Sunday, April 5, 2020

Sinar Mas Land Berikan Bantuan Alat Pelindung bagi Para Petugas Medis di Provinsi Banten


Dua Minggu telah berlalu, aktivitas yang biasanya kita lakukan bisa dimana saja, untuk saat ini cukup #DiRumahAja. Bagaimana nih kesan teman-teman selama beraktivitas #DiRumahAja?

Boleh di share dong bareng jangipan disini atau di Instagram jangipan yaaa, hmmm pastinya seru banget yaa banyak hal yang bisa dilakukan di rumah. Selain bisa lebih lama berkumpul bersama keluarga tercinta, juga banyak momen baru yang diabadikan bersama selama di rumah.

Nah, pada kesempatan kali ini juga jangipan bersama Sinarmas Land, mau berbagi info yang sangat bermanfaat, Hari Selasa lalu pada tanggal 31 Maret 2020 Sinarmas Land telah menyelenggarakan aksi sosial, memberikan bantuan kepada masyarakat untuk mencegah dampak wabah Virus Corona (CoVid 19).

Dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tersebut serta sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai menyalurkan sejumlah alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di beberapa wilayah di Indonesia.

Pada kali ini, bantuan APD itu diberikan untuk Provinsi Banten. Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, memberikan bantuan tersebut secara langsung kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Dr Al Muktabar MSc, di rumah dinas Gubernur Banten,  Jalan Raya Ahmad Yani, Serang, Selasa (31/3/2020). Satu set bantuan berisi berbagai APD, yakni baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

Sinar Mas Land memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis di Provinsi Banten guna membantu pemerintah dalam penyediaan kebutuhan tersebut.

Selain berupa APD untuk tenaga medis, Sinar Mas Land juga membantu beberapa sekolah dalam penyediaan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan agar seluruh guru dan murid terlindungi dari virus yang belum ada obatnya tersebut.

Bantuan itu diharapkan dapat melindungi para petugas medis dari terinfeksi korona sehingga tetap mampu bekerja dengan baik tanpa membahayakan diri mereka.

Pada kesempatan itu, Dony Martadisata mengatakan, Sebagai bangsa yang besar, nenek moyang bangsa kita mewarisi budaya gotong royong yang telah menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat. Semangat gotong royong membuat kita kuat dan dapat bertahan dalam situasi yang berat. Banyak pengalaman berat di masa lalu yang telah berhasil dilewati bangsa ini secara bergotong royong.”

Begitu pun yang kita hadapi saat ini, lanjut Dony Martadisata, Sinar Mas Land sebagai bagian dari masyarakat, ingin berpartisipasi dan berkontribusi membantu pemerintah memerangi virus korona. 

 Ia berharap bantuan APD tersebut dapat digunakan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani para pasien. Dengan demikian, mereka dapat melindungi diri dan tetap mampu bekerja dengan baik tanpa membahayakan diri mereka sendiri dan keluarga. 



**sumber foto: ©Kang Harus Maulana, Sinarmas Land. 

No comments:

Post a Comment