online yang diselenggarakan oleh smartfren, HARI INI BANGET!!! POWER UP Talks Bersama Arief Muhammad, content creator. Sharing sessionnya bisa disaksikan secara langsung di channel YouTube smartfren dan detikcom. Pada Hari Jumat, 26 Juni 2020, Pukul 18.00-19.00 WIB πŸ‘πŸ‘πŸ‘



Nahhh, pada kesempatan kali ini juga, smartfren menghadirkan inovasi yang dipersembahkan melalui produk terbarunya POWER Up Possibilities. Promo terbaru untuk generasi milenial yang selalu update dengan setiap karya dan kreativitasnya di era digital.


smartfren mempersembahkan paket produk yang pas untuk para penggerak konten kreatif, menunjang aktivitas dan kreativitas generasi milenial yang selalu up to date.

Persembahan terbaik dari smartfren berupa membership plan, yang bisa di rasakan secara langsung oleh pelanggan dan calon pelanggan smartfren. Adapun benefit yang bisa kita rasakan diantaranya:
✓Progresive Bonus
✓Data Rollover Buyback
✓Elite Reward

Bagaimana??? Kereen banget kaaan?? Pokoknya, kita bisa bebas akses ke semua aplikasi yang siap kita gunakan untuk mengeksplorasi kreativitas yang kita tumbuhkan didalami.

Untuk kamu yang sudah siap mewujudkan impian dan menggenggam masa depan, segera bergabung menjadi membership loyal smartfren....

Ciptakan sebuah inovasi dengan prestasi, lengkapi setiap ide dan aktivitasnya dengan smartfren... POWER UP!!

Thursday, June 11, 2020

Sinar Mas Land Serahkan Paket Bantuan Bahan Pangan Bersama Andy F Noya Kepada Warga Terdampak Covid-19

Thursday, June 11, 2020 0

Masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Wilayah Tangerang masih berlangsung hingga saat ini dan berdampak pada kesehatan serta ekonomi masyarakat.

Sinar Mas Land diwakili oleh Managing Director President Office Sinar Mas – Saleh Husin dan Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dhony Rahajoe menyerahkan paket bantuan bahan pangan secara simbolis kepada perwakilan warga di Kampung Dadap, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

 Kegiatan ini turut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat – Andy F. Noya dan Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land – Dony Martadisata.

Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga sekitar proyek Sinar Mas Land yang terdampak pandemi Covid-19.

 Sinar Mas Land memberikan paket bahan pangan yang berisi beras, minyak goreng, mi instan, sarden, sirup, minuman kemasan dan makanan ringan kepada 250 warga. Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dhony Rahajoe menyampaikan, “Sinar Mas Land terus berupaya untuk membantu sesama khususnya warga yang terdampak Covid-19. Semoga gerakan kemanusiaan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara di sekitar kita.”

Andy F. Noya – Tokoh Masyarakat menambahkan “Bantuan dari Sinar Mas Land dapat menjadi teladan bagi perusahaan lain dalam mewujudkan nilai-nilai nenek moyang kita berupa gotong-royong untuk meringankan beban berat masyarakat sekitar terutama pada saat masa pandemi Covid-19 ini.”

Untuk menghindari kerumunan warga, bantuan tersebut kemudian akan langsung disalurkan oleh petugas RW Kampung Dadap kepada warga terdampak Covid-19. Pada 21 Mei 2020 lalu, Sinar Mas Land juga telah menyerahkan paket bantuan bahan pangan kepada 500 warga Cipondoh, Kota Tangerang bersama dengan Rano Karno - tokoh masyarakat dan Gubernur Banten periode 2015-2017 yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPR RI.


*Referensi: Kang Haris Maulana-Sinarmas

Friday, May 22, 2020

Menjelang Idul Fitri, Sinar Mas Land Serahkan Paket Bingkisan Lebaran Bersama Rano Karno Kepada Warga Terdampak Covid-19

Friday, May 22, 2020 0

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Sinar Mas Land bergerak untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 agar turut bergembira merayakan hari kemenangan.

 Untuk sumbangan kepada warga, Sinar Mas Land memberikan paket bingkisan yang berisi beras, minyak goreng, mi instan, sarden, sirup, minuman kemasan dan makanan ringan.

 Bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dhony Rahajoe bersama Rano Karno – tokoh masyarakat dan Gubernur Banten periode 2015-2017 yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPR RI kepada warga yang terdampak Covid-19 di Jalan Hasyim Ashary, Gang Parit Nomor 10, RT 06 RW 10, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (21/05/2020)

“Bingkisan ini merupakan tali kasih dakam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri untuk merekatkan silaturahmi Sinar Mas Land dengan warga tedampak Covid-19.” Ujar Managing Director President Office Sinar Mas Land – Dhony Rahajoe.

