Saturday, January 11, 2020

Gaya Hidup Masa Kini dengan Prestasi bukan Sensasi

Prestasi unggul cara terbaik untuk melengkapi gay hidup (Dok: mejeriforeningen)
Jika berbicara soal gaya hidup remaja masa kini, pastinya jauh berbeda dengan masa lalu, beberapa tahun yang lalu. Tepatnya 2013-2014 gaya hidup remaja belum terlalu kecanduan dengan dengan yang namanya internet dan digital. Tapi, bagaimana dengan sekarang? Sudah terlalu high tech semuanya serba instan dan selalu ada sentuhan teknologi, hingga akhirnya gaya hidup pun lebih terkontaminasi dengan budaya luar atau budaya lingkungan sendiri yang lebih trend di kalangan remaja Ibu Kota (hype style).

Mengikuti trend zaman gak ada salahnya juga, dan bisa dikatakan harus, tapi harus disini dalam artian harus bisa menyesuaikan juga dengan keadaan, jangan terlalu memaksakan yang ingin terlihat atau terkesan kekinian, namun tak sesuai dengan realita yang sesungguhnya. Pernah mengalami atau menyaksikan di lingkungan sekitar kah?

Lalu, bagaimana kah gaya hidup yang ideal dan berkesan? Nahhh inilah yang ingin dibahas dan di ulas oleh jangipan dalam kesempatan postingan kali ini. Gaya hidup yang elegant dan ideal itu lebih ke personaliti dan attitude, atau pembawaan diri yang lebih baik, ramah, sopan, dan memiliki kesan baik untuk setiap orang yang kita temui. Juga yang terpenting adalah prestasi, yaaaa harus mementingkan prestasi jangan terlalu menonjolkan prestisenya. 

Prestasi yang baik bukan hanya ditentukan dari bidang tertentu, melainkan banyak hal yang bisa melengkapinya, entah prestasi di lingkungan rumah, sekolah, kampus, atau organisasi/komunitas yang kita ikuti. Banyak jalan dan cara untuk mengeksplorasi prestasi. 

Bagimana, sudah siap menjadi pribadi yang humble dengan prestasi yang bisa kita eksplorasi sejak dini? Harus, dan jadilah barometer untuk generasi muda masa kini yang bisa memberikan dampak positif untuk keberlangsungan edukasi dan hiburan yang mendidik generasi milenial. 

Lalu bagaimana cara terbaik untuk memulai membiasakan diri lebih  minimalis, oohh iyaa minimalis disini bukan berarti kita harus mengirit semaksimal mungkin keperluan atau kebutuhan kita yaaa, tapi minimalis disini adalah gak terlalu mewah atau gaya hidup yang berlebihan, yang ujungnya barang atau hal-hal yang sudah dimiliki jadi gak terlalu terpakai. 

Berikut cara mudah untuk membiaskan gaya hidup yang mimilais tapi elegant dan lebih bermanfaat: 

1. Jalin komunikasi dan berbaur dengan banyak orang yang bisa menerima kesederhanaan tidak terlalu hedon 

Nah,inilah yang terpenting kita harus bisa memposisikan disini supaya lebih menyesuaikan dan bisa berinteraksi lebih luas tanpa memandang kelas atau posisi.

**Bersambung

No comments:

Post a Comment