Waktu dan Tempat Paling Tepat untuk Membaca

  • Wednesday, January 08, 2020
  • By jangipan
  • 1 Comments


Membaca adalah aktivitas yang paling menyenangkan (Dok: pribadi)
Membaca merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan, namun sayangnya tak banyak orang yang meluangkan waktunya untuk benar-benar menyempatkan waktu untuk membaca, termasuk jangipan juga sih, tapi setelah kenal dengan buku, perpustakaan dan toko buku (kalau ke tempat ini sekarang pasti kalap budget beli beli langsung nambah) bagaimana dengan kamu Kak? 

Nahhh, membaca juga bisa meningkatkan konsentrasi dan menambah wawasan, ilmu dan kosa kata baru tentunya, dan yang paling serunya lagi kita bisa dapat punya ilmu dan pengalaman tanpa langusng terjun merasakan secara langsung apa yang dirasakan, di kunjungi dan dinikmati oleh orang lain. Secara kita sudah mengetahui dari setiap karya tulisnya. 

Tapiiii, kapan waktu yang tepat untuk membaca? Dan dimana tempat yang asik untuk membaca? Waktu dan tempat yang asik buat membaca bisa kapan saja dan dimana saja, selama ada waktu dan kesempatan terbaik untuk kita meluangkan waktu membaca. Kalau jangipan sendiri alhamdulillah sudah punya waktu yang tepat biasanya malam sebelum tidur dan pagi setelah sholat subuh, minimal 2 jam, dan itu sangat menyenangkan banget, untuk buku bacaannya sendiri bisa disesuaikan dengan minat Kakak dan teman-teman semuanya. Lalu dimana tempat yang paling asik buat baca? 

jangipan sih gak neko-neko buat baca, yaiyalah yaaa baca aja kok repot #Hihihi kalau tempat yang asik buat membaca versi jangipan, bisa dimana saja, selama tempat itu aman, bersih, dan nyaman, tentu tak banyak keramaian, yaaa kalau terlalu ramai bisa mengganggu konsesntrasi juga, betul kan yaaa? #Hihihihi 
Tempat yang asik buat membaca itu bisa dimana aja (Dok: pribadi)
Nahhh, pas banget nih hari ini pun jangipan punya waktu dan tempat yang asik buat baca, tempatnya di Disduk Capil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) saat mengantar adik kelas yang sedang membuat suket, yaa dari pada nunggu lama sambil bengong kann... tambah malu #Hihihi lebih baik baca buku sama si Kuchengg Orenssss, lucu banget dan sangat menyenangkan juga.

Gak kerasa nunggu 1 jam, membaca sudah 2 bab, lumayan buat nambah pengetahuan baru hari ini. Plus mengalaman yang sangat menyenangkan bisa baca di ruang publik, yang lebih lucunya lagi di temani dengan si Kocheng Orensss bukan sama si Doi... #Hahahaha 

Jadi gimana nih caranya supaya bisa dan membiasakan buat membaca? Oke yang harus kita siapkan adalah: 

*Buku, sudah pasti ini nomor satu, tapiii untuk saat ini membaca tak hanya dalam versi cetak, bisa lewat e-book (online) tapi tetep membaca yang menyenangkan itu yaaa membaca buku, ada medianya yaitu buku. Yessss... segera siapkan buku terbaikmu, bisa novel, buku motivasi, dan sebagainya. 

*Luangkan waktu minimal 30 menit saja, oke bersedia kah berinvestasi waktu untuk menambah ilmu, harus siap lah, karena membaca adalah kebutuhan kita juga kaaannnnn... #Hihihi 

*Cari tepat dimanapun, kalau untuk tempat senyamannya kita untuk membaca, mau dimanapun kalau ada waktu hajar ajaaa, jangan sampai terlewatkan waktunya. 

*Buat catatan kecil untuk merangkum apa yang sudah kita baca, catat judul dan halamannya, kalau bisa jangan pernah melipat halaman buku yang sudah kita baca, untuk kerapian buku dan kualitasnya tetap utuh, gitu maksudnya. #Hihihi

Nahhh, mungkin itulah cacatan singkat versi membaca ala jangipan, semoga bermanfaat dan semoga lebih banyak lagi generasi milenial yang suka dan membiasakn membaca, jangan sampai kehilangan momen dan waktu untuk membaca. Cari dan manfaatkan waktu untuk membaca yang lebih fun. 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Saya juga suka bikin catatan untuk buku yang saya baca.
    Biasanay nilai-nilai yang saya tarik dan berguna bagis aya dari buku tersebut.
    Makanya belakangan kurang begitu tertarik buku novel cinta-cintain kaya dulu.

    ReplyDelete