Bantuan ini merupakan salah satu kegiatan corporate social responsibility (CSR) Sinar Mas Land serta bentuk komitmen terhadap warga sekitar kegiatan unit usaha Sinar Mas Land di Kota Tangerang yaitu Perumahan Banjar Wijaya.

 Sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa kota di Indonesia untuk mencegah eskalasi wabah Covid-19, pelaksanaan kegiatan CSR ini tetap mematuhi himbauan physical distancing.

Gubernur Banten Periode 2015-2017 dan Anggota DPR RI – Rano Karno mengatakan “Bantuan ini sangat tepat diberikan kepada warga pada saat momen menjelang hari raya di tengah pandemi Covid-19. Semoga paket bingkisan lebaran dapat bermaanfaat bagi warga sekitar kawasan ini.”

Semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut.

 Upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang di antaranya bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan, dan lain-lain. Bantuan berupa alat Kesehatan meliputi pengadaan 25.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain.

 Penyelenggaraan 2.000 rapid test Covid-19 bagi warga sekitar BSD City dengan sistem drive-thru yang merupakan kerja sama Sinar Mas Land dan Homecare 24.

Penyaluran ribuan masker kain yang didistribusikan ke sejumlah puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sejumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), 100 masjid di kawasan BSD City, serta personel TNI-POLRI di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah Karawang Jawa Barat seperti Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang.

 Selain itu, Sinar Mas Land mendistribusikan lebih dari 210.000 liter hand sanitizer ke Batam, Kabupaten Karawang, sejumlah desa di sekitar kawasan Kota Deltamas Cikarang Jawa Barat, serta ke wilayah Tangerang Raya.
Sebanyak 5.240 liter cairan disinfektan juga disalurkan ke permukiman warga di sekitar BSD City, Kota Deltamas Cikarang, hingga KIIC Karawang.

 Untuk melindungi tenaga medis dari terinfeksi virus covid-19 perusahaan juga menyerahkan (alat pelindung diri) APD sebanyak 1.750 yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien covid-19. Ada pula bantuan 350 face shield, tempat cuci tangan portable, dan alat pengukur suhu tubuh.

Perusahaan juga mendistribusikan bahan pangan yaitu 1,5 ton beras dan 250 kardus mi instan kepada warga sekitar BSD City, Cikarang, dan Karawang.

 Sebanyak 10.500 paket bahan pangan juga didistribusikan secara bertahap untuk warga terdampak covid-19 di wilayah Jabodetabek.

 Selain distribusi bahan pangan, Sinar Mas Land juga mendistribusikan 3.000 nasi kotak siap santap serta 30.000 kapsul vitamin C dan E. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Sinar Mas Land memberikan paket bantuan bagi para pemakmur masjid (para takmir, muazin, imam, dan marbot) di 100 masjid sekitar BSD City berupa Al-Qur'an, masker, kapsul vitamin C dan E, beras, dan mi instan.

Dok. Foto: Kang Haris Maulana-Sinarmas

Wednesday, May 20, 2020

Hampir Dua Bulan Berjalan, Program Move In Quickly Sinar Mas Land Raih Rp 369 Miliar

Wednesday, May 20, 2020 0

Move in Quickly  (MIQ) sebagai program terbaru persembahan Sinar Mas Land yang berlaku mulai dari Maret hingga akhir 2020 mendapat respons positif dari masyarakat.

Sejak MIQ diluncurkan pada 22 Maret hingga 18 Mei 2020, program tersebut meraih penjualan sebesar Rp 369 miliar.

Terobosan yang dilakukan Sinar Mas Land saat ekonomi melesu akibat pandemi Covid-19 berupa pemasaran dengan pemanfaatan teknologi digital.

Masa krisis seperti pandemi Covid-19 merupakan waktu terbaik untuk membeli hunian. Ini disebabkan sekarang banyak pengembang properti meluncurkan berbagai strategi pemasaran untuk mempertahankan penjualan, seperti potongan harga jual, gratis BPHTB, atau keringanan pembayaran. Artinya, saat ini konsumen dapat membeli rumah sebagai kebutuhan pokok dengan harga paling kompetitif.

Apalagi, bank-bank terkemuka tetap menjanjikan kemudahan kredit bagi konsumen yang membeli rumah milik pengembang properti ternama pada saat sulit ini. Hal tersebut didasari kepercayaan bank terhadap perusahaan tersebut yang memiliki rekam jejak baik. Pasar pun tampaknya merespons positif terhadap program promosi pengembang properti. Salah satu buktinya yaitu penjualan produk properti milik Sinar Mas Land dalam program Move in Quickly mencapai lebih dari Rp 369 miliar. Hasil tersebut diraih pada 18 Mei 2020 atau hampir dua bulan sejak promosi ini berlangsung mulai 22 Maret 2020. 

Raihan yang cukup menggembirakan itu tak lepas pula dari terobosan yang dijalankan perusahaan di tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi Covid-19. ”Kami melakukan terobosan dengan memperkuat strategi pemasaran secara digital sehingga mempermudah konsumen membeli properti di rumah mereka masing-masing. Di sisi lain, kami memanfaatkan pula beberapa media sosial yang banyak digunakan masyarakat dengan pemasangan advertorial,” papar Alim Gunadi, Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land.

Bahkan, Sinar Mas Land menggunakan video virtual show unit yang dapat konsumen saksikan melalui media sosial. Kedepan, semua proyek akan menyediakan platform serupa sehingga konsumen merasa yakin saat membeli rumah idamannya. Pihaknya juga aktif melakukan pengiriman pesan ke nomor Whatsapp setiap konsumen dan email marketing secara berkala, termasuk beberapa nasabah bank nasional sebagai mitra perusahaan. Ia berharap strategi tersebut dapat membantu tim penjualan memenuhi kebutuhan setiap konsumen. 

Program Move in Quickly menawarkan konsumen kemudahan harga sebesar 20%, 15%, sampai 10% pada periode tertentu. Terdapat pula free BPHTB dengan syarat dan ketentuan berlaku untuk unit yang siap huni (ready stock) milik Sinar Mas Land.

Sejumlah produk menarik yang dapat dipilih pada program Move in Quickly mencakup rumah, rumah toko (ruko), kios, dan apartemen. Areanya meliputi Jakarta (The Elements, Southgate, dan Aerium), Tangerang (BSD City dan Taman Banjar Wijaya), Cibubur (Kota Wisata dan Legenda Wisata), Batam (The Nove at Nuvasa Bay), Balikpapan (Grand City), dan Surabaya (Wisata Bukit Mas dan Apartemen Klaska). 

Program Move in Quickly dibagi dalam tiga tahap. Periode pertama mulai dari 22 Maret hingga 30 Juni 2020 dengan keringanan pembayaran sebesar 15% kepada konsumen yang membeli produk ready stock lewat KPR Express. Untuk pembelian ready stock dengan pembayaran tunai, konsumen dapat memperoleh diskon harga sampai dengan 20%. Konsumen yang membeli unit under construction melalui KPR dapat mencicil uang muka (down payment/DP) sebesar 15% sebanyak 12 kali dan ditambah lagi diskon 15% dari nilai akad kredit. Sekarang Move in Quickly masih berada di periode pertama yang memiliki potongan harga terbesar dibandingkan setelahnya. “Masih ada waktu sekitar satu bulan lebih bagi konsumen untuk memanfaatkan promo menarik periode pertama Move in Quickly. Jangan sampai terlewat kesempatan emas ini,” ucap Alim.

Periode kedua berlangsung dari 1 Juli sampai 30 September 2020. Konsumen yang membeli ready stock dengan KPR Express pada periode ini akan mendapatkan keringanan pembayaran sebesar 10%. Bila membeli dengan pembayaran tunai, konsumen dapat menikmati diskon harga sebesar 15%. Bagi konsumen yang membeli unit under construction dengan fasilitas KPR diperkenankan mencicil DP sebesar 10% sebanyak 9 kali plus diskon sebesar 10% dari nilai akad kredit.

Periode ketiga berlangsung mulai dari 1 Oktober sampai 31 Desember 2020. Konsumen menerima keringanan pembayaran sebesar 5% jika membeli produk ready stock menggunakan KPR sepanjang waktu tersebut.

 Konsumen juga akan mendapatkan diskon harga sampai dengan 10% saat membeli produk ready stock dengan cara tunai. Konsumen yang membeli unit under construction dengan fasilitas KPR boleh mencicil DP sebesar 5% sebanyak 6 kali ditambah lagi diskon sebesar 5% nilai akad kredit. Ini berarti semakin cepat membeli, konsumen menerima kemudahan lebih besar. 

Untuk memudahkan konsumen mengajukan KPR, Sinar Mas Land juga menggandeng sejumlah bank dalam program tersebut, seperti BNI, Mandiri, CIMB Niaga, BTN, UOB, dan Mandiri Syariah. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.sinarmasland.com/moveinquickly atau menghubungi  kami di 021 53159000.

FIFGROUP Bagikan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Sekitar

Wednesday, May 20, 2020 0

Jakarta: PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyadari luasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia, baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung, sehingga perseroan ingin berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat.

Dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) peduli, perusahaan menyalurkan dana sosial syariah FIFGROUP dalam bentuk bingkisan lebaran yang ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat. Program ini diawali dengan acara simbolis serah terima bingkisan yang dilaksanakan pada Selasa 19 Mei 2020 bertempat di Menara FIF, Jakarta Selatan.

Sampai saat ini FIFGROUP telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 mulai bulan April 2020, yaitu 75.510 paket sembako yang tersebar di 620 titik di seluruh Indonesia.

Jumlah tersebut terdiri dari 45.300 paket untuk masyarakat sekitar kantor pusat dan cabang yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP, serta 30.210 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP.

Jumlah tersebut setara dengan Rp 15.102.000.000, yang terdiri dari dana sosial syariah sebesar Rp 9.060.000.000 untuk masyarakat di sekitar cabang dan kantor pusat serta Rp 6.042.000.000 dari Koperasi FIFGROUP untuk karyawan.

Sebelumnya FIFGROUP juga telah menyalurkan dana sosial syariah FIFGROUP dalam bentuk Alat Perlindungan Diri (APD) senilai Rp 163.250.000 yang tersebar di 9 titik seperti Puskesmas Sentani Jayapura sebesar Rp 25.000.000, Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan sebesar Rp 15.000.000 dan program Jurnalis Jelajah Indonesia sebesar Rp 25.000.000.

Sementara itu, dana sosial syariah juga disalurkan kepada Parhuta Maujuna Simalungun Pematang Siantar sebesar Rp 10.000.000, Relawan Jabar Bijak Majalengka sebesar Rp 25.000.000, Puskesmas Wanasari Bekasi sebesar Rp 11.250.000, Puskesmas Sekar Biru Bangka Barat sebesar Rp 25.000.000, Komunitas #BagiAsa sebesar Rp 20.000.000, dan Kecamatan Jonggol Cileungsi sebesar Rp 7.000.000 yang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP.

Human Capital, GS, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, menyatakan melalui program CSR Peduli kami ingin berbagi kegembiraan kepada masyarakat sekitar dengan membagikan 301 bingkisan lebaran setara dengan Rp 75.250.000 dan semoga kegiatan kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Rukun Warga (RW) 01, Nasution, mengatakan: “Saya menyampaikan terima kasih dan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP.” Semoga FIFGROUP terus sukses dan selalu diberkahi.

Friday, May 15, 2020

Tetap produktif disaat insomnia menyapa

Friday, May 15, 2020 2

Teman-teman sering mengalami insomnia gak sih? Kalau jangipan sendiri beberapa hari ini, sering juga mengalami hal seperti itu. Entah itu efek dari minum kopi, atau terlalu banyak konsentrasi πŸ˜ƒπŸ˜ƒ.

Nahhh, malam tadi hingga dini hari, sampai bablas hingga sahur tiba, jangipan gak bisa tidur,. Padahal suasana hening juga gak terlalu rame.

Entah kenapa, malam hari itu bagi jangipan bisa dikatakan waktu yang sangat produktif untuk melakukan berbagai aktivitas, ide pun banyak juga pada malam hari.

Nah, salah satunya jangipan membuat coretan-coretan sederhana, dengan membuat tulisan pendek yang digunting kemudian ditempel di catatan. Rasanya rindu disaat momen SMA dulu atau masa-masa sekolah. Biasanya kalau sambil mengerjakan tugas atau PR, supaya lebih mudah mengerjakannya selalu dibuat uraian singkat.

Kemudian dirangkai menjadi kalimat hingga paragraf, nah malam ini pun sama, sambil nostalgia, membuat coretan, dan ditambahkan dengan beberapa stiker bawaan Instagram, lalu di screenshot dan jadi deh wallpaper ini untuk dibuat tampilan layar smartphone jadi makin ciamik. πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Daaaan, jadiiii deeeh wallpaper minimalis yang siap melengkapi layar smartphone gak polos-polos amat😁😁😁. Tapiii, tetap saking serunya utak-atik aplikasi mengedit foto dan media sosial,. Akhirnya yang awalnya hanya ingin membuat konten, eeehh jadi malah kepoooo stalking-stalking ke beberapa medsos yang lagi guysss diperbincangkan.

Pokok puas banget, gak was-was lagi kalau soal kuota, karena untuk saat ini smartfren. Selalu memanjakan dengan bonus istimewanya, selain masa aktifnya yang lama 365 Hari, satuuu tahuuuun....,juga mantap banget dengan bonus kuota hingga 52GB.

Puas banget, seriusan..., apalagi kalau jangipan selalu memilih paket yang unlimited, hanya 75K saja sudah bisa puas banget mengakses disemua aplikasi secara bersamaan. Mulai dari buka Instagram, ngepoin tiktok, chat di WhatsApp, mengerjakan deadline blog, dan update Twitter. Yuhuuuuu, lancar teruuus #UnlimitedTanpaTapi....

Jadi.., jangipan pun gak was-was lagi kuota ceket atau masa aktif yang darurat, secara bertabur bonus dan aktifnya 365 Hari. Kayanya ini juga nih salah satu yang membuat jangipan gak bisa tidur, karena dimanjakan oleh internet yang super kenceng di jaringan super 4G terbaik dari smartfren.

Nahhh, buat kamu yang sudah tidur, dari pada ngelindur lebih baik digunakan untuk kreativitas yang lebih produktif. Supaya lebih maksimal juga dalam hal mengembangkan ide, meraih peluang dan kesempatan untuk tetap update dengan semua informasi terkini.

Bagaimana? Sudah siap menjadi seseorang yang kamu harapkan untuk saat ini hingga masa depan? πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘


Thursday, May 14, 2020

Sinar Mas Land Salurkan Bantuan Minyak Goreng Sebanyak 3.240 Liter bagi Warga Terdampak Covid-19

Thursday, May 14, 2020 0

Kehidupan ekonomi dan kesehatan masyarakat terkena dampak secara langsung akibat pandemi Covid-19. Dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di bulan suci Ramadan, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk menyalurkan minyak goreng melalui Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, menyerahkan bantuan minyak goreng sebanyak 3.240 liter atau 300 dus kepada Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar, di Kantor Pemda Kabupaten Tangerang, Tiga Raksa, Rabu (13/5). Sebelumnya, perusahaan menyerahkan 200 dus minyak goreng kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang pada pertengahan bulan lalu.

”Harapan perusahaan dengan bantuan minyak goreng adalah dapat membantu masyarakat memenuhi bahan pangan di tengah situasi sulit saat ini. Dengan demikian, kita bersama dapat melalui masa Pembatasan Sosial Berskala Besar dengan baik,” ucap Dony. 

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar seusai menerima bantuan menjelaskan ‘’Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Sinar Mas Land melalui PT. BSD, baik bantuan berupa minyak goreng maupun paket bahan pangan bagi warga Kiabupaten Tangerang yang terkena dampak Covid-19. Semoga wabah ini segera hilang di wilayah Republik Indonesia’’.

Semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang di antaranya bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan, dan lain-lain.

Bantuan berupa alat Kesehatan meliputi pengadaan 25.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain.

Penyelenggaraan 6.500 rapid test covid-19 bagi warga sekitar BSD City dengan sistem drive-thru yang merupakan kerja sama Sinar Mas Land dan Homecare 24.

Penyaluran ribuan masker kain yang didistribusikan ke sejumlah puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sejumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), 100 masjid di kawasan BSD City, serta personel TNI-Polri di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah Karawang Jawa Barat seperti Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang.

 Selain itu, Sinar Mas Land mendistribusikan lebih dari 210.000 liter hand sanitizer ke Batam, Kabupaten Karawang, sejumlah desa di sekitar kawasan Kota Deltamas Cikarang Jawa Barat, serta wilayah Tangerang Raya.

Sebanyak 5.240 liter cairan disinfektan juga disalurkan ke permukiman warga di sekitar BSD City, Kota Deltamas Cikarang, hingga KIIC Karawang. Untuk melindungi tenaga medis dari terinfeksi virus covid-19 perusahaan juga menyerahkan (alat pelindung diri) APD sebanyak 1.750 yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien covid-19.

Ada pula bantuan 350 face shield, tempat cuci tangan portable, dan alat pengukur suhu tubuh.

Perusahaan juga mendistribusikan bahan pangan yaitu 1,5 ton beras dan 250 kardus mi instan kepada warga sekitar BSD City, Cikarang, dan Karawang. Sebanyak 10.500 paket bahan pangan juga didistribusikan secara bertahap untuk warga terdampak covid-19 di wilayah Jabodetabek.

 Selain distribusi bahan pangan, Sinar Mas Land juga mendistribusikan 3.000 nasi kotak siap santap serta 30.000 kapsul vitamin C dan E. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Sinar Mas Land memberikan paket bantuan bagi para pemakmur masjid (para takmir, muazin, imam, dan marbot) di 100 masjid sekitar BSD City berupa Al-Qur'an, masker, kapsul vitamin C dan E, beras, dan mi instan